10 Fakta Mengenai Microsoft Yang Wajib Kau Tahu

Siapa sih yang tidak mengenal Microsoft? Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ketika ini yang selalu mengeluarkan produk-produk dan teknologi yang berhasil menarik perhatian para penggunanya.

Microsoft didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada 4 April 1975. Untuk ketika ini Microsoft menduduki peringkat kedua perusahaan teknologi terbesar sesudah Apple. Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar ketika ini, tentu saja ada aneka macam fakta-fakta menarik dan akan menciptakan banyak terkesima. Berikut ini akan kami berikan 10 fakta mengenai Microsoft.

Fakta Mengenai Microsoft



1. Bill Gates Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Salah satu pendiri Microsoft yaitu Bill Gates menjadi milyarder termuda di dunia pada ketika masih berumur 31 tahun tepatnya pada tahun 1987. Bahkan ia menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995. Meskipun beberapa kali kekayaan Bill Gates berhasil disalip oleh milyarder lainnya, tetapi dengan cepat ia kembali mengambil posisi puncak sebagai orang terkaya di dunia bahkan sampai ketika ini.

2. Rumah Bill Gates

Rumah Bill Gates berada di Medina Washington dengan ukuran sekitar 6000 meter persegi. Rumah tersebut ia beli pada tahun 1998 dengan harga dua juta dollar. Kini Harga rumah Bill Gates ditaksir seharga 123 juta dollar dan tentunya akan terus meningkat.

3. Menjadi Milyader Secara Tidak Terduga

Dulunya Bill Gates hanya mempunyai tujuan untuk menjadi jutawan diumur 30 tahun. Secara tidak terduga, diumurnya yang masih 31 tahun bahkan ia telah menjadi milyarder termuda di dunia pada ketika itu.

 Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ketika ini yang selalu mengeluarkan produ 10 Fakta Mengenai Microsoft yang Wajib Kamu Tahu

4. Orang Terkaya

Perusahaan Microsoft mempunyai laba yang begitu besar dan juga mempunyai pertumbuhan yang sangat pesat. Selain Bill Gates, dari perusahaan Microsoft telah berhasil mencetak dua milyarder lainnya dan juga telah memunculkan 12.000 jutawan. Salah satu CEO dari Microsoft yaitu Steve Ballmer mempunyai kekayaan 22,7 milyar dollar dan bahkan pada tahun 2014 ia berhasil membeli sebuah klub bola basket seharga 2 milyar.

5. Minuman Favorit Microsoft

Enam tahun yang lalu, pihak Microsoft menyampaikan bahwa seluruh karyawannya meminum 23 juta minuman gratis yang disediakan oleh perusahaan setiap tahunnya. Adapun minuman tersebut ialah jus jeruk dan susu.

6. Debut Smartphone Dari Microsoft

Microsoft pertama kali terjun di pasar smartphone tujuh tahun yang kemudian sebelum Apple meluncurkan iPhone mereka. Jauh sebelum populernya iPhone, Microsoft telah terlebih dulu memperkenalkan Windows Mobile diperangkat PDA dan smartphone ditahun 2000-an.

7. Perusahaan Rival Dari Kebangkrutan

Tepatnya ditahun 1997, Microsoft mencegah Apple dari kebangkrutan dengan menginvestasikan sekitar 150 juta dollar. Hal ini diungkapkan eksklusif oleh Steve Jobs ketika ia masih menjadi CEO dari Apple.

8. Meretas Komputer Sekolah

Ada fakta lucu nih, ternyata Bill Gates pernah meretas komputer sekolah hanya untuk menemui seorang gadis. Bahkan ia mengakui bahwa pihak sekolah mendaftarkan dirinya ke dalam kelas yang seluruhnya perempuan kecuali dirinya.

9. Bill Gates Tidak Memiliki Gelar Akademik

Beberapa orang terkaya di dunia terutama dalam bidang teknologi bahkan tidak mempunyai gelar akademik sama sekali. Tokoh-tokoh menyerupai Bill Gates, Steve Jobs bahkan Mark Zuckerberg tidak mempunyai gelar resmi dalam bidang akademik.

10. Tanpa Kemiskinan Pada Tahun 2035

Prediksi Bill Gates bahwa pada tahun 2035 tidak akan ada lagi kemiskinan di dunia ini. Bill Gates sering mendonasikan berapa persen dari kekayaannya untuk membantu orang yang kurang mampu. Bahkan ia mendonasikan 28 milyar dollar sampai ketika ini.

Itulah 10 fakta dari Microsoft dan orang penting disekitarnya. Apakah masih ada fakta lainnya yang terlewatkan? Jika ada jangan lupa di share ya pada kolom komentar di bawah ini.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "10 Fakta Mengenai Microsoft Yang Wajib Kau Tahu"

Posting Komentar