√ Mau Tau Kunci Sukses Pemasaran Bisnis Franchise? Coba Rumus 3F Ini!

Mau Tau Kunci Sukses Pemasaran Bisnis Franchise √ Mau Tau Kunci Sukses Pemasaran Bisnis Franchise? Coba Rumus 3F Ini!Perang taktik pemasaran jadi satu musim yang kini ini dialami para pelaku bisnis franchise. Ada yang mengatakan gratis liburan ke luar negeri bagi 10 kawan pertama yang bergabung, menjanjikan gratis free royalty setiap tahun, menciptakan  desain gerobak secantik mungkin, semoga pemasaran bisnis franchise yang mereka jalankan dapat berhasil menggaet calon kawan baru.



Pengalaman ini ternyata juga dialami oleh Hendra, seorang pelaku bisnis franchise masakan dan minuman yang kini ini sukses berbagi beberapa produk franchise dengan merk REVO. Pertama kali memulai perjuangan franchise di tahun 2009, Hendra kini sukses berbagi bisnis tersebut dengan ratusan kawan yang tersebar di banyak sekali tempat di tanah air.


Nah, biar kalian nggak ingin tau bahwasanya taktik pemasaran bisnis franchise ibarat apa yang dijalankan Hendra. Simak wawancara langsung tim liputan BisnisUKM.com dengan Hendra.


Strategi pemasaran yang Anda jalankan ketika awal mula menjalankan usaha?


Pada waktu itu yakni membuka gerai sendiri dan sangat ramai sehingga muncul ilham untuk berbagi perjuangan ini. Bersamaan dengan itu banyak seruan dari pelanggan yang ingin buka perjuangan Revo ini di tempat daerah. Atas dasar itulah timbul ilham untuk mewaralabakan masakan minuman Revo ini.


Baca Juga Artikel Ini :


Plus Minus Franchise Makanan ala Gerobak


Menjalankan Bisnis Franchise Makanan, Apa Untungnya?

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Sejauh ini, apa Anda merubah taktik pemasaran bisnis franchise ini?


Tidak, semenjak diwaralabakan pertama tahun 2009 hingga dengan kini tidak pernah merubah metode pemasarannya.


Kenapa tetapkan berbagi strategi pemasaran dengan franchise?


Karena banyaknya seruan dari pelanggan yang ingin membuka perjuangan tersebut, selain itu rasanya juga pas di pengecap sehingga terjadi seruan yang dahsyat.


Respon pasar dengan paket kemitraan (franchise) yang Anda tawarkan?


Dari semenjak di luncurkan tahun 2009 hingga dengan kini Puji Tuhan kami dapat bertahan hingga ketika ini.


Bagaimana Anda mengedukasi klien ihwal bisnis waralaba yang dikembangkan? (misal: melaksanakan workshop)


Melalui festival pameran, serta ketika ini masyarakat rata rata sudah mengetahui konsep franchise.


Bagaimana Anda mengevaluasi kawan yang sudah menjalin kerjasama?


Gampang, dimana ada 3 kategori kawan yakni kawan aktif dimana kawan ini sering melaksanakan repeat order materi baku; kawan musiman dimana kawan tersebut hanya sesekali melaksanakan repeat order materi baku; serta kawan tidak aktif yakni kawan yang tidak pernah melaksanakan repeat order sebab banyak hal.


Apakah ada tim khusus yang menghandle sistem kemitraan (franchise) yang Anda terapkan?


Sudah niscaya ada, sebab team tersebut berfungsi menangani hal-hal yang berafiliasi dengan kemitraan, baik itu support maupun yang lainnya.


Kendala yang Anda hadapi di lapangan terkait sistem bisnis franchise tersebut?


Banyaknya kawan yang memakai materi baku yang bukan berasal dari kami sehingga menyebabkan cita rasa yang sedikit berbeda. Selain itu banyaknya bermunculan perusahaan perusahaan ilegal alias tidak mempunyai izin ibarat SIUP, TDP, NPWP dalam menjalankan usahanya. Mereka menunjukkan harga yang lebih murah hingga banyak kawan kami yang tergiur untuk membeli materi baku murah yang notabene kualitas dan rasanya sangat dipertanyakan.


Tips dan trik versi Anda untuk pengusaha lain yang ingin berbagi sistem kemitraan (franchise)?

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Persaingan bisnis makin ketat bahkan persaingan dalam harga pun sudah terjadi perang harga. Tips untuk pengusaha lain yang perusahaannya belum mempunyai izin perjuangan sebaiknya mengurus izin usahanya serta membayar pajak. Serta perhatikan mutu dan kualitas produk, gres kemudian siap untuk di franchise kan jadi tidak asal jadi yang merusak nama franchise itu sendiri.


“Terakhir yang nggak kalah penting, jangan lupa rumus 3F: FOCUS, FOCUS, DAN FOCUS. Dengarkan masukan dari kawan dan memperbaikinya sehingga simbiosis mutualisme itu terjadi yakni saling menguntungkan dan saling membutuhkan,” pungkasnya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Mau Tau Kunci Sukses Pemasaran Bisnis Franchise? Coba Rumus 3F Ini!"

Posting Komentar