Sejarah Singkat Perihal Akuntansi Manajemen

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yakni seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel ihwal Perbedaan dan Sejarah Singkat Tentang Akuntansi Manajemen, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Sebagian besar mekanisme penentuan harga pokok (product costing) dan mekanisme akuntansi internal yang dipakai di periode ini dikembangkan pada tahun 1880-1925. Pada tahun 1925, Prosedur akuntansi majemen lebih menitik beratkan pada penentuan biaya persediaan (inventory costing) untuk pelaporan eksternal. Pada tahun 1950an - 1960an. Dilakukan beberapa perjuangan untuk menigkatkan pemanfaatan secara manajerial dari sistem biaya tradisional. Pada tahun 1980an-1990an, diketahui bahawa banyak praktik akuntansi administrasi tradisional yang sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan manajerial. Tindakan signifikan mulai dilakukan untuk mengubah konsep dan praktik akuntansi administrasi semoga administrasi sanggup meningkatkan mutu dan produktivitas serta mengurangi biaya dalam lingkungan bisinis yang semakin kompetitif. Ini menandai dimulainya era akuntansi manajeme konteporer.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Modul Akuntansi Manajemen

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Sejarah Singkat Perihal Akuntansi Manajemen"

Posting Komentar