Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler Tracker

Modifikasi Kawasaki W175 – Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern. Mengerti akan hal itu, Kawasaki telah meluncurkan motor gres berjulukan “Kawasaki W175”. Motor ini tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu versi standar dan special edition. Harganya cukup terjangkau, alasannya yaitu kita dapat membelinya dengan harga 30 Jutaan. Alhasil motor ini mendapat respon konkret dari pecinta otomotif tanah air meski sejatinya belum mengadopsi teknologi Fuel Injection yang rata-rata dimiliki motor sport dengan harga setara.


Kawasaki sengaja merancang Kawasaki W175 dengan sistem pembakaran karburator supaya motor ini lebih gampang di modifikasi. Yah, Kawasaki W175 memang cocok dijadikan sebagai motor modifikasi. Selain masih menggunakan karburator, motor ini juga mempunyai rangka yang gampang dibuat dengan aneka macam anutan modifikasi bergaya klasik. Sebenarnya tanpa perlu dimodifikasi desain Kawasaki W175 sudah sangat keren dan mencermikan motor klasik yang tak lekang oleh waktu.




Namanya juga manusia, niscaya tidak pernah puas dengan motor standar bawaan pabrik yang nantinya akan terlihat menyerupai dengan motor orang lain. Kaprikornus jangan heran apabila ada orang yang rela mengeluarkan uang jutaan untuk modifikasi Kawasaki W175 supaya terlihat semakin keren dan berbeda dari motor bawaan pabrik. Ada banyak anutan modifikasi yang dapat diterapkan, menyerupai seakan-akan Cafe Racer, Scrambler, Tracker, Bobber, sampai JapStyle. Semuanya merupakan anutan modifikasi bergaya klasik, sehingga cocok bagi Kawasaki W175.


Sudah banyak bengkel modifikasi ternama yang memamerkan karya modifikasi Kawasaki W175 di chanel Youtube-nya masing-masing, menyerupai Katros Garage, Street Art Custom, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi yang pernah menontonnya niscaya pribadi tertarik membeli motor ini, alasannya yaitu terbukti W175 sangat keren sesudah mendapat sentuhah modifikasi. Nah bagi masbro memilikinya dan ingin melaksanakan mememodifikasi motor yang masbro miliki, silahkan simak rujukan modifikasi Kawasaki W175 yang kami rangkum di bawah ini.


Kumpulan Gambar Modifikasi Kawasaki W175


Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : Den Dimas / Katros Garage


Motor di atas merupakan motor milik Den Dimas yang dimodifikasi oleh Katros Garage. Konsep yang dipakai yaitu Cafe Racer dengan Bikini Fairing. Perubahan yang paling tampak tentu pada bab depan, dikarenakan telah menggunakan biki fairing yang dipadukan dengan lampu berukuran besar. Selain itu, Katros Garage merubah jok belakang dengan bentuk buntu tawon yang menjadi ciri khas motor cafe racer. Modifikasi Kawasaki W175 di atas juga merubah bab knalpot dengan knalpot Custom yang akan mengeluarkan bunyi lebih empuk dan padat.


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : Zeus Custom


Selain terkenal di Indonesia, Kawaskai W175 juga terkenal di Thailand. Kami menjumpai modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer yang dibuat oleh modifikator asal Thailand, yaitu Zeus Custom. Seperti yang masbro lihat di atas, Zeus Custom merubah bab belakang dengan buntut tawon serta mengganti ban dengan profil lebih besar. Knalpot tak lupa dirubah dan menggunakan stang clip on yang pastinya menciptakan tangan pegal. Zeus Custom juga melepas cover bab samping untuk menawarkan bab rangka supaya terekspos secara indah.


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : Katros Garage


Cafe Racer memang paling cocok diterapkan pada motor seklasik Kawasaki W175. Masbro tidak perlu mengganti bab tangki supaya ciri khas W175 tidak hilang. Yang paling penting yaitu mengganti jok dan melengkapinya dengan cover sarang tawon atau hornet menyerupai modifikasi Kawasaki W175 di atas. Selain itu, masbro dapat menambahkan engine cover dari plat baja untuk melindungi mesin dari aspal dan batu jalan raya. Spakbor depan juga wajib diganti dengan spakbor custom yang mempunyai ukuran lebih kecil.


Modifikasi Kawasaki W175 Brat Cafe


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : Katros Garage


Modifikasi Brat Cafe hampir menyerupai dengan Cafe Racer. Bedanya motor Brat Cafe tidak mempunyai hornet yang menjadi ciri khas motor Cafe Racer. Modifikasi Kawasaki W175 di atas juga menawarkan adanya stang clip-on dan ban berukuran besar yang menggunakan velg ring 18 inci yang terpasang pada roda depan serta belakang. Suspensinya juga digantik menggunakan shock YSS yang selama ini dikenal mempunyai kualitas sangat baik dan harganya jauh lebih murah dibandingkan shockbreaker Ohlins.


Modifikasi Kawasaki W175 Scrambler


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : GridOto


Bagi yang suka berpetualang, maka modifikasi Kawasaki W175 Scrambler dapat menjadi pilihan utama. Yang harus masbro ganti yaitu bab ban menggunakan ban dual purpose yang tangguh di segala medan. Pada gambar di atas juga terlihat perubahan headlamp menggunakan lampu custom dan bodinya di cat berwarna chrome yang membuatnya terlihat semakin mewah. Kami sangat menyukai desain knalpot menggantung yang selama ini menjadi ciri khas motor scrambler.


Modifikasi Kawasaki W175 Drop Seat Tracker


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : Street Arts Custom


Bagi yang bertubuh pendek dapat menerapkan gaya modifikasi Drop Seat Tracker yang dibuat Street Arts Custom. Sebenarnya jok Kawasaki W175 tidak terlalu tinggi, namun bagi sebagian orang akan sedikit jinjit kaki dikala menaikinya. Modifikasi Kawasaki W175 di atas tentu harus merubah rangka bab belakang supaya lebih pendek. Selain itu, suspensi belakang diganti menggunakan shockbreaker Ohlins yang dibanderol sekitar 7 Jutaan. Nah silahkan masbro bayangkan sendiri berapa biaya modifikasi Kawasaki W175 di atas, niscaya biayanya mencapai belasan juta rupiah.


Modifikasi Kawasaki W175 Tracker


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : Street Arts Custom


Selain Scrambler, masbro dapat menerapkan gaya Tracker pada Kawasaki W175 yang masbro miliki. Modifikasi ini sangat cocok untuk melewati medan berat, alasannya yaitu menggunakan ban dual purpose yang nyaman dikendarai di medan onroad dan offroad. Suspensi bab depan juga dapat diganti menggunakan shockbreaker milik Yamaha Byson yang mempunyai diameter lebih besar dibandingkan shockbreaker bawaan Kawasaki W175. Menariknya lagi, Street Arts Custom melapisi tangki Kawasaki W175 dengan warna Chrome yang dipadukan dengan jok kulit sintetis berwarna coklat.


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  Tracker

Foto : Katros Garage


Street Arts Custom dan Katros Garage sama-sama kompeten dalam memodifikasi sepeda motor. Keduanya mempunyai chanel Youtube sendiri-sendiri untuk memerlihatkan karyanya ke khalayak ramai. Nah gambar modifikasi Kawasaki W175 di atas merupakan hasil karya Katros Garage dalam merancang Kawasaki W175 Tracker. Terlihat beberapa perubahan telah dilakukan, namun tetap mempertahankan tangki orisinil dan cover belakang yang kemudian di cat ulang dengan balutan warna putih serta kuning ke emas-emasan. Tak lupa ban dual purpose, engine cover, dan suspensi  tabung juga digunakan.

















Baca Juga Informasi Modifikasi Motor Lainnya


 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  TrackerModifikasi Motor Trail Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  TrackerModifikasi Aerox 155
 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  TrackerModifikasi Vario 150 Banyak orang yang mencari motor klasik dengan teknologi modern Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler  TrackerModifikasi NMAX

Nah itulah aneka macam modifikasi Kawasaki W175 yang dapat masbro terapkan. Semuanya terlihat sangat keren dan menyatu dengan desain W175 yang klasik serta elegan. Motor retro murah ini juga mempunyai mesin cukup bertenaga yang mengandalkan mesin berkapasitas 177cc dengan sistem pembakaran karburator yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.6 kW pada 7.500 rpm. Performanya sebanding dengan harga Kawasaki W175 yang dibanderol 30 Jutaan, jadi masbro tidak perlu ragu membeli motor retro yang satu ini.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer, Scrambler Tracker"

Posting Komentar