Internet Dan Keuntungannya Di Dunia Bisnis

Dear Sahabat BT, hari ini saya kembali memuat postingan usang dari rumah usang saya tentang Internet dan Manfaatnya di Dunia Bisnis. Semoga bisa menginspirasi bagi sobat sekalian.

Internet yaitu salah satu media yang paling sempurna untuk membuatkan dan mempromosikan bisnis/usaha yang kita miliki. Di sana banyak akomodasi yang disediakan untuk mencapai tujuan bisnis kita, mulai dari komunikasi, promo produk hingga memperluas network bisnis. Seiring dengan perkembangannya yang begitu pesat semakin banyak fasilitas-fasilitas gres yang bermunculan.


Credit Picture : pixabay.com (License: CC0 Public Domain)
Fasilitas-fasilitas ini jikalau kita tahu dan bisa manfaatkan dengan maksimal tentu akan bisa mempengaruhi perkembangan bisnis dan perjuangan kita. Ada beberapa akomodasi di internet yang bisa kita jadikan pilihan diantaranya :

1. Email

Fasilitas ini sudah dikenal semenjak usang di dunia Internet dan sudah banyak dimanfaatkan oleh para usahawan untuk memperlancar komunikasi bisnis mereka. Dilihat dari fungsi asalnya, email memang dipakai sebagai media komunikasi surat-menyurat elektronik. Saat ini Email sudah menjadi hal yang wajib dimiliki dan diketahui oleh para pengguna Internet. Alasannya sebab banyak aktifitas di dunia Internet yang mengharuskan adanya email. Selain itu email juga bisa menjadi sarana promo untuk produk-produk perjuangan kita. Hanya tergantung dari cara kita saja untuk bisa memaksimalkannya. Yahoo dan Gmail yaitu 2 pola penyedia email gratis terbesar yang ada di dunia dikala ini.

Baca Juga : Cara Praktis Membuat Email Yahoo Terbaru 2014

2. Milis

Milis merupakan kepanjangan dari mailing list yang tidak lain yaitu group diskusi di Internet di mana setiap orang bisa berlangganan dan berikutserta di dalamnya. Anggota milis sanggup membaca surat dari orang lain dan lalu mengirimkan balasannya. Secara sederhana, milis yaitu sebuah daftar alamat surat elektronik yang mempunyai kesukaan/kepentingan yang sama. Biasanya milis ini banyak dipakai oleh komunitas-komunitas untuk memperlancar komunikasi dan tukar menukar informasi.

Saat seseorang mengirimkan surat yang lalu dikirimkan ke semua orang yang terdapat di dalam daftar, akseptor pesan mempunyai kebebasan untuk membalas topik diskusi tersebut atau tidak. Melihat asal penggunaannya ini bisa kita manfaatkan untuk pengembangan bisnis. Misalnya dengan menciptakan milis yang menghimpun para pengusaha tertentu. Dari sana terang akomodasi milis ini bisa kita manfaatkan untuk tukar menukar informasi mengenai produk dan trik-trik bisnis serta bisa juga menjadi sarana promosi untuk produk perjuangan kita. Googlegroups dan Yahoogroups yaitu pola penyedia akomodasi milis ini.

3. Jejaring Sosial

Fasilitas ini yang lagi ngetrend sekarang. Sangat banyak keuntungannya kalau kita bisa memakai dan memaksimalkannya. Jejaring sosial sesuai penamaannya dipakai sebagai media interaksi sosial di dunia maya. Dari fungsinya kita sudah bisa menebak bahwa yang menjadi fokusnya yaitu memperbanyak dan memperluas jaringan. Bagi seorang usahawan seharusnya sudah melihat peluang ini lebih jauh untuk bisa mengambil celah penggunaannya. Facebook, Twitter dan Google+ yaitu beberapa dari sekian banyak jejaring sosial yang ada. Tapi berdasarkan pengamatan saya jejaring sosial inilah yang paling digemari oleh banyak orang hampir diseluruh dunia.

4. Blog

Blog merupakan akronim dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang ibarat tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu gres lalu diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web mirip ini biasanya sanggup diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Baca Juga : Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge'Blog'

Banyak manfaat jikalau kita mempunyai sebuah blog. Manfaat dari penggunaan blog ini akan saya bahas pada postingan khusus disuatu waktu. Pada kesempatan ini saya hanya ingin menjelaskan perihal manfaat hadirnya blog untuk kepentingan bisnis. Bagi seorang usahawan blog bisa menjadi sarana untuk mempromosikan produk-produk perjuangan dan bisa menjadi media untuk menjalin komunikasi dengan konsumen. Semua itu bisa terwujud jikalau dikelola secara profesional. Penggunaan media blog ini bermacam-macam dan bisa diorientasikan ke topik apa saja tergantung dari si pemilik. Si pemilik berhak untuk membranding blognya kearah yang ia inginkan. 

5. Online Chat

Online chat yaitu salah satu akomodasi di dunia Internet yang digemari banyak orang. Banyak manfaat bisa kita dapatkan di sana. Tapi pada dasarnya penggunaan online chat ini yaitu mempertemukan 2 orang atau lebih untuk menjalin komunikasi entah itu berjarak bersahabat maupun jauh. Online chat hingga kini banyak mengalami perkembangan dari yang hanya bisa berinteraksi via goresan pena hingga kepada optimalisasi voice dan video. Ini sangat bisa dimanfaatkan oleh pengusaha untuk membuatkan bisnis/usahanya. Yahoo Messanger, Google Talk, Skype yaitu beberapa pola dari sekian banyak media online chat yang ada.

Untuk sementara hanya 5 akomodasi di dunia Internet itu yang bisa saya bahas pada kesempatan ini. Jika kita bisa memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaannya, sangat bisa untuk mempengaruhi pengembangan bisnis atau perjuangan kita ke depan. Bukan hanya itu, lebih luas sesungguhnya bisa kita manfaatkan untuk banyak sekali hal termasuk di dalamnya acara dakwah dan penyebaran ide-ide brilian bin cemerlang. Dan hebatnya ke-lima akomodasi di atas bisa kita sanggup dengan cara free alias bebas tanpa biaya sehingga bisa meminimalisasi biaya iklan yang biasa menjadi beban aliran para pelaku pengusaha. [BT]

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Internet Dan Keuntungannya Di Dunia Bisnis"

Posting Komentar