Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi Gambar

Harga Toyota Vios 2019 – Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar-besaran pada Accord, kali ini giluran Toyota meluncurkan Vios generasi terbaru dengan perubahan pada segi ekterior, interior, serta penambahkan beberapa fitur keselamatan yang membuatnya layak disebut sebagai kendaraan beroda empat sedan terbaik di Indonesia. Harganya lebih murah dibandingkan Honda Accord, namun Toyota tetap melengkapinya dengan bermacam-macam fitur canggih yang memastikan kenyamanan supir dan semua penumpang yang menaiki kendaraan beroda empat ini. Selain itu, tersedia pula 2 tipe yang terdiri dari tipe E dan tipe G dengan transmisi manual serta CVT.




Toyota New Vios tipe G merupakan tipe tertinggi, jadi jangan heran apabila harga Toyota Vios 2019 tipe G dibanderol jauh lebih mahal. Tipe ini mempunyai fitur lebih lengkap, namun dapur pacunya sama-sama ditenagai mesin 1.496cc yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i untuk memastikan kinerja mesin lebih optimal dan lebih hemat materi bakar. Interior kendaraan beroda empat sedan ini juga glamor dan tersedia banyak sekali fitur canggih yang memastikan kenyamanan ketika kita berada didalamnya. Nah bagi masbro yang ingin tau ingin melihat interior serta eksteriornya, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Toyota Vios 2019 berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Toyota Vios 2019


 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Spesifikasi dan Harga Toyota Vios





























Interior & Eksterior


Panjang4,425 mm
Lebar1,730 mm
Tinggi1,500 mm
Jarak Sumbu Roda2,550 mm
Tempat Duduk5 Kursi

Eksterior yang lebih elegan dan modern menjadi ciri khas Toyota Vios 2019. Toyota merombak habis-habisan desain eksterior kendaraan beroda empat ini, dan kini sudah memakai LED Light Guide dan DRL Headlamp yang menghiasi bumper depan. Kemudian untuk bab belakang telah terpasang Combination Lamp dengan LED Light Guide yang menciptakan kendaraan beroda empat ini terlihat lebih modern dibandingkan Vios generasi sebelumnya. Sayangnya semua fitur tersebut hanya dimiliki New Vios Tipe G yang notabennya dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Toyota Vios 2019 tipe E.


Bagi yang mencari kenyamanan dan keamanan maksimal, maka kami sarankan untuk membeli Toyota Vios Tipe G. Terlebih tipe ini mempunyai interior lebih glamor dengan hadirnya sistem audio yang memakai layar sentuh dan dilengkapi 6 buah speaker. Selain itu, tersedia pula fitur Audio & TFT Switch yang terpasang pada setir kemudi berbalut kulit, sehingga kita bisa dengan gampang mengatur volume musik dan layar TFT Multi Information Display yang akan menampilkan bermacam-macam gosip berkendara secara informatif.


Gambar Interior Toyota Vios 2019 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar  Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar  Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar


Nah yang paling menarik, Toyota Vios 2019 telah dilengkapi fitur driving mode yang memungkinkan kita menentukan mode berkendara Sport atau ECO Mode. Apabila ingin berkendara secara irit, maka masbro harus menekan tombol ECO Mode. Namun ketika ingin memicu adrenalin dengan mengebut di jalan raya, maka masbro harus menentukan mode Sport. Nah meningkatkan kemampuan akselerasi ketika kebut-kebutan, Toyota menyediakan fitur Paddle Shift yang akan mempermudah perpindahan transmisi dengan sentuhan jari. Sayangnya fitur Paddle Shift hanya dimiliki Vios Type G dengan transmisi CVT.


Agar ruang kabinnya terasa semakin nyaman, Toyota melengkapi Vios Type G dengan AC Digital yang akan menghembuskan angin secara merata pada baris bangku pertama hingga kedua. Berbekal interior yang glamor dan canggih, tentunya kendaraan beroda empat ini layak di beli di tahun 2019. Terlebih New Vios mempunyai eksterior yang lebih elegan dan terkesan lebih sporty dibandingkan Vios generasi sebelumnya. Untuk dimensinya sendiri mempunyai ukuran panjang 4.425 mm, lebar 1.730 mm, dan tingginya mencapai 1.500 mm. Kemudian untuk jarak poros rodanya mencapai 2.550 mm.


 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Perfrma Toyota Vios





































Spesifikasi Mesin


Tipe MesinIn-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas1,496 cc
Diameter x Langkah72.5 x 90.6 mm
Daya Maksimum107 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum

14.3 kgm / 4.200 rpm


Sistem Bahan BakarFuel Injection
Sistem Transmisi7-Speed CVT / 5-Speed M/T

Selanjutnya soal dapur pacu, New Toyota Vios 2019 hadir membawa mesin 4 Silinder segaris yang mempunyai 16 buah katup. Mesin bertipe DOHC tersebut mempunyai volume silinder sebesar 1.496cc. Kapasitas mesinnya cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk berkendara dengan cepat. Mesin tersebut juga digunakan oleh Toyota Sienta yang terbukti bisa mengeluarkan tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan mesin milik All New Toyota Rush. Dimana untuk tenaga maksimumnya mencapai 107 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.


Tenaga yang besar diimbangi dengan torsi melimpah mencapai 14.3 kgm pada putaran mesin 4.200 rpm. Alhasil kemampuana akselerasi New Toyota Vios lebih baik dibandingkan All New Toyota Rush yang hanya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi 13.9 kgm. Terlebih kendaraan beroda empat ini sudah memakai sistem transmisi CVT yang dipadukan dengan fitur Paddle Shift, sehingga kemampuan akselerasinya semakin mengagumkan. Selain itu, Toyota telah melengkapinya dengan fitur Electronic Power Steering serta mendukung Tilt & Telescopic Steering untuk mengatur posisi setir kemudi.


 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Fitur Toyota Vios

















































Rem & Suspensi


Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Sistem KemudiElectronic Power Steering (EPS), Tilt Steering, Telescopic Steering
Ukuran Ban185/60 R15 (Tipe E), 195/50 R16 (Tipe G)
Rem Depan15″ Ventilated disc
Rem BelakangTromol (Tipe E), 15″ Solid disc (Tipe G)
Fitur Pengereman

  • Anti-Lock Braking System (ABS)

  • Brake Assist (BA)

  • Electronic Brake Force Distribution (EBD)


Fitur Keselamatan

  • 7 SRS Airbags

  • Vehicle Stability Assist (VSA)

  • Hill Start Assist (HSA)

  • ISOFIX & Tether


Fitur Keamanan

  • Alarm System

  • Immobilizer


Fitur Tambahan

  • Capacitive Touchscreen Monitor

  • One Push Ignition System

  • Audio Steering Switch

  • Paddle Shift

  • Daytime Running Light



Sebanding dengan harga Toyota Vios 2019, kendaraan beroda empat ini mempunyai fitur keselamatan yang sangat lengkap. Salah satunya yaitu 7 buah SRS Airbags yang melindungi penumpang dan pengendara ketika terjadi benturan dari banyak sekali sisi. Selain itu, tersedia pula fitur Hill Start Assist yang mencegah kendaraan beroda empat mundur ketika berakselerasi di tanjakan. Fitur Vehicle Stability Control juga dimilikinya dan mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kestabilan kendaraan beroda empat ketika berakselerasi ataupun bermanuver. Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar


Kemudian untuk sistem pengeremannya telah mendukung teknologi ABS + EBD + BA yang memastikan keamanan pengereman maksimum di banyak sekali kondisi. Semua tipe New Vios mempunyai fitur keselamatan yang sama dan semuanya telah dilengkapi sabuk pengaman 3 titik dan ISOFIX dengan Tether Anchor. Berkat semua fitur tersebut, New Toyota Vios berhasil mendapat ratung 5 dari Asian NCAP yang mengambarkan bahwa kendaraan beroda empat ini tetap kondusif ketika terjadi kecelakaan.


Beralih ke sektor kaki-kaki, New Toyota Vios telah dilengkapi suspensi depan MacPherson strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Bagi masbro yang membeli Tipe G maka akan mendapat rem belakang Solid Disk berdiameter 15″ dan rem depan Ventilated Disk 15″. Sayangnya untuk Tipe E masih memakai rem belakang tromol, jadi masuk akal apabila selisih antara harga Toyota Vios 2019 Tipe E dan G cukup banyak. Ukuran ban keduanya juga berbeda. Dimana untuk tipe memakai velg ring 16″ dan ban berukuran 195/50 R16. Sedangkan untuk tipe E berukuran 185/60 R15. Lalu berapakah bahwasanya harga Toyota Vios 2019 varian Matic serta Manual ?


 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Harga Toyota Vios






































Daftar Harga Toyota Vios 2019


Harga Toyota Vios Type EHarga 
ManualRp. 291.100.000
CVTRp. 304.100.000
Harga Toyota Vios Type GHarga 

Manual

Rp. 309.900.000

CVT

Rp. 326.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota

Note :



  • Informasi harga Toyota Vios 2019 yang kami sampaikan di atas merupakan harga OTR Jakarta

  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu


Seperti yang masbro lihat di atas, harga Toyota Vios 2019 dibanderol mulai 291 Jutaan hingga 326 Jutaan. Harganya memang lebih mahal dibandingkan All New Toyota Rush ataupun Toyota Sienta. Hal ini tidak lepas dari pajak kendaraan beroda empat sedan yang besar, sehingga harga jualnya lebih mahal. Namun bagi masbro yang mencari kendaraan beroda empat dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, maka kendaraan beroda empat ini bisa menjadi pilihan utama. Terlebih Toyota telah merubah tampilan luar New Vios menjadi lebih sporty, elegan, dan terkesan sebagai kendaraan beroda empat glamor yang harganya selangit.









Gambar Toyota Vios 2019

















Kelebihan Mobil Vios 2019




  • Desain eksterior lebih sporty dan terlihat lebih elegan dibandingkan pendahulunya

  • Ditenagai mesin berkapasitas 1.429cc yang dilengkapi teknologidual VVT-i, sehingga memperlihatkan performa yang mumpuni dan hemat materi bakar

  • Tersedia varian matic yang memakai transmisi CVT yang akan menciptakan berkendara minim hentakan dan nyaman

  • Toyota menyediakan fitur Paddle Shift untuk mempermudah perpindahan transmisi

  • Dilengkapi fitur DRL dan Fog lamp LED

  • Desain pelek gres yang terlihat sporty

  • Semua varian New Vios telah mendukung sistem pengereman ABS + EBD + BA yang menciptakan kontrol pengereman lebih maksimal di banyak sekali kondisi

  • Sudah ada fitur Hill Start Assist yang menciptakan kendaraan beroda empat tidak akan mundur ketika berada di tanjakan

  • Kestabilan kendaraan beroda empat sedan ini dioptimalkan oleh fitur Vehicle Stability Control

  • Ruang kabinnya nyaman dan sudah ada 7 buah airbags yang melindungi setiap sisinya

  • Harga Toyota Vios 2019 dibanderol melebihi 290 Juta Rupiah













Kekurangan Mobil Vios 2019




  • Untuk varian E masih memakai rem belakang tromol

  • Tidak ada fitur Cruise Control

  • Hanya tipe G yang dilengkapi layar LCD sebagai hiburan di dalam ruang kabin






















Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya


 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Toyota Hilux Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Toyota Rush 
 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Toyota Yaris Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Toyota Fortuner
 Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Toyota Sienta Setelah sebelumnya Honda melaksanakan perombakan besar Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Toyota Voxy 

Harga Toyota Vios 2019 yang dibanderol melebihi 290 Juta Rupiah memang tergolong sangat mahal. Namun harga Toyota Vios 2019 tersebut sebanding dengan semua fitur keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang dimilikinya. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Honda Accord ataupun Toyota Corolla Altis yang dibanderol jauh lebih mahal. Sebenarnya New Vios diciptakan sebagai penantang Honda City yang harganya tidak berbeda jauh dari harga Toyota Vios 2019, yakni sekitar 300 Jutaan. Silahkan masbro tentukan akan membeli kendaraan beroda empat yang mana, dan biar gosip di atas bisa menjadi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Toyota Vios 2019, Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar