√ Siapa Sangka Bisnis Ini Punya 111 Juta Pelanggan Di Indonesia?!
Di zaman kini ini, siapa yang tidak mempunyai kendaraan? Hampir setiap masyarakat Indonesia mempunyai kendaraan langsung mulai dari motor hingga kendaraan beroda empat pribadi. Bahkan tidak sedikit pula yang mempunyai kendaraan langsung lebih dari satu. Menurut data dari Mabes Polri, jumlah kendaraan yang terdaftar di Indonesia per tanggal 1 Januari 2018 mencapai 111 Juta, atau tepatnya 111.571.239 unit kendaraaan. Jumlah yang sangat luar biasa!.
Pertambahan jumlah kendaraan yang terus meningkat setiap tahunnya berbanding lurus dengan peningkatan kebutuhan masyarakat pada jasa bengkel. Dan tahukah Anda? Ternyata tingginya tingkat kebutuhan masyarakat pada jasa bengkel sanggup menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi bengkel yang benar-benar berkualitas masih belum banyak ditemui di Indonesia. Bisnis bengkel juga tergolong sebagai bisnis yang tidak akan pernah ‘basi’.
Bagi anda yang sedang mencari inspirasi bisnis, membuka jasa bengkel sanggup jadi satu solusi yang sanggup anda coba. Nah, bila anda tertarik untuk mencoba bergelut dengan bisnis bengkel ini, berikut beberapa tips yang sanggup anda coba.
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">
- Pastikan sparepart yang dipakai terjamin kualitasnya
Untuk membangun kesan sebagai bengkel yang berkualitas, tentu anda harus benar-benar memperlihatkan suku cabang dengan kualitas terbaik untuk konsumen anda. Jangan hingga bengkel anda justru mempunyai nama yang jelek jawaban memperlihatkan produk dengan kualitas jelek dan gampang rusak. Kondisi ini tentu menciptakan pelanggan kecewa dan kapok buat ke bengkel anda lagi. Jangan hingga ya!.
- Teknisi yang kompeten
Tips yang kedua yakni anda harus merekrut teknisi bengkel yang benar-benar berkompeten dibidangnya!. Teknisi yang sudah profesional akan paham permasalahan yang terjadi pada kendaraan, apa yang konsumen butuhkan dan mengerti apa yang diinginkan konsumen. Kompetensi yang baik dari teknisi bengkel anda, tentu akan menciptakan konsumen puas dan akan kembali lagi bila mempunyai problem dengan kendaraan mereka.
- Kualitas Pelayanan Terbaik
Pelayanan terbaik yakni kunci utama dari kepuasan konsumen. Bahkan sebaik apapun produk yang anda jual dan sepintar apapun teknisi yang anda miliki, penjual tidak akan pernah kembali bila tidak mendapat pelayanan yang baik. Cara paling sederhana yang sanggup anda terapkan yakni senyum dan bersikap ramah. Jadi, pastikan konsumen mendapat pelayanan terbaik dari anda. Ingat, Pelanggan yakni raja!.
- Suasana Bengkel yang Nyaman
Nah biar konsumen anda makin betah untuk terus kembali ke bengkel anda, sanggup disiati dengan menyuguhkan suasana bengkel yang nyaman untuk para pelanggan. Anda sanggup menyiapkan waiting room yang nyaman plus dilengkapi dengan layanan WiFi gratis.
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">
Waiting room yang bersih, nyaman, dan dilengkapi kemudahan WiFi super kenceng, bakalan bikin pelanggan betah berlama-lama menunggu kendaraan simpulan diperbaiki. Agar koneksi WiFi di bengkel Anda sanggup tetap lancar meski sedang banyak pengunjung yang mengaksesnya, pastikan Anda menentukan WiFi berkualitas ibarat WiFi Station dari Telkom Indonesia.
Semoga keempat tips sederhana ini sanggup Anda coba bila tertarik untuk menggeluti perjuangan Bengkel. Semoga bermanfaat. Salam Sukses!
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "√ Siapa Sangka Bisnis Ini Punya 111 Juta Pelanggan Di Indonesia?!"
Posting Komentar