7 Aplikasi Note Terbaik Di Android Edisi 2019

Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal-hal penting yang melintas di kehidupan kita. Dengan proteksi ponsel pintar, menciptakan catatan semakin gampang untuk dilakukan. Melalui salah satu dari beberapa aplikasi note terbaik di Android yang saya rangkum melalui artikel ini, pengguna sanggup menciptakan catatan kapan saja dan di mana saja, tanpa harus direpotkan dengan alat tulis maupun buku catatan.


Aplikasi-aplikasi note berikut tidak hanya sanggup dipakai untuk menciptakan catatan saja, namun juga untuk kebutuhan produktivitas lainnya. Sebagai contoh, melalui aplikasi-aplikasi berikut, pengguna sanggup menciptakan pengingat, menciptakan daftar tugas, dan bahkan memindai dokumen. Selain itu, pengguna juga sanggup membagikan catatan yang ditulis di aplikasi dengan kerabat, keluarga, kolega, dll.


Berikut yakni beberapa aplikasi note terbaik di Android, yang sanggup diunduh pengguna melalui Play Store.


7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019


1. Evernote


Evernote merupakan salah satu aplikasi note terbaik yang pernah saya gunakan di Android. Aplikasi ini membantu mendokumentasikan ide-ide kreatif pengguna melalui catatan dengan fitur-fitur yang menarik. Tidak hanya catatan biasa saja, Evernote juga mendukung pencatatan memo, jurnal, daftar tugas, dll. Selain itu, format yang didukung juga tidak hanya teks saja. Pengguna sanggup menciptakan catatan dengan format sketsa, foto, audio, video, PDF, dan bahkan kliping situs web yang sanggup diambil ketika berselancar di internet. Satu lagi, Evernote juga sudah mendukung mode malam, suatu fitur yang banyak diminta pengguna untuk dimiliki oleh suatu aplikasi.


Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal 7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Evernote Corporation / Google Play Store

Melalui Evernote, pengguna sanggup memakai kamera di ponsel untuk memindai dokumen, yang nantinya sanggup dilampirkan di catatan pengguna. Selain itu, pengguna juga sanggup melampirkan dokumen lain, menyerupai dokumen dari Microsoft Office, PDF, foto, dan yang lainnya. Evernote juga dibekali widget, yang sanggup memudahkan pengguna menciptakan catatan dengan cepat, eksklusif dari layar utama ponsel. Selain itu, ada juga fitur keamanan, di mana pengguna juga sanggup mengunci catatan memakai PIN dan sidik jari.


Evernote juga memungkinkan pengguna untuk membagikan catatan dengan pengguna lain, baik melalui email maupun tautan dari catatan tersebut. Pengguna juga menyinkronkan catatan yang ada pada perangkat lain. Untuk pengguna gratis, perangkat yang boleh dipakai yakni maksimal 2. Sedangkan untuk pengguna premium, pengguna sanggup mendaftarkan perangkat dengan jumlah yang tidak terbatas. Evernote premium sanggup didapatkan dengan harga $7,99 per bulan, atau $69,99 per tahun.


Unduh di Play Store


2. Microsoft OneNote


Microsoft OneNote, sesuai namanya, merupakan aplikasi note yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini merupakan bab dari Microsoft Office, dan sanggup dipakai dan disinkronkan bersama aplikasi Office lainnya, termasuk juga OneDrive. Integrasi ini lah yang menciptakan saya suka dengan OneNote, alasannya catatan yang saya simpan di OneNote sanggup saya jalan masuk melalui Word, ataupun Excel.


Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal 7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Microsoft Corporation / Google Play Store

Selain untuk menciptakan catatan, OneNote juga sanggup dipakai untuk menciptakan sketsa, daftar tugas, dll. Pengguna juga sanggup memindai dokumen untuk dilampirkan di catatan. Selain itu, pengguna juga sanggup mengambil kliping web melalui OneNote. Ada juga pilihan widget di layar utama untuk mempercepat pengguna dalam menciptakan catatan.


OneNote sanggup menyinkronkan semua catatan di perangkat lain dengan akun yang terhubung. Maka dari itu, pengguna diwajibkan untuk masuk memakai akun Microsoft ketika memakai aplikasi note ini. Tersedia di semua perangkat, termasuk Android, Windows, dan Apple, OneNote merupakan aplikasi note yang sanggup dipercaya untuk menunjang produktivitas pengguna.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 10 Aplikasi Email Terbaik di Android Edisi 2019


3. Google Keep


Aplikasi note terbaik di Android lainnya yakni Google Keep. Ketika menciptakan catatan menggunakam Google Keep, pengguna sanggup melampirkan foto, daftar tugas, dll. Pengguna juga sanggup menciptakan catatan melalui suara, yang akan eksklusif dibuatkan transkripnya. Google Keep juga memberi opsi pewarnaan sebagai label dari catatan tersebut.


Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal 7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Google LLC / Google Play Store

Fitur yang paling menarik dari Google Keep bagi saya yakni fitur pengingatnya. Pengguna sanggup diingatkan ihwal suatu catatan berdasarkan lokasi pengguna. Contohnya, ketika pengguna menciptakan catatan belanja di toko A, pengguna sanggup diingatkan ihwal catatan tersebut ketika sedang berada di toko A tersebut.


Melalui Google Keep, pengguna juga sanggup membagikan catatan dengan teman, kolega, maupun keluarga. Catatan yang dibagi juga sanggup disunting secara bersamaan dalam waktu real-time. Google Keep juga sanggup menyinkronkan catatan pengguna yang terhubung di aneka macam perangkat, termasuk ponsel, laptop, tablet, maupun komputer. Pengguna juga sanggup mengakses Google Keep melalui situs web, atau ekstensi di Google Chrome.


Unduh di Play Store


4. Notebloc


Aplikasi note terbaik di Android lainnya yakni Notebloc. Aplikasi note ini dikhususkan untuk memindai dokumen, dan mengekstrak teks dari dokumen tersebut menjadi catatan. Pengguna sanggup memindai aneka macam jenis dokumen, catatan, lukisan, sketsa, maupun gambar.


Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal 7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Notebloc / Google Play Store

Notebloc sanggup memindai dokumen memakai kamera di ponsel dengan hasil maksimal, seakan-akan dokumen tersebut dipindai memakai alat pemindaian. Dokumen yang dipindai nantinya sanggup disimpan dalam format PDF atau JPG. Dokumen tersebut juga sanggup dibagikan melalui email, layanan perpesanan, sosial media, dll.


Unduh di Play Store


5. ColorNote


ColorNote merupakan salah satu aplikasi note yang masuk ke dalam daftar Google Editor’s Choice. Aplikasi note yang satu ini merupakan yang paling ringan di antara yang lain. Namun, aplikasi ini juga mempunyai fitur yang tidak sedikit untuk membantu meningkatkan produktivitas pengguna.


Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal 7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Notes / Google Play Store

Melalui ColorNote, selain menciptakan catatan, pengguna sanggup menciptakan memo, daftar tugas, dan juga pengingat. Pengguna sanggup mengatur catatan tersebut berdasarkan warnanya, hence nama ColorNote. Selain itu, pengguna sanggup menyinkronkan catatan di aneka macam perangkat dengan akun yang terhubung. Pengguna juga sanggup menciptakan cadangan catatan di kartu SD. Catatan juga sanggup dibagikan ke pengguna lain melalui SMS, email, dan Twitter.


Fitur yang paling menarik dari aplikasi ini yakni fitur keamanannya. Pengguna sanggup mengatur kata sandi untuk mengakses catatan di ColorNote. Jadi, kita sanggup mencegah pengguna lain membuka catatan yang disimpan di ColorNote ketika tidak ada kerjaan sedang meminjam ponsel kita.


Unduh di Play Store


6. WeNote


WeNote merupakan aplikasi note yang sederhana dan gampang digunakan. Pengguna sanggup menciptakan catatan berwarna, daftar tugas, pengingat, dan juga program di kalender. Selain itu, pengguna juga sanggup melampirkan gambar, lukisan, maupun goresan pena tangan sebagai lampiran di catatan. Catatan juga sanggup dibagikan melalui email, media sosial, layanan perpesanan, dll. Pengguna juga sanggup menyinkronkan catatan di WeNote melalui akun Google Drive.


Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal 7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Yocto Enterprise / Google Play Store

Di WeNote, ada fitur keamanan yang sanggup mengunci catatan memakai PIN, pola, kata kunci, atau sidik jari. Opsi ini yakni yang paling lengkap kalau dibandingkan dengan yang ada di aplikasi note lainnya. Contohnya, di Evernote, pengguna hanya sanggup mengunci catatan memakai dua opsi, yaitu PIN dan sidik jari saja. WeNote juga merupakan aplikasi yang mementingkan estetika. Aplikasi ini mengatakan 2 pilihan font, 3 pilihan ukuran font, dan 4 tema yang berbeda.


Untuk ketika ini, WeNote disediakan secara gratis, dan tanpa iklan. Pengguna juga tidak diharuskan untuk masuk biar sanggup memakai aplikasi ini. Maka dari itu, berdasarkan saya, WeNote cocok bagi pengguna yang menginginkan aplikasi note yang sederhana dan gampang digunakan.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 8 Aplikasi Berita Terbaik di Android Edisi 2018


7. Notebook dari Zoho


Aplikasi note terbaik di Android lainnya dikembangkan oleh Zoho. Ketika artikel ini ditulis, aplikasi ini disediakan secara gratis dan tanpa iklan. Semua fitur yang ada di aplikasi sanggup dipakai secara gratis, tanpa dibatasi dengan suplemen plus atau premium. Faktor 100% gratis ini lah yang menciptakan saya suka dengan Notebook dari Zoho ini.


Catatan berfungsi sebagai pengingat untuk hal 7 Aplikasi Note Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Zoho Corporation / Google Play Store

Di Notebook, menyerupai pada umumnya, pengguna sanggup menciptakan catatan dengan lampiran daftar tugas, gambar, audio, PDF, dokumen Microsoft Office, dan lainnya. Pengguna juga sanggup memindai dokumen dan menmbahkannya ke catatan. Ada juga fitur perekaman bunyi yang sanggup eksklusif ditranskrip menjadi teks. Catatan juga sanggup diekspor menjadi file PDF, dan dibagikan ke teman, kolega, maupun keluarga melalui metode yang tersedia.


Notebook dari Zoho tersedia di aneka macam platform, termasuk di Mac, iOS, dan juga sebagai ekstensi kliping web di Chrome, Firefox, dan Safari. Maka dari itu, pengguna sanggup menyinkronkan catatan di aneka macam perangkat dengan akun yang terhubung.


Unduh di Play Store


Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas yakni sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi note terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Aplikasi Note Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar