√ Apa Kau Sudah Andal Mengatur Keuangan Usaha? Coba Cek Dulu Disini!

Apa Kamu Sudah Jago Mengatur Keuangan Usaha √ Apa Kamu Sudah Jago Mengatur Keuangan Usaha? Coba Cek Dulu Disini!Bijak mengatur keuangan usaha ternyata tak semudah apa yang kita kira. Meski setiap harinya ada pendapatan perjuangan yang diterima dari konsumen, tapi tak sedikit pelaku perjuangan yang mengeluhkan tidak ada sisa laba di final bulan. Gimana ceritanya?


Bisa jadi kondisi ini muncul alasannya yakni kau belum disiplin dalam mengatur keuangan usaha. Dalam sebulan pengeluaran apa saja yang kau bayarkan? Uang sewa kios usaha, honor karyawan, pembelian materi baku, cicilan utang usaha?


Kalau tak kau perbaiki caranya dari sekarang, sanggup jadi pengeluaran usahamu sanggup lebih besar daripada pendapatan yang diterima setiap bulan. Tentunya kau nggak mau kan kerja capek-capek tanpa hasil?

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Untuk memastikan apakah caramu mengatur keuangan perjuangan sudah benar, coba cek dulu 5 tanda ini!


1. Apa setiap bulannya ada laba tetap yang kau terima?


Untuk mengetahui kondisi keuangan usahamu sehat atau tidak, sanggup dilihat dari besarnya laba tetap yang kau terima setiap bulan. Apakah ada laba tetap yang sanggup kau simpan setiap bulan? Jika setiap bulannya kau masih mendapat pemasukan tetap dari laba usahamu, sanggup dipastikan ini salah satu tanda bahwa kondisi keuangan usahamu sudah berjalan stabil.


2. Coba periksa daftar tagihan yang masuk, apa kau ada tunggakan?


Punya penghasilan tetap dari hasil laba usaha, jangan bahagia dulu. Jangan-jangan masih ada segunung tagihan yang belum bayarkan? Coba kau periksa daftar tagihan bulanan dari mulai tagihan listrik, internet, sewa kios, tagihan utang, tagihan suplier materi baku, hingga tagihan iuran sampah bulanan. Kalau semuanya sudah terbayarkan, kau sanggup menyisihkan sebagian laba usah untuk kebutuhan pribadimu.


3. Biar nggak asal habis, kau harus tahu setiap pengeluaran yang harus dibayarkan per bulan


Meski pengeluaran kecil sekalipun, sebagai pemilik perjuangan kau harus tahu betul jumlah uang yang keluar dan dipakai untuk keperluan apa saja. Ini penting alasannya yakni catatan pengeluaran jadi alat bukti untuk merekam semua jejak kemana uangmu berlari. Jangan hingga di final bulan kau bingung, kira-kira uang perjuangan bulan ini kemana aja ya? Kok tidak ada sisanya?


4. Selain kebutuhan ekonominya tercukupi, tanpa pengusaha sukses mengatur keuangan perjuangan dilihat dari besar tabungannya


Nah, pengusaha yang dinilai sukses mengatur keuangannya sanggup kita lihat dari seberapa banyak tabungan yang berhasil dia sisihkan. Pasalnya, kebanyakan pelaku perjuangan semakin konsumtif saat mereka mempunyai banyak uang. Pastikan kau punya tabungan masa depan untuk perencanaan bisnis jangka panjang.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



5. Pengusaha yang sukses mengatur keuangan perjuangan selalu punya mimpi besar untuk bisnisnya


Mengetahui pasang surut sebuah perjuangan tak pernah kita duga, beberapa pengusaha yang mulai merencanakan mimpi besar untuk berinvestasi. Contohnya saja menyerupai berinvestasi di bidang property, atau membuka cabang perjuangan gres untuk menambah pundi-pundi laba bisnisnya.


Kalau kelima tanda di atas sudah kau punya, tak perlu khawatir bisnismu bakal gulung tikar di tahun depan, alasannya yakni kau sudah termasuk daftar pengusaha yang andal mengatur keuangan. Semoga bermanfaat!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Apa Kau Sudah Andal Mengatur Keuangan Usaha? Coba Cek Dulu Disini!"

Posting Komentar