√ Ini Gan Tips Agar Pelanggan Tetep Nempel Sama Produkmu!
Namanya juga pelanggan, niscaya akan membandingkan produk satu dengan yang lainya. Mulai dari harganya, kualitasnya, hingga promo-promo yang diberikan tak lepas dari perbandingan mereka. Tapi kini kau tak perlu kuatir!. Berikut tips yang bisa kau pakai biar pelanggan tetep setia sama produk kau dan gak kabur ke produk lain!.
- Memberikan dan Menjaga Kualitas Produk Anda
Hal pertama dan yang paling utama untuk menunjukkan kepuasan kepada pelanggan ialah menunjukkan kualitas yang terbaik kepada pelanggan. Kualitas tersebut juga harus dijaga terus-meneruh biar pelanggan tetap kembali. Kualitas yang tidak optimal ataupun tidak konsisten akan menciptakan pelanggan merasa kecewa atau bahkan merasa tertipu dengan produk kamu. Jangan heran ya kalau banyak pelanggan kapok untuk kembali ke produk kamu. Kaprikornus pastikan produk kau terjaga kualitasnya ya!, biar para pelanggan balik lagi.
- Optimalkan Pelayanan
Produk? oke. Kualitas? oke. Pelayanan? kurang. Jangan harap perjuangan kau sukses gan!. produk dan pelayanan itu satu paket yang gak bisa dipisah. Jangan lupa, “pelanggan ialah raja!”. Jangan pernah menampakkan wajah murung, cemberut atau murka yang bisa menciptakan pelanggan merasa segan atau bahkan kesal.
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">
Senyum merupakan tips paling utama dan paling gampang yang bisa dipraktekkan biar pelanggan merasa nyaman. Jangan bosan menjawab apapun pertanyaan dari pelanggan. Dan kalau pelanggan mengajukan komplain ucapkan lebih dulu undangan maaf, meskipun bersama-sama letak kesalahan ada pada pelanggan.
- Jadi Pendengar yang Baik
Tips selanjutnya ialah menjadi pendengar yang baik. Dengarkan keluhan, kritik, saran dan masukan dari pelanggan sebagai evaluasi. Dengan aneka macam masukan yang diberikan pelanggan bisa dijadikan sebagai modal memperbaiki produk biar bisa lebih sesuai dengan keinginan konsumen. Selain sebagai materi evaluasi, dengan mendengarkan keluhan dan masukan dari pelanggan, akan menciptakan pelanggan semakin loyal kepada kau karena merasa dihargai pendapatnya.
- Berani Berkata “Tidak”
Banyak pelanggan tentunya semakin banyak dan bermacam-macam karakternya. Tak jarang terdapat pelanggan yang menginginkan aneka macam macam hal yang terkadang diluar kapasitas kita untuk bisa memenuhinya. Jangan pernah takut atau segan untuk bilang “Tidak” ya, kalau memang tidak bisa memenuhinya. Pelanggan tidak akan pergi hanya alasannya kau bilang “Tidak”. Justru dikala kau menyanggupi dan ternyata karenanya tidak sesuai yang mereka harapkan mereka akan kecewa dan kehilangan dogma kepada kita.
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">
Pelanggan ialah raja namun pemilik perjuangan tetaplah insan biasa dengan segala keterbatasan. Jika tidak bisa menyediakan produk yang diinginkan oleh pelanggan sebaiknya katakan dengan jujur. Jangan berbohong dan menunjukkan keinginan palsu kepada pelanggan.
- Berikan Extra Services
Untuk mempererat hubungan dengan para pelanggan kau bisa menunjukkan pelayanan ekstra kepada mereka menyerupai diskon, promo khusus hingga undian berhadiah bisa jadi pilihan. Dengan adanya pelayanan khusus ini, juga akan menambah loyalitas kepada kita. Dijamin mereka semakin setia!.
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "√ Ini Gan Tips Agar Pelanggan Tetep Nempel Sama Produkmu!"
Posting Komentar