Jenis Bunga Melati Yang Berwarna Warni

Bagi sebagian besar orang, nama bunga melati mungkin sudah tidak ajaib lagi di telinga. Bunga ini biasa tumbuh menjalar di kebun dengan bunganya yang harum berwarna putih dan berukuran kecil. Bunga melati ini sering dipakai untuk adonan teh semoga rasanya lebih sedap dan baunya lebih harum. Namun ternyata, ada banyak sekali jenis bunga melati yang tumbuh di Indonesia. Uniknya lagi, tidak semua bunga ini berwarna putih, ada pula yang berwarna ungu. Begitu pula dengan ukurannya, tidak semua berukuran kecil alasannya ada pula yang mempunyai ukuran bunga dan batang yang besar. Fungsi bunga melati pun bermacam-macam, tidak selalu dijadikan sebagai adonan teh namun ada juga yang hanya dijadikan sebagai hiasan.


Jenis Bunga Melati selain Melati Putih


Sudah disebutkan di atas bahwa ternyata ada banyak jenis bunga melati yang dapat tumbuh di Indonesia, bahkan mungkin tumbuh di sekitar lingkungan namun Anda tidak menyadarinya. Di sini akan dijelaskan ragam bunga melati yang lainnya, dan tentu saja warna dan ukurannya tidak sama dengan melati putih yang sudah Anda ketahui sebelumnya.


Melati Gambir


 mungkin sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran Jenis Bunga Melati yang Berwarna Warni


Bunga melati gambir mempunyai warna yang umum mirip kebanyakan bunga melati lainnya yaitu putih. Namun, untuk ukurannya niscaya Anda akan kaget alasannya mempunyai mahkota bunga yang cukup besar sampai mirip bunga kamboja. Memang kalau dilihat sekilas, bunga melati jenis ini nampak mirip bunga kamboja alasannya selain bunganya besar. Pohonnya pun demikian yaitu mempunyai batang yang besar pula. Sama mirip melati yang lainnya, bunga melati gambir juga mempunyai wangi yang harum. Karena mempunyai batang yang besar, bunga melati ini jarang sekali ditanam di pot bunga atau di vas bunga. Namun, bunga ini lebih sering ditanam pribadi di pekarangan untuk peneduh atau flora hias.


Melati Raja


 mungkin sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran Jenis Bunga Melati yang Berwarna Warni


Bunga melati pada umumnya tumbuh per biji pada setiap rantingnya. Namun, hal ini berbeda dengan melati jenis raja, bunga melati jenis ini tumbuh dengan ukuran yang sangat besar dan mempunyai mahkota bunga yang banyak pada setiap bunganya sehingga bentuknya mirip mahkota raja. Melati raja merupakan jenis melati terbesar dari rumpun bunga melati sehingga seringkali menjadi incaran bagi para pecintanya. Meskipun ukurannya besar, bunganya tetap mengeluarkan amis yang harum dan sangat indah. Bunga melati raja sangat cocok ditanam di pekarangan yang luas untuk dijadikan sebagai penghias rumah.


Melati Jepang


 mungkin sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran Jenis Bunga Melati yang Berwarna Warni


Berbeda dengan jenis bunga melati yang lainnya, untuk melati jepang mempunyai warna yang sangat unik. Bentuknya memang hampir sama dengan melati putih, namun untuk melati jepang mempunyai putik yang berwarna ungu sehingga keindahannya sering menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta melati. Bunga ini dapat saja dipakai sebagai flora hias untuk dalam ruangan asalkan mendapat asupan cahaya matahari yang cukup. Meskipun baunya kalah harum dengan jenis melati yang lain, namun warna dari melati jepanglah yang menjadi pesonanya.


Itulah tadi beberapa jenis bunga melati yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Anda dapat mulai memburu bibitnya untuk kemudian ditanam di dalam rumah maupun di pekarangan. Memang tidak semua jenis melati dapat dijadikan teh mirip halnya melati putih. Namun, ada beberapa jenis melati yang mengatakan pesona lain berupa keindahan dan aromanya yang khas sehingga tetap dapat Anda nikmati sehari-hari sebagai penyejuk di kala stress. Untuk info lebih lanjut mengenai produk bibit flora melati dapat klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jenis Bunga Melati Yang Berwarna Warni"

Posting Komentar