Bahaya Memakai Windows Bajakan

 peredaran Windows bajakan sudah tidak sanggup dipungkiri lagi dan bahkan sulit untuk mengat Bahaya Menggunakan Windows Bajakan

Di Indonesia, peredaran Windows bajakan sudah tidak sanggup dipungkiri lagi dan bahkan sulit untuk mengatasinya.

Sistem operasi Windows kalau di Indonesia sanggup didapatkan secara gratis alias Windows bajakan. Windows bajakan ini simpel sekali untuk didapatkan, sudah banyak situs yang menyediakan link download gratis windows bajakan ini.

Dengan semakin berkembangnya teknologi kini ini, maka peredaran Windows bajakan akan sulit sekali untuk diatasi. Bahkan ada oknum yang memperdagangkan Windows ini dengan harga yang sangat murah. Memang jikalau dibandingkan dengan Windows original mempunyai perbedaan harga yang sangat jauh.

Bahkan untuk ketika ini, asal ada internet kau akan sanggup mendapat windows bajakan ini dengan mengakses beberapa situs yang sengaja menyediakan link download.

Tahukan kau bahwa harga itu tidak pernah bohong? Tahukah kau dibalik murahnya harga Windows bajakan ada berbagai ancaman yang sanggup menyerang? Berikut ini ada 10 ancaman dan pengaruh negatif yang akan kalian dapatkan ketika memakai Windows bajakan.

1. Fitur Tidak Bekerja Dengan Optimal

Pada windows bajakan, fitur-fitur yang dimiliki tidak akan berjalan dengan optimal. Beberapa fitur hanya sanggup dipakai pada versi original saja. Misalkan pada windows 8, ada beberapa pengaturan yang dikunci ibarat fitur sync yang tidak sanggup digunakan, mengganti background untuk start screen dan masih banyak lagi.

2. Komputer Tidak Bisa Digunakan

Resiko berbahaya yang akan muncul jikalau memakai windows bajakan yaitu komputer yang tidak akan sanggup dipakai lagi. Misalkan pada windows 7 bajakan akan muncul peringatan berupa watermark dan walpaper yang berkembang menjadi hitam. Lain halnya jikalau kau memakai windows XP, windows ini mempunyai proses Genuine Advantage yang akan menjadikan user terkunci dan tidak sanggup memakai komputer itu lagi.

3. Pesan dari Windows yang Terus Mengganggu

Jika kau memakai windows bajakan pada komputer atau laptop, maka kau akan mendapat pesan atau pemberitahuan yang cukup mengganggu dari Windows. Isi dari pesan tersebut mengingatkan kau supaya membeli windows yang original. Biasanya pesan tersebut akan muncul dalam jangka waktu tertentu.


4. Melanggar Hukum


Sudah sangat terang bahwa memakai software yang ilegal itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum. Di negara manapun itu niscaya akan dihentikan dan akan ditindak tegas oleh pemerintah. Sebagai pengguna Windows ilegal tentu saja sanggup terjerat dan hukumannya yaitu penjara.

5. Keamanan Yang Minim

Fitur windows update bahwasanya ditujukan untuk menciptakan sistem operasi supaya menjadi lebih optimal. Melakukan update tentunya akan memperbarui keamanan supaya terhindar dari serangan virus, bug dan lainnya. Pada windows bajakan kau tidak akan sanggup memakai fitur update, sehingga keamanan windows sangat lemah dan simpel diserang.

6. Privasi Yang Tidak Terjamin
Windows bajakan sanggup didapatkan dengan sangat simpel dan dengan mudahnya sanggup dibeli dimana saja. Yang tidak akan pernah kita tahu yaitu siapakah bahwasanya yang menciptakan copy windows bajakan tersebut. Ditakutkan, di dalam windows bajakan ini telah disusupi software jahat yang sanggup mengganggu privasi kita. Bisa saja orang jahat memanfaatkan dan memata-matai kita dengan menyisipkan software jahat di dalam windows bajakan ini, kita kan tidak pernah tau. Yang kita tau hanya menggunakan.

7. Bahaya Hacker
Ancaman terbesar di dunia maya yaitu adanya hacker. Jika memakai windows bajakan tentunya ancaman hacker akan semakin besar. Jika sistem berhasil disusupi hacker, akan membahayakan data dan seluruh sistem pada komputer yang digunakan. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk memakai Windows original.

8. Bisa Merusak Komputer
Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa Windows bajakan merupakan hasil kerja dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kita hanya sanggup memakai dan susah untuk mengetahui apakah ada software jahat pada windows bajakan tersebut. Ketika memakai windows bajakan, sanggup saja ada hal jahat yang menyebar pada komputer dan sanggup merusaknya.

9. Kinerja Komputer Menjadi Kacau
Windows bajakan sanggup saja mengandung banyak virus yang membahayakan komputer. Virus yang sudah terinfeksi sanggup merusak hal-hal tertentu yang sangat vital pada komputer dan apabila itu terjadi, maka kinerja komputer terganggu dan menjadi kacau.

10. Terkena Razia
Software yang ilegal tentu akan melanggar hukum. Aparat keamanan juga sudah sering melaksanakan tindakan aturan mengenai hal ini. Banyak razia yang terjadi mengincar para pengguna software ilegal salah satunya yaitu windows bajakan. Resiko yang besar akan kalian hadapi jikalau memakai windows bajakan, kalian sanggup jadi akan terjaring razia dan bahkan sanggup dipenjarakan.

Mungkin alasannya faktor ekonomi kita terpaksa harus memakai Windows bajakan. Windows original dijual dengan harga yang mahal di atas 1 jutaan. Dengan memakai Windows original, berarti kita menghargai karya orang. Tetapi jikalau kau tetap ingin memakai windows bajakan, ya terserah tidak ada paksaan. Hanya saja sebaiknya memakai Windows yang original apalagi jikalau kau terjun pribadi di dunia bisnis.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bahaya Memakai Windows Bajakan"

Posting Komentar