√ Ahli Prospek Bisnis E-Commerce Di Indonesia, Kau Nggak Pengen Coba?
Kalau sepuluh tahun yang kemudian bisnis e-commerce belum banyak yang melirik, kini ini pertumbuhan industri digital di tanah air peluangnya masih terbuka lebar dan prospeknya sangat menggiurkan.
Meningkatnya potensi bisnis e-commerce di Indonesia tak lepas dari pertumbuhan jumlah pengguna internet di negara kita. Dari data yang diperoleh di lapangan, kalau di tahun 2014 silam jumlah pengguna internet masih berkisar 88,1 juta jiwa, setahun kemudian jumlahnya melonjak cukup drastis yakni di angka 93,4 juta jiwa.
Pertumbuhan ini terjadi alasannya kanal internet di tahun tersebut semakin lebih gampang dijangkau semua lapisan masyarakat. Dikutip dari Kontan.co.id, WeAreSocial Digital 2017 Global Overview memperlihatkan penetrasi mobile broadband di Indonesia sebesar 65%. Dan sekitar 41% dari masyarakat di Indonesia sudah mulai terbiasa berbelanja secara online di tahun 2016, yang mengejutkan lagi 33% belanja online memakai m-commerce.
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">
Angka tersebut menawarkan bahwa prospek bisnis e-commerce di tanah air peluangnya semakin menjanjikan, apalagi diprediksi tahun 2018 mendatang pertumbuhan pembeli digital bakalan bertambah jadi 18,8%. Ini sebuah pertanda, pasar digital di Indonesia punya pertumbuhan penetrasi tercepat di dunia.
Kabar baiknya, dari seluruh masyarakat yang memakai internet ternyata 77% diantaranya mencari isu produk sebelum jadinya melaksanakan acara belanja online. Sampai dikala ini produk yang paling banyak dibeli lewat online ialah produk fashion. Contohnya menyerupai pakaian, sepatu, tas, jam, gres kemudian bergeser ke produk gadget, tiket online, kosmetik, serta buku.
Peluang inilah yang kemudian dilirik kalangan masyarakat untuk mulai serius menekuni bisnis e-commerce. Kalau di tahun 2015 jumlah pembeli online di Indonesia gres sekitar 7,4 juta orang, tahun kemudian angkanya tumbuh menjadi 8,6 juta orang. Saatnya kau memanfaatkan peluang pasar yang semakin berkembang, alasannya diprediksi tahun depan pemain bisnis e-commerce tidak hanya didominasi pelaku perjuangan dari lokal saja, tapi pasar digital di tanah air juga sudah mulai dilirik para investor asing.
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">
Lihat saja kini ini Alibaba sudah masuk ke Indonesia lewat Lazada, eBay melaksanakan perluasan pasar lewat Blanja.com. Jangan hingga pengusaha lokal hanya jadi penonton kesuksesan pemain luar negeri yang mulai melihat prospek pasar di Indonesia. Semoga bermanfaat dan salam sukses!
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "√ Ahli Prospek Bisnis E-Commerce Di Indonesia, Kau Nggak Pengen Coba?"
Posting Komentar