Apple Umumkan Layanan Apple News+

Apple mengumumkan sebuah layanan gres yang diberi nama Apple News+ pada program Apple Event kemarin. Layanan ini kini sudah tersedia untuk pengguna iPhone, iPad, dan macOS. Melalui layanan ini, pengguna sanggup mengakses lebih dari 300 publikasi online, termasuk penerbit papan atas menyerupai The Wall Street Journal dan LA Times.


Apple Umumkan Layanan Apple News+


Pengguna sanggup mengakses Apple News+ melalui aplikasi Apple News yang telah diperbarui. Untuk pengguna di iPhone dan di iPad, pengguna wajib memakai iOS 12.2 sebelum berlangganan Apple News+. Bagi pengguna yang memakai desktop atau laptop, pengguna perlu memakai macOS versi 10.14.4.


Artikel-artikel yang disajikan sanggup diakses melalui tab News+ di dalam aplikasi. Di tab ini, nantinya akan ada beberapa section untuk mengatur penyajian artikel, menyerupai section Featured yang menyajikan artikel-artikel yang sedang trending. Artikel juga nanti diatur sesuai kategori, menyerupai “Technology,” dan “Business & Finance.” Ada juga tab Today yang akan memperlihatkan pengguna rekomendasi artikel menurut ketertarikan pengguna.


Apple mengumumkan sebuah layanan gres yang diberi nama Apple News Apple Umumkan Layanan Apple News+
Kredit gambar: Apple

Dikutip dari TechCrunch, Artikel yang disajikan di Apple News+ akan ditempatkan pribadi di server Apple. Pengguna tidak akan mengunjungi situs dari penerbit artikel yang akan dibaca. Hal ini bertujuan biar pengiklan tidak sanggup melacak dan mencatat kegiatan pengguna untuk kebutuhan marketing mereka. Apple juga akan memakai teknologinya yang sudah dipasang di perangkat pengguna untuk menciptakan rekomendasi artikel. Dengan demikian, Apple juga tidak akan memiliki jalan masuk terhadap artikel apa saja yang dibaca pengguna.


Di Amerika Serikat, pengguna diharuskan membayar biaya $9.99 per bulan untuk mengakses layanan ini. Apple juga memperlihatkan jalan masuk trial, di mana pengguna sanggup mengaksesnya secara gratis di bulan pertama. Pengguna juga sanggup mengembangkan akun berlangganannya ke pengguna lain melalui Family Sharing-maksimal 6 pengguna.


Apple News+ ketika ini hanya tersedia di Amerika Serikat dan Kanada. Apple juga berencana akan memperluas ketersediaannya di Eropa dan Australia pada beberapa bulan ke depan di tahun ini. Namun, hingga ketika ini, tidak ada laporan kalau Apple News+ juga akan dirilis di Asia.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Apple Umumkan Layanan Apple News+"

Posting Komentar