Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior Gambar

Harga Honda Civic Type R 2019 – Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang. Nah salah satu kendaraan beroda empat sport terbaik di Indonesia yakni “Honda Civic Type R”. Mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 1 Miliar Rupiah. Itu artinya harga Civic Type R lebih mahal dibandingkan Toyota 86 yang menjadi andalan Toyota di pasar kendaraan beroda empat sport. Wajar apabila harganya lebih mahal, alasannya dari segi fitur dan performa jauh lebih unggul kendaraan beroda empat ini. Desainnya juga keren dan terkesan sangat sporty layaknya kendaraan beroda empat balap jalanan yang sering kita lihat di film-film Hollywood.




Walaupun harga kendaraan beroda empat Honda Civic Type R sangat mahal, namun kendaraan beroda empat ini laku bagus di Indonesia. Banyak orang yang ingin tau ingin merasakan performa Civic Type R yang mempunyai kemampuan setara kendaraan beroda empat balap. Kemampuan ini tidak lepas dari mesin 2.0L VTEC yang dilengkapi teknologi Turbo, sehingga performanya sangat luar biasa. Makara jangan samakan Civic Type R dengan Honda Civic Turbo yang notabennya mempunyai kapasitas mesin lebih kecil dan dibanderol jauh lebih murah. Nah untuk mengetahui berapa harga Honda Civic Type R, silahkan simak ulasan berikut.


Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R 2019


 Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Spesifikasi dan Harga Honda Civic Type R









































Spesifikasi Mesin


Tipe Mesin2.0L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
Kapasitas1996 cc
Diameter x Langkah86,0mm x 85,9mm
Rasio Kompresi9,8:1
Daya Maksimum301 PS / 6.500 rpm
Torsi Maksimum

400 Nm / 2.500 – 4.500 rpm


Sistem Bahan BakarPGM-FI (Direct Injection)
Sistem TransmisiManual 6 Percepatan

Honda Civic Type R berhasil mencatatkan namanya sebagai kendaraan beroda empat berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Prestasi ini menyebabkan Civic Type R menjadi salah satu mobil sedan terbaik di Indonesia, jadi masuk akal apabila harganya sangat mahal. Performa yang menggumkan tidak lepas dari pemakaian mesin 4 Silinder dengan konfigurasi DOHC 16 katup VTEC Turbo + DBW yang dimaksimalkan oleh mesin berkapasitas 1.996cc. Mesin 2.0L tersebut juga mendukung teknologi PGM-FI (Direct Injection) yang menciptakan kinerja mesin semakin responsif.


Mesin Civic Type R juga dioptimalkan oleh teknologi Earth Dreams yang dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan. Honda hanya menyediakan varian manual semoga kendaraan beroda empat in lebih optimal dikala dijadikan sebagai kendaraan beroda empat balap. Selain itu, Civic Type-R mempunyai 3 mode berkendara yang mengatakan pengendalian sepenuhnya dikala masbro mengemudi kendaraan beroda empat ini. Apabila ingin berkendara santai, masbro bisa menentukan mode Comfort. Lalu ada pula mode Sport dan +R Mode untuk mengoptimalkan kinerja mesin semoga bisa mengeluarkan tenaga semaksimalkan mungkin.


Kemampuan mesin Civic Type R terbukti dengan tenaga maksimum yang dihasilkannya mencapai 301 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 6.500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya menembus 400 Nm pada putaran 2.500 rpm hingga 4.500 rpm. Berbekal tenaga dan torsi sangat besar, tentu kemampuan akselerasi Civic Type R di atas rata-rata kendaraan beroda empat sedan yang beredar dipasaran, ibarat Honda City, Accord, hingga Toyota 86. Tidak hanya itu, kendaraan beroda empat ini juga mendukung sistem kemudi Dual Pinion + EPS dan mendukung Tilt & Telescopic Steering.


 Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Spesifikasi Civic Type R

































Interior & Eksterior


Panjang4.557 mm
Lebar2.076 mm
Tinggi1.421 mm

Jarak Pijak Depan

1.599 mm

Jarak Pijak Belakang

1.593 mm
Jarak Sumbu Roda2.700 mm

Fitur-fitur berkelas menciptakan harga Honda Civic Type R dibanderol sangat mahal. Uang yang masbro keluarkan kami jamin tidak terbuang sia-sia, alasannya akan mendapat kendaraan beroda empat sedan sport dengan performa yang luar biasa dan desain sporty yang menciptakan semua orang terpana melihatnya. Mobil ini juga mempunyai desain aerodinamis dengan lekukan bodi sporty yang dipertegas oleh Rear Wing Spoiler. Selain itu, Civic Type R terlihat menggunakan body kit layaknya kendaraan beroda empat balap, sehingga menambah kesan sporty pada tampilan eksteriornya.


Gambar Interior Civic Type R Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar  Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar


Pada bab depan terpasang lampu LED yang dipadukan dengan LED Daytime Running Light (DRL) dan Fog Lamp. Selain itu, tersedia pula Underbody Spoiler Kit dengan striping berwarna merah serta dilengkapi 3 buah lubang knalpot yang akan mengeluarkan bunyi beringas dan menggelegar. Dari knalpotnya saja sudah terlihat bahwa Civic Type R merupakan kendaraan beroda empat balap. Kemudian untuk bab interior mempunyai dashboard modern dengan sentuhan warna merah pada beberapa bab yang memperkuat huruf kendaraan beroda empat ini.


Layar sentuh berukuran 7 inci dengan sistem operasi Android dan sistem navigasi buatan Garmin telah terpasang pada bab dashboard. Mobil ini juga mempunyai 8 buah speaker dan fitur Audio Steering Switch yang menciptakan kualitas multimedia Civic Type R semakin mumpuni. Selain itu, tersedia pula fitur Meter Cluster Steering Switch dan fitur Cruise Control. Lalu ada pula fitur Dual Zone Auto A/C yang menambah kenyamanan ketika masbro mengemudikan kendaraan beroda empat ini. Bagian jok juga dirancang secara khusus berkelir merah semoga menambah kesan sporty pada bab interior.


 Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Fitur Civic Type R









































Pengereman dan Kaki-Kaki


Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link
Sistem KemudiDual Pinion, Electronic Power Steering (EPS), Tilt Steering, Telescopic Steering
Ukuran Ban2415/30 ZR20 90Y (20″ Alloy Wheel)
Rem DepanBrembo Ventilated Disc
Rem BelakangSolid Disc
Sistem PengeremanABS + EBD + Brake Assist (BA), Parking Brake, Auto Hold Brake
Fitur Tambahan6 Airbag,  Hill Start Assist, Kamera Parkir, Sensor Parkir, ISO FIX, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), Brake Override System, Lane Watch

Fitur One Push Ingination System semakin menyempurnakan kendaraan beroda empat ini, sehingga kita bisa menghidupkan mesin dengan satu sentuhan jari pada tombol start/stop engine. Selanjutnya untuk bab kaki-kaki ditopang oleh suspensi depan bertipe MacPherson Strut dan suspensi belakang Multi-Link. Nah yang paling menarik dari mobil sport ini yakni telah menggunakan velg ring 20″ yang dipadukan dengan ban berukuran 245/30ZR20 90Y serta rem depan Ventilated Disc dengan kaliper Brembo. Sedangkan untuk rem bab belakang menggunakan rem solid disc.


Sistem pengereman Honda Civic Type R sangat mumpuni. Honda telah melengkapinya dengan sistem pengereman ABS, EBD, dan BA yang menciptakan kontrol pengereman semakin maksimal di aneka macam kondisi. Lalu ada pula fitur Hill Start Asisst yang mencegah kendaraan beroda empat mundur dikala berakselerasi di tanjakan. Fitur Vehicle Stability Assist juga dimilikinya, sehingga Civic Type R lebih stabil dikala bermanuver. Masih banyak fitur keselamatan lainnya, dan yang paling penting kendaraan beroda empat ini mempunyai 6 buah aribags yang terpasang pada bab depan dan semua sisi samping.


Sebanding dengan harga Honda Civic Type R, kendaraan beroda empat ini juga mempunyai fitur Emergency Stop Signal yang menciptakan lampu hazard berkedip dikala mengerem mendadak. Kemudian untuk sistem keamanan telah dilengkapi Alarm System dengan Immobizer dan Auto Door Lock By System. Makara bisa dikatakan fitur keamanan dan keselamatan Civic Type R sangat lengkap. Terlebih kendaraan beroda empat ini telah dilengkapi ISOFIX & Tether serta pengingat sabuk pengaman. Nah berbekal semua fitur tersebut, kemudian berapakah bekerjsama harga Honda Civic Type R 2019 di Indonesia ?


 Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Harga Honda Civic Type R


























Daftar Harga Honda Civic Type R 2019


Harga Honda Civic Type R BaruHarga Honda Civic Type R Bekas
 Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar
 Rp. 1.001.000.000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Honda

Note :



  • Informasi harga Honda Civic Type R yang kami sampaikan di atas merupakan harga OTR Jakarta

  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu

  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya


Seperti yang masbro lihat di atas, harga Honda Civic Type R di Indonesia memang sangat mahal. Kita harus mengeluarkan uang melebihi 1 Miliar Rupiah untuk mendapat kendaraan beroda empat sport ini. Harganya lebih mahal dibandingkan Toyota 86 yang dibanderol 700 Jutaan. Salah satu faktor yang menciptakan harga Honda Civic Type R dibanderol lebih mahal yakni performa mesinnya. Pasalnya kendaraan beroda empat ini bisa menghasilkan tenaga dan torsi sangat besar yang membuatnya layak dijadikan sebagai kendaraan beroda empat balap. Fitur-fiturnya juga lengkap dan mempunyai desian sporty layaknya kendaraan beroda empat balap.









Gambar Honda Civic Type R 

















Kelebihan Mobil Civic Type R 




  • Dibalut bodi aerodinamis yang terlihat sangat sporty

  • Memiliki 3 buah knalpot yang menambah kesan gayar pada tampilan Civic Type R

  • Tersedia interior glamor dengan aksen warna merah yang dipadukan dengan material berkualitas tinggi

  • Dilengkapi 2 bari kursi, sehingga bisa memuat hingga 5 orang penumpang

  • Sistem hiburannya dilengkapi layar sentuh berukuran 7 inci yang terintegrasi pada navigasi dan sistem operasi Android

  • Sistem pencahayaan sudah menggunakan lampu Full LED

  • Performa mesin mengagumkan dengan teknologi Turbo yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 310 Horsepower dan torsi 400 Nm

  • Memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap, jadi masuk akal apabila harga Honda Civic Type R sangat mahal

  • Sudah menggunakan sistem pengereman ABS + EBD + BA

  • Tersedia 6 buah airbag untuk melindungi semua penumpang dari benturan dikala terjadi kecelakaan

  • Memakai velg ring 20″ yang mempunyai desain sangat sporty













Kekurangan Mobil Civic Type R 




  • Harga Honda Civic Type R melebihi 1 Miliar Rupiah

  • Hanya tersedia satu varian yang menggunakan sistem transmisi manual


















Baca Juga Informasi Harga Mobil Honda Lainnya


 Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Honda Civic Turbo Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Honda Odyssey
 Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Honda BRV  Memiliki kendaraan beroda empat sport merupakan cita-cita semua orang Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior  GambarHarga Honda CRV

Bagi yang bermimpi mempunyai kendaraan beroda empat balap, maka Honda Civic Type R merupakan pilihan paling tepat. Meski harus mengeluarkan uang melebihi 1 Miliar Rupiah, namun kendaraan beroda empat ini akan menunjukkan sensasi menaiki kendaraan beroda empat balap terbaru dengan performa akselerasi terbaik dikelasnya. Semuanya sebanding dengan harga Honda Civic Type R yang mahal, jadi bagi masbro tidak perlu ragu membelinya apabila benar-benar ingin membeli kendaraan beroda empat sport terbaik di Indonesia. Nah demikianlah info mengenai spesifikasi dan harga Honda Civic Type R, semoga info di atas bermanfaat dan bisa menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Honda Civic Type R 2019, Spesifikasi, Interior Gambar"

Posting Komentar