Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Upgrade Ke Windows 10 Creators Update

Tepatnya pada 5 April 2017, Windows 10 Creators Update dirilis melalui Update Assistant. Kita orang Indonesia tentunya sudah sanggup juga melaksanakan Upgrade Windows. Jika kau akan melaksanakan upgrade ke Windows 10 Creators Update tentunya ada beberapa hal yang harus kau persiapkan terlebih dahulu. Sebenarnya hal ini tidak wajib juga untuk kau lakukan, hanya untuk berjaga-jaga biar nantinya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Nah, jikalau kau melaksanakan beberapa hal ini mungkin nantinya akan menciptakan proses upgrade ke Windows 10 Creators Update berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Apa saja yang harus dipersiapkan? Berikut klarifikasi lengkapnya.

 Creators Update dirilis melalui Update Assistant Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Sebelum Upgrade ke Windows 10 Creators Update

1. Backup Data
Ini yakni hal terpenting yang harus dilakukan. Khususnya file-file yang tersimpan di Drive C sebaiknya dipindahkan terlebih dahulu ke Drive D atau Drive E. Backup seluruh file yang ada di Drive C, khususnya folder Desktop, Documents, Downloads, Music, Pictures dan Videos. Sebenarnya sih proses Upgrade Windows 10 akan terlebih dahulu melalui Update Assistant atau tidak akan mengakibatkan hilangnya data. Tetapi, ini dilakukan untuk jaga-jaga saja biar file-file penting nantinya tetap aman. Kan, tidak ada salahnya juga membackup data-data penting demi keamanan juga dan mungkin demi masa depan.

2. Pastikan Baterai Penuh
Jika sistem operasi pada laptop yang akan di upgrade, maka pastikan baterai laptop dalam keadaan penuh atau full. Diharapkan proses upgrade ini terus kau pantau biar dikala baterai laptop tinggal beberapa persen lagi, pribadi di charger. Takutnya nanti apabila tidak dipantau, baterai habis dan laptop mati, otomatis proses upgrade terhenti dan sangat disayangkan jikalau hal ini terjadi. Ada opsi lain dengan mencabut baterai laptop dan menghidupkannya dengan cara mencolokkan kabel charger saja. Atur Screen & sleep menjadi menyerupai gambar di bawah ini. Diatur menjadi Never semua.


Jika itu sistem operasi pada PC yang akan di upgrade, ada baiknya memakai UPS jikalau di tempat kau itu rawan padam listrik. Pastikan tenaga UPS siap membackup jikalau listrik padam. Semua ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gagal upgrade tanggapan baterai habis dan listrik padam.

3. Pastikan Internet Stabil dan Kuota yang Cukup
Proses upgrade ke Windows 10 Creators Update sanggup secara online dan offline. Jika online akan melalui Update Assistant dan akan menghabiskan kuota sekitar 2GB-4GB. Nah, itu makanya terlebih dahulu pastikan jikalau kuota cukup. Proses upgrade ini tergantung pada kecepatan koneksi internet, akan lebih cepat jikalau koneksi internet kau kencang dan stabil. Jika kau melaksanakan upgrade Windows 10 Creators Update secara offline, maka terlebih dahulu download tools yang telah disediakan oleh Microsoft selanjutnya download file iso. Lebih jelasnya silahkan terusan link Update Windows 10.

4. Persiapkan Driver Terbaru
Untuk mendapat driver, kau sanggup mendownload dari halaman official merk laptop atau merk hardware sesuai dengan yang kau gunakan. Takutnya dikala jikalau memakai driver versi lama, banyak yang tidak support di Windows 10 Creators Update. Dengan memakai driver versi terbaru tentunya akan mengurangi resiko gagalnya update dan mencegah otomatis rollback tanggapan driver yang tidak kompatibel dengan Windows 10 Creators Update.

5. Disable / Uninstall Antivirus
Untuk hal ini sih sebetulnya tidak harus dilakukan juga, tapi sanggup dipertimbangkan. Terdapat beberapa kasus antivirus menciptakan proses upgrade jadi terganggu. Sebaiknya antivirus di matikan terlebih dahulu atau bahkan di uninstall saja. Hal ini sifatnya opsional kok, namun sangat disarankan.

Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum upgrade ke Windows 10 Creators Update. Intinya jikalau mau upgrade online ke Windows 10 Creators Update, pastikan internet kencang dan stabil serta kuota internet cukup. Selain itu pastikan juga bahwa pada Drive C masih tersisa banyak ruang kosong. Sekian dulu artikel kali ini dan jikalau ada komplemen mengenai hal yang harus dipersiapkan sebelum upgrade ke Windows 10 Creators Update, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Upgrade Ke Windows 10 Creators Update"

Posting Komentar