Harga Honda Megapro 2019 : Spesifikasi Modifikasi Terbaru

Harga Honda MegaPro 2019 – Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi, namun Honda MegaPro FI tetap layak untuk dibeli. Motor ini mengatakan mesin berkapasitas 150cc yang otomatis bisa mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar. Harga motor Honda MegaPro FI juga terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan Honda CB150R StreetFire yang selama ini menjadi andalan Honda dipasar motor sport 150cc. Bisa dikatakan motor ini di anak tirikan oleh Honda. Mungkin hal ini terjadi alasannya penjualan MegaPro yang terus turun setiap bulannya.




Masyarakat Indonesia terutama anak muda lebih menentukan Honda CB150R StreetFire ataupun Yamaha Vixion yang mempunyai desain lebih sporty. Yah, desain motor ini memang lebih kalem, sehingga lebih cocok untuk laki-laki berumur yang tetap ingin mencicipi sensasi menaiki motor sport 150cc. Performanya juga tidak mengecewakan dan didukung efisiensi materi bakar yang sangat baik. Alhasil motor ini tetap bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi yang mencari motor sport murah. Nah untuk mengetahui spesifikasi serta harga Honda MegaPro 2019, silahkan simak di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Honda MegaPro 2019


 Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi Terbaru

Spesifikasi dan Harga Honda MegaPro FI

















































Spesifikasi Mesin


TipeSOHC, 4 Langkah, 5 Kecepatan, Pendingin Udara
Kapasitas149,15 cc
Tenaga Maksimum9,8kW (13,3 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum12,3 Nm (1,25 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection (PGM-Fi)
Tipe StarterStarter Kaki & Starter Elektrik
Tipe TransmsiManual, 5 – Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
Bore X Stroke57,3 x 57,84 mm
Perbandingan Kompresi9,5:1
Tipe KoplingManual, Multiplate Wet Cluth with Coil Spring

Performa mesin Honda MegaPro FI dibawah Honda CB150R StreetFire, jadi masuk akal apabila harga Honda MegaPro 2019 jauh lebih murah. Dimana untuk jantung pacunya mengandalkan mesin SOHC 4 Langkah dengan sistem pendingin udara dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI). Mesin tersebut mempunyai kapasitas 149.5cc dan bisa mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 13.3 PS pada putaran 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncak yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 12.3 Nm yang bisa diraih ketika MegaPro berlari pada putaran mesin 6.500 rpm.


Performanya tidak berbeda jauh dengan Yamaha Byson FI yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 9.61 kW / 8000 rpm dan torsi 12.98 Nm / 6000 rpm. Keduanya juga dilengkapi teknologi Fuel Injection yang bisa menyemburkan tenaga yang besar serta daya tahan yang optimal namun tetap efisien dan ramah lingkungan. Performa tangguh Honda MegaPro FI semakin maksimal dengan hadirnya sistem transmisi manual 5 percepatan yang mempunyai referensi perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5. Selain itu, tersedia pula kopling manual bertipe Multiplate Wet Cluth with Coil Spring.


Untuk meghidupan mesin Honda MegaPro FI telah tersedia starter bertipe electric dan kick starter. Lalu ada pula panel meter modern yang mempunyai indikator stylish dan futuristik. Honda memadukan panel meter analog dan digital menjadi satu untuk menampilkan gosip berkendara secara lengkap, ibarat putaran mesin, kecepatan berkendara, sisa materi bakar, trip meter, dan dilengkapi jam digital. Sayangnya untuk bab lampu belum mengunakan teknologi LED yang kini menjadi standar wajib motor masa kini.


 Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi Terbaru

Desain Honda MegaPro FI





































Desain & Dimensi


Dimensi2.052 x 742 x 1.079 mm
Berat135 kg
Kapasitas Tangki12,3 Liter
Jarak Sumbu Roda1.316 mm
Tinggi Tempat Duduk774 mm
Jarak Sumbu Roda1.316 mm
Jarak Terendah ke Tanah156 mm

Desain Honda MegaPro FI terlihat besar dan dipertegas oleh desain shround gres yang macho dan dilengkapi sirip udara (Aero FIN). Honda merancangnya biar semakin gagah dan lebih aerodinamis ketika berkendara. Kemudian untuk dimensinya mempunyai ukuran panjang 2.052 mm, lebar 742 mm, dan tinggi 1.079 mm. Dimensinya tidak terlalu tinggi dan didukung daerah duduk berjarak 774 mm dari atas tanah. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.316 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 156 mm.


Pada bab samping Honda MegaPro FI terpasang cover samping yang memakai referensi carbon untuk menambah kesan modern. Selain itu, tersedia pula Rear Inner Fender yang tampilan sporty dan fungsional. Pada bab knalpot dilengkapi cover berwarna metalic dan telah tersedia fitur Passing Lamp yang akan meningkatkan keamanan berkendara di segala kondisi perjalanan. Lalu bagaimana dengan bab kaki-kaki ? Apakah lebih baik dibandingkan Yamaha Byson yang notabennya dibanderol lebih mahal dari harga Honda MegaPro 2018 ?


 Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi Terbaru

Fitur Honda MegaPro FI





































Rangka dan Kaki-Kaki


RangkaDiamond Steel
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran Ban Depan80/100 – 17 M/C 46P
Ukuran Ban Belakang100/90 – 17 M/C 55P
Rem DepanCakram Hidrolik dengan piston ganda
Rem BelakangCakram Hidrolik dengan piston tunggal

Soal pengereman kami akui lebih unggul. Pasalnya Honda MegaPro FI telah memakai rem cakram hidrolik yang terpasang pada roda depan serta belakang. Sedangkan untuk Yamaha Byson masih memakai rem belakang tromol yang otomatis kekuatan pengeremanya dibawah rem cakram hidrolik. Namun suspensi Yamaha Byson lebih besar dibandingkan suspensi teleskopik yang dimiliki MegaPro. Lalu ada pula suspensi belakang monoshcok yang bisa diatur tingkat kelembuatan dan kekerasannya.


Cukup disayangkan motor ini belum memakai ban tubeless. Mungkin hal ini dilakukan biar harga Honda MegaPro FI semakin terjangkau. Kaprikornus masbro harus puas dengan ban standar yang mempunyai ukuran cukup kecil. Dimana untuk bab depan berukuran 80/100 – 17 M/C 46P dan ban belakang 100/90 – 17 M/C 55P. Owh yah, Honda MegaPro FI juga mempunyai tangki materi bakar berkapasitas 12.3 Liter dan fitur penguncian bermagnet untuk meningkatkan keamanan motor ini dan mengurangi resiko terjadi pencurian. Lalu berapakah sesungguhnya harga Honda MegaPro 2019 ?


 Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi Terbaru

Harga Honda MegaPro FI
























Daftar Harga Honda MegaPro 2019


Harga Honda MegaPro BaruHarga Honda MegaPro Bekas
 Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi Terbaru Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi Terbaru
Rp. 21.775.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note : 



  • Informasi harga Honda MegaPro di atas merupakan harga OTR Jakarta

  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya


Seperti yang kami sampaikan di atas, harga Honda MegaPro 2019 dibanderol lebih murah dari harga Yamaha Byson. Kita hanya perlu mengeluarkan uang 21 Jutaan untuk mendapat motor murah yang satu ini. Walaupun murah, namun kualitasnya tidak murahan. Terbukti dengan teknologi Fuel Injection yang dipadukan dengan mesin 150cc, sehingga menghasilkan performa bertenaga namun tetap ekonomis materi bakar. Selain itu, MegaPro telah memakai rem belakang cakram yang notabennya tidak dimiliki Byson.












Kelebihan MegaPro FI




  • Dibekali mesin 150cc yang dilengkapi teknologi Fuel Injection, sehingga mempunyai performa sangat bertenaga dan lebih ekonomis materi bakar

  • Desain aerodinamis dengan hadirnya Aero Fin yang akan mengalirkan udara ketika berakselerasi

  • Memiliki speedometer modern yang menggabungkan panel meter analog dan digital yang multifungsi

  • Kapasitas tangki materi bakarnya cukup besar, sehingga bisa diandalkan ketika touring ataupun berpergian jauh

  • Menggunakan rem cakram hidrolik yang terpasang pada roda depan dan belakang, sehingga kemampuan pengereman semakin optimal

  • Harga Honda MegaPro cukup terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia













Kekurangan MegaPro FI




  • Belum memakai ban tubeless

  • Desainnya terlihat kurang sporty dibandingkan Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R

  • Speedometernya belum Full Digital, namun tampilannya tetap modern

  • Masih memakai transmisi 5 percepatan


















Baca Juga Harga Motor Honda Lainnya


 Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi TerbaruHarga Honda CB150 Verza Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi TerbaruHarga Honda Cross Cub
 Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi TerbaruHarga Honda Forza Walaupun namanya terus hilang tertelan bumi Harga Honda MegaPro 2019 : Spesifikasi  Modifikasi TerbaruHarga Honda Super Cub

Honda MegaPro FI bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari motor sport Honda dengan harga terjangkau. Harga Honda MegaPro 2019 tidak berbeda jauh dengan CB150 Verza yang dibanderol Rp. 19 Jutaan. Walaupun sedikit lebih mahal, namun motor ini telah memakai rem belakang cakram yang menjadi salah satu kelebihan utamanya. Performa mesinnya juga lebih bertenaga, alasannya CB150 Verza hanya mempunyai tenaga sebesar 13.04 PS pada putaran 8.500 rpm. Kaprikornus tidak ada salahnya masbro membeli motor ini, alasannya terbukti kualitasnya.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Honda Megapro 2019 : Spesifikasi Modifikasi Terbaru"

Posting Komentar