Pengertian Www (World Wide Web)


World wide web (www), lebih dikenal dengan web, merupakan salah satu layanan yang didapat oleh pemakai komputer yang terhubung ke internet. Web pada awalnya yakni ruang isu dalam internet dengan memakai teknologi  hypertext, pemakai dituntun untuk menemukan isu dengan mengikuti link yang disediakan dalam dokumen web yang ditampilkan dalam web browser.

Kini internet identik dengan web, sebab kepopuleran web sebagai standar interfacepada layanan-layanan yang ada di internet. Awalnya sebagai penyedia informasi, sekarang dipakai juga untuk komunikasi melalui  e-mail, chatting, hingga dengan melaksanakan transaksi bisnis (e-commerce).


Web seakan lebih terkenal daripada  e-mail, walapun secara statistik,  e-mail merupakan aplikasi terbanyak yang dipakai oleh pengguna internet, terutama untuk pencarian informasi. Web memudahkan pengguna komputer untuk berinteraksi dengan pelaku internet lainnya dan menelusuri isu di internet. Selain itu, web telah diadopsi oleh perusahaan sebagai sebagian dari taktik teknologi informasinya, sebab beberapa alasan :

1.  Akses isu mudah.
2.  Set up server lebih mudah.
3.  Informasi gampang didistribusikan.
4.  Bebas Platform, isu sanggup disajikan oleh  web browserpada  semua sistem operasi sebab adanya standar dokumen aneka macam tipe data.


Sumber http://makalahahli.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian Www (World Wide Web)"

Posting Komentar