Segera Amankan Website Kau Dari Para Hacker!

SpAcer punya blog pribadi? Blog atau website kini menjadi hal penting bagi sebuah perusahaan, instansi, sampai diri pribadi. Berkat teknologi, siapa saja sekarang lebih gampang membagi dan memperoleh informasi kapanpun dan di manapun. Sayangnya, akomodasi ini ternyata menunjukkan banyak kesempatan kepada orang-orang iseng untuk melaksanakan pemerasan, mencuri data penting sampai merusak reputasi seseorang.


Keamanan online saat ini memang masih menjadi momok bagi sebagian besar netter. Untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan h4ck3r terhadap website milikmu, coba gunakan cara-cara berikut ini:


Tetap Up To Date


kini menjadi hal penting bagi sebuah perusahaan Segera Amankan Website Kamu dari Para Hacker!


Jadilah orang yang selalu update akan segala informasi. Setidaknya kau mempunyai pengetahuan dasar wacana apa yang harus dilakukan untuk melindungi website milik kamu. Gali informasi sebanyak mungkin semoga kau mempunyai tindakan pencegahan ketika dibutuhkan.


Gunakan Kata Sandi yang Sulit Ditebak dan Ubah Secara Teratur


Serangan brute force banyak dilakukan para h4ck3r untuk meretas password suatu website. Parahnya, ribuan serangan terdeteksi setiap harinya di banyak website dalam dua tahun terakhir. Untuk mencegahnya, kau sanggup mengubah username dan password yang sulit ditebak. Batasi pula jumlah pengakses login dan reset password secara berkala.


Kata sandi yang berpengaruh biasanya berupa kombinasi antara karakter alfanumerik, aksara besar dan kecil, simbol, dan harus minimal 12 karakter. Pastikan pula password dibuat berbeda untuk semua login situs web. Dengan cara ini, sangat minim h4ck3r sanggup mencuri informasimu


Baca juga: Laptop Kamu Overheat? Ini Cara Mengatasinya


Perkuat Keamanan Jaringan


kini menjadi hal penting bagi sebuah perusahaan Segera Amankan Website Kamu dari Para Hacker!


Kamu harus install sistem keamanan untuk melindungi website dari serangan berbahaya para h4ck3r. Pastikan memasang aplikasi web firewall untuk menilik kemudian lintas masuk, mengidentifikasi dan menyaring usul berbahaya, melindungi situs dari spam, serangan brute force, dan banyak sekali ancaman berbahaya lainnya.


 


Kamu juga sanggup memperkuat keamanan website dengan memakai aplikasi gratis atau berbayar. Misal, Acunetix WP Security yang menunjukkan pemberian ganda dengan menyembunyikan identitas website milk kau di CMS.


Beralih ke HTTPS


Hyper Text Transfer Protocol Secure (HTTPS) yakni protokol komunikasi kondusif yang mentransfer informasi sensitif antara situs web dan server web. Mengubah situs kau memakai protokol ini menunjukkan laba tambahan, menyerupai Secure Sockets Layer (SSL) yang memastikan menunjukkan keamanan ekstra dari para peretas.


Update / Maintenance Secara Berkala


kini menjadi hal penting bagi sebuah perusahaan Segera Amankan Website Kamu dari Para Hacker!


Untuk mencegah kemungkinan terburuk sangat disarankan semoga kau melaksanakan update secara berkala. Meski terlihat sepele dan merasa terganggu oleh pemberitahuan update, tapi melaksanakan update adalah bab super penting untuk menjaga keamanan online. Manfaatnya sanggup membantumu melindungi dari serangan h4ck1ng yang memakai sistem yang belum di-update.


Baca juga: 4 Cara Cerdas Melacak Laptop yang Hilang


Melakukan Backup Sesering Mungkin


Pastikan kau rutin melakukan backup file dan database web, kemudian mengunduhnya ke komputer, bukan sekadar menyimpannya di server saja. Selain itu, lakukanlah backup sebelum melaksanakan penggantian plugin, theme, atau salah menghapus plugin cache pada website. Jadi, jikalau seandainya website kau diretas atau error, kau sanggup melaksanakan restore dengan mudah.


Pasang Web Application Firewall


kini menjadi hal penting bagi sebuah perusahaan Segera Amankan Website Kamu dari Para Hacker!


Web Application Firewall atau WAF yakni perangkat yang dipasang di tengah-tengah server website dan koneksi data. Alat ini mempunyai kegunaan untuk  membaca dan menyaring setiap data yang lewat, dengan begitu website milikmu menjadi sulit untuk diretas para h4ck3rs. Cukup install WAF, kemudian perangkat ini pun pribadi menolak setiap data yang mencurigakan, menyerupai spam.16


Semoga tips di atas sanggup membantumu mencegah dan melindungi website pribadi kau ya! Jangan lupa untuk share tips ini semoga semakin banyak sobat kau juga yang sanggup terhindar dari serangan h4ck3r.


Baca juga: Tips Mengatasi Laptop yang Tersiram Air



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Segera Amankan Website Kau Dari Para Hacker!"

Posting Komentar