Tanaman Hias Dalam Ruangan Rumah Yang Bagus Dan Bermanfaat

Tanaman hias memang biasanya berada di taman atau halaman rumah. Dengan hadirnya tumbuhan hias, rumah yang sederhana pun akan menjadi manis dan indah. Jika selama ini Anda hanya mengenal tumbuhan penghias yang di tanam di taman, ada juga tanaman hias dalam ruangan rumah. Bagaimana bisa tumbuhan di tanam di dalam ruangan sementara flora butuh matahari untuk proses fotosintesis? Tenang, ada beberapa tumbuhan yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari. Selain sebagai tambahan ruangan, tumbuhan dalam rumah juga mempunyai banyak manfaat, diantaranya ialah menyegarkan udara. Beberapa tumbuhan yang bisa ditanam di dalam ruangan dan juga bermanfaat untuk menetralkan udara akan dijelaskan secara sederhana dalam artikel ini.


Empat Jenis Tanaman Hias dalam Ruangan Rumah



  • Tanaman Walisongo


 memang biasanya berada di taman atau halaman rumah Tanaman Hias dalam Ruangan Rumah yang Cantik dan Bermanfaat


Dilihat dari segi namanya, mungkin agak sedikit gila tumbuhan mempunyai nama demikian. Tanaman Walisongo ini bahu-membahu mempunyai nama orisinil Schefflera. Karena nama aslinya cukup susah dilafalkan, orang Indonesia biasa menyebutnya sebagai tumbuhan walisongo. Tak ada yang tahu mengapa tumbuhan ini terkenal dengan sebutan demikian. Yang jelas, tumbuhan ini sangat cocok di tanam di dalam ruangan. Ia termasuk tumbuhan hias dalam ruangan yang cantik. Schefflera sangat simpel dikenali alasannya ialah ciri-ciri fisiknya yang mencolok. Daun tumbuhan ini berbentuk oval dengan warna yang sangat mengkilap apabila kalau terkena sinar matahari. Tanaman ini sangat kokoh alasannya ialah tidak simpel berdebu. Selain terlihat kuat, tumbuhan ini juga bisa menyerap racun berbahaya ibarat formaldehida, toluene, dan benzene. Tanaman ini sangat baik diletakkan di area yang sering terkena asap rokok.




  • Anggrek Bulan




 memang biasanya berada di taman atau halaman rumah Tanaman Hias dalam Ruangan Rumah yang Cantik dan Bermanfaat


Anggrek menjadi tumbuhan hias yang terkenal di Indonesia. Tanaman ini banyak sekali jenisnya, bahkan, jumlahnya hampir 6.000 spesies. Beberapa diantaranya termasuk jenis anggrek yang langka. Kali ini, tumbuhan hias dalam ruangan rumah yang cantik adalah anggrek bulan. Selain sanggup dijadikan tambahan ruangan, anggrek bulan juga bermanfaat untuk menyerap zat jahat berjulukan Xilena. Zat ini biasa ada pada cat dan lem. Oleh alasannya ialah itu, tumbuhan ini sangat cocok bagi rumah yang gres saja direnovasi atau dibangun. Selain membersihkan udara dari polutan yang dibawa cat atau lem, tumbuhan indah ini juga sanggup menghilangkan stress alasannya ialah kecantikannya.




  • Massangeana Cane atau Bunga Andong




 memang biasanya berada di taman atau halaman rumah Tanaman Hias dalam Ruangan Rumah yang Cantik dan Bermanfaat


Nama bunga ini memang sangat susah diucapkan oleh masyarakat Indonesia. Massangeana Cane atau yang dikenal masyarakat sebagai bunga Andong sangat cocok ditanam di dalam rumah. Sebagai tumbuhan hias dalam ruangan, tumbuhan ini menunjukkan manfaat untuk menyerap zat formaldehid yang ada di udara. Tanaman yang berasal dari Afrika ini sangat cocok dijadikan dekorasi rumah.




  • Bunga Anthurium




 memang biasanya berada di taman atau halaman rumah Tanaman Hias dalam Ruangan Rumah yang Cantik dan Bermanfaat


Bunga ini tak hanya bisa menetralisir udara saja. Anthurium juga mempunyai bunga yang indah saat mekar. Daunnya yang berwarna sedikit gelap bisa menyerap zat berbahaya dalam udara, ibarat ammonia, xilena, formaldehida, dan toluene. Tanaman ini sangat cocok ditempatkan di sebuah ruangan kerja terutama di erat laptop, printer atau mesin fotokopi.


Selain empat jenis tumbuhan yang telah dijelaskan di atas, masih ada beberapa tumbuhan hias indoor lainnya yang bisa Anda pilih untuk menghiasi rumah Anda. Artikel ini ialah goresan pena lanjutan dari yang pernah dibahas sebelumnya, yaitu tanaman hias pembersih udara dalam ruangan. Untuk isu lengkap mengenai banyak sekali macam tumbuhan hias dalam ruangan, Anda bisa klik disini. Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tanaman Hias Dalam Ruangan Rumah Yang Bagus Dan Bermanfaat"

Posting Komentar