Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport Matic Terbaru 2019

Modifikasi Motor Trail – Rata-rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal, terutama motor buatan Yamaha, Honda, dan Kawasaki yang dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah. Oleh alasannya itulah banyak orang yang lebih menentukan memodifikasi motor miliknya menjadi motor trail. Biayanya tentu tidak sedikit, alasannya kita harus mengganti seluruh bab motor dan hanya menyisakan mesinnya saja. Semua jenis motor bisa dirubah menjadi motor trail, namun lebih baik menggunakan mesin motor sport yang mempunyai performa lebih bertenaga dibandingkan motor belibis ataupun motor matic.


Salah satu bab paling penting dalam membangun motor trail yaitu rangka. Masbro harus menciptakan rangka yang pas atau membeli rangka motor trail yang sudah jadi. Harganya bervariasi, mulai 2 Jutaan hingga belasan juta rupiah. Masbro tinggal memilihnya sesuai jenis mesin yang dipakai. Apabila mesin yang digunakan berasal dari motor belibis tentu harganya lebih murah dibandingkan mesin motor sport yang membutuhkan rangka lebih kuat. Beberapa penjual juga menyediakan rangka full set yang pada paket penjualannya sudah termasuk bodi, suspensi, hingga ban.




Menurut kami membangun motor trail modifikasi dari motor belibis dan motor sport lebih sulit dibandingkan motor matic. Pasalnya kita tidak perlu merubah bab rangka apabila menggunakan motor matic. Paling hanya mengganti suspensi depan, stang, dan ban dengan menggunakan ban tahu ataupun ban dual purpose yang lebih nyaman digunakan dimedan off-road. Suspensi yang digunakan juga dilarang sembarangan. Saran kami yaitu menggunakan suspensi Upside Down yang bisa meredam lebih banyak getaran dibandingkan suspensi teleskopik konvesional.


Rata-rata motor trail yang dipasarkan di Indonesia telah menggunakan suspensi Upside Down, menyerupai Honda CRF150L, Kawasaki KLX 150, dan Kawasaki KLX 250. Ketiganya bisa menjadi pola dalam modifikasi motor trail yang bisa masbro terapkan pada motor belibis maupun motor sport yang nantinya digunakan untuk menjelajah medan offroad ataupun trabas ke medan berat yang sulit dilalui motor standar. Nah bagi yang galau ingin memulai dari mana, silahkan simak simak rujukan gambar modifikasi motor trail yang kami sampaikan di bawah ini.


Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Trail


1. Modifikasi Motor Bebek Menjadi Motor Trail


rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019


Rara-rata motor belibis yang dirubah menjadi motor trail yaitu motor renta yang masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Pasalnya motor karburator lebih simpel dimodifikasi dan lebih simpel perawatannya. Harganya juga cukup terjangkau, sehingga tidak sayang untuk merubahnya menjadi motor offroad alias motor trail. Ada bayak pilihan motor belibis yang bisa digunakan, menyerupai Honda Supra X, Super Fit, Jupiter Z, hingga Jupiter MX.


Masbro bisa menerapkan desain modifikasi motor trail yang kami sampaikan diatas, sehingga nantinya motor belibis yang dimodifikasi menjadi lebih keren. Jangan lupa membeli bodi kit atau membuatnya dengan materi fiber biar motor yang kita modifikasi terlihat menyerupai Kawasaki KLX 150 BF ataupun Honda CRF150L. Knalpot juga wajib diganti biar bunyi yang dikeluarkan terdengar lebih sangar dan berbeda dari motor belibis standar.


2. Modifikasi Motor Sport Menjadi Motor Trail


rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019


Semakin banyak orang yang hobi trabas ke alam liar. Hobi ini membutuhkan modifikasi motor trail yang bertenaga dan mempunyai durabilitas lebih baik ketika melewati medan berat. Oleh alasannya itulah kami sarankan menggunakan motor sport yang rata-rata mempunyai mesin 150cc hingga 250cc. Ada banyak motor sport yang bisa dirubah menjadi motor trail, menyerupai Honda MegaPro, Honda Tiger, Yamaha Scorpio, hingga motor sport 2 silinder sekelas Kawasaki Ninja 250.


Apabila suka motor trail 2 tak, masbro juga bisa menggunakan Kawasaki Ninja RR atau Yamaha RX King yang selama ini dikenal mempunyai tenaga sangat beringas. Selain beringas, kelebihan modifikasi motor trail menggunakan motor 2 tak yaitu mempunyai kemampuan akselerasi lebih baik. Rata-rata motor 2 tak memang mempunyai torsi lebih besar dibandingkan motor 4 tak, sehingga cocok digunakan untuk modifikasi motor trail.


3. Modifikasi Motor Matic Menjadi Motor Trail


rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019 rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019


Bagi yang bosan dengan tampilan motor matic yang itu-itu saja, maka bisa berubahnya menjadi motor trail yang terlihat sangar dan macho. Masbro hanya perlu mengganti suspensi depan dan ban biar lebih cocok digunakan di medan offroad. Apabila dirasa kurang kuat, masbro juga bisa menambahkan rangka komplemen yang menopang antara rangka depan dan belakang, sehingga lebih berpengaruh ketika dibawa berpetualang ke medan berat. Hampir semua jenis motor matic bisa dirubah menjadi motor trail. Namun kebanyakan menggunakan Honda Beat serta Yamaha Mio.


Pada gambar diatas juga terlihat adanya modifikasi motor trail menggunakan Honda Vario 150 yang jadinya sangat keren. Bagi sebagian orang niscaya ragu melakukannya, karena harga Honda Vario 150 dibanderol cukup mahal. Kaprikornus lebih baik menggunakan Honda Beat atau Yamaha Mio apabila ingin modifikasi motor trail. Apabila tidak suka modifikasi, masbro juga bisa membeli Yamaha X-Ride 125 dan Honda Beat Street yang diciptakan secara khusus sebagai motor petualang dan bisa digunakan secara nyamana untuk melewati medan offroad ringan.





















Baca Juga Informasi Modifikasi Motor Lainnya


rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019Modifikasi Yamaha Lexirata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019Modifikasi Yamaha Aerox 155
rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019Modifikasi Vario 150rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019Modifikasi NMAX
rata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019Modifikasi Motor Vixionrata harga motor trail di Indonesia cukup mahal Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport  Matic Terbaru 2019Modifikasi Motor Beat

Silahkan masbro berimajinasi sendiri untuk menghasilkan modifikasi motor trail yang keren dan berbeda dari motor pada umumnya. Namun yang paling penting masbro harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk merubah motor standar menjadi motor trail. Jangan lupa menyidik kekuatan rangka dan suspensi yang nantinya akan disiksa untuk melewati medan berat. Ban juga harus diperhatikan biar semakin nyaman dan kondusif ketika trabas. Nah demikianlah artikel modifikasi motor yang kami sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Modifikasi Motor Trail Bebek, Sport Matic Terbaru 2019"

Posting Komentar