Pedoman Kerja Perusahaan

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel perihal Pedoman Kerja Perusahaan, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out

Pengertian Pedoman Kerja

Pengertian dari fatwa kerja yaitu :
  • Suatu standar tertulis yang dipergunakan untuk mendorong dan menggerakan suatu kelompok untuk mencapai tujuan organisasi.
  • Pedoman kerja merupakan tata cara atau tahapan yang dibukukan dan harus dilalui untuk menuntaskan suatu proses kerja tertentu.

Tujuan Pedoman Kerja

Tujuan diberlakukannya fatwa kerja yaitu :
  • Memperelas kiprah dan fungsi tiap-tiap posisi dalam organisasi;
  • Memperjelas alur tugas, wewenang, dan tanggung jawab petugas terkait;
  • Melindungi unit kerja dan petugasi dari malpraktik atau kesalahan manajemen lainnya;
  • Untuk menghindari kegagalan, kesalahan, keraguan, duplikasi, dan inefisiensi;
  • Memperlancar tugasi pegawai atau unit kerja;
  • Sebagai dasar aturan jikalau terjadi penyimpangan dalam suatu proses pekerjaan;
  • Mengarahkan petugas untuk berdisiplin dalam bekerja;
  • Sebagai fatwa dalam melaksanakan pekerjaan rutin.

Waktu Diperlukannya Pedoman Kerja

Pedoman kerja diperlakukan pada ketika :
  • Pedoman kerja dibutuhkan sebelum melaksanakan suatu pekerjaan;
  • Ketika mengadakan evaluasi apakah pekerjaan tersebut sudah dilakukan dengan baik atau tidak, maka dibutuhkan fatwa kerja;
  • Apabila terjadi revisi langkah kerja yang sanggup mempengaruhi lingkungan kerja.

Maanfaat Pedoman Keja

Maanfaat yang akan diperoleh dari adanya fatwa kerja yaitu :
  • Adanya pegangan bagi pelaksanaan suatu proses pekerjaan. Pedoman kerja akan menjadi alat komunikasi dan pengawasan yang menyebabkan suatu pekerjaan diselesaikan secara konsisten;
  • Para pegawai akan lebih percaya diri dalam bekerja dan mengetahui hal-hal yang harus dicapai di setiap pekerjaan;
  • Pedoman kerja sanggup dipakai sebagai salah satu alat pelatihan dan alat untuk mengukur kinerja pegawai.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku menerapkan prinisip propesional bekerja untuk Sekolah Menengah kejuruan kelompok bisnis dan manajemen (Yati Sumaryati)

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pedoman Kerja Perusahaan"

Posting Komentar