Tips Meningkatkan Performa Laptop #3 - Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting Atau Jarang Digunakan

Hallo guys gimana kabarnya nih? Sudah usang tak menyapa dan sudah jarang menulis artikel. Maafkan ya, maklum mahasiswa semester renta lagi sibuk-sibuknya ngerjain skripsi.

Oke artikel kali ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya mengenai bagaimana cara meningkatkan performa laptop. Ini bab ketiganya, untuk bab pertama dan kedua silahkan cari pada artikel sebelumnya. Sebenarmya kalau Anda pribadi membaca bab ketiga ini sih ya gak apa-apa dan nyambung aja. Tapi sebaiknya dianjurkan untuk membaca dimulai pada bab pertama supaya lebih afdol.

 Sudah usang tak menyapa dan sudah jarang menulis artikel Tips Meningkatkan Performa Laptop #3 - Hapus Aplikasi yang Tidak Penting atau Jarang DigunakanPada laptop akan terdapat beberapa aplikasi yang terpasang atau terinstal. Aplikasi ini ada aneka macam jenisnya dan berbeda-beda cara kerjanya. Aplikasi ini sanggup bawaan laptop dan juga sanggup Anda instal sendiri.

Pemasalahannya, kalau Anda mempercayakan orang lain untuk melaksanakan instalasi sistem laptop, maka kemungkinan besar akan terdapat banyak aplikasi terinstal yang terkadang jarang dipakai atau bahkan tidak pernah dibuka sama sekali. Hal inilah yang sanggup memperlambat performa laptop Anda. Akan lebih baik kalau Anda mengetahui seluruh aplikasi yang terinstal pada laptop atau setidaknya aplikasi tersebut pernah dibuka.

Jangan biarkan hal ini berlarut-larut dan Anda sebagai pemilik laptop harus  mengambil tindakan, adalah dengan cara menghapus aplikasi yang tidak penting atau jarang dipakai tersebut. Lah, terus caranya bagaimana? Jika Anda pengguna Windows 10, kami telah mengembangkan tutorial cara uninstall aplikasi di Windows 10.

Untuk pengguna Windows 7 sanggup menghapus aplikasi melalui Control Panel. Klik tombol Start kemudian pilih Control Panel selanjutnya pilih Uninstall a program.

Coba lakukan tips ini, siapa tau performa laptop Anda mengalami perubahan menjadi agak lebih cepat. Tapi kalau Anda telah melaksanakan tips ini namun performa laptop tidak mengalami perubahan, maka lakukan tips selanjutnya yang akan dibahas pada artikel berikutnya. Tungguin ya guys tips selanjutnya dari kami.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Meningkatkan Performa Laptop #3 - Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting Atau Jarang Digunakan"

Posting Komentar