Cara Transfer File Dari Handphone Ke Komputer Via Wifi

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI - Semenjak berkembangnya teknologi di perangkat mobile mengakibatkan hampir sebagian berkas yang ada di dalam handphone compatible untuk dijalankan juga di komputer. Kita sebut saja referensi sederhana yaitu file MP3, dimana sebagian besar handphone sudah sanggup memutar file bunyi dengan format MP3 dimana sebelumnya hanya sanggup dilakukan oleh komputer.

Ini yang mengakibatkan pertukaran antara handphone dengan komputer menjadi sangat penting bahkan terkadang merupakan potongan dari keseharian kita.

Jika umumnya transfer file dari handphone ke komputer secara konvensional dilakukan memakai kabel data USB yang memang didapat dalam paket pembelian handphone baik itu fitur phone maupun smartphone ibarat Android, iPhone, Windows Phone dan juga BlackBerry. Namun ternyata ada cara yang lebih mudah yaitu melalui metode wireles.

Kebanyakan metode wireles yang diaplikasikan ketika ini yaitu transfer file melalui Bluetooth. Tetapi kali ini kita akan bahas cara transfer file dari handphone ke komputer memakai jaringan wifi.

Makara syarat utama untuk sanggup transfer file kedua perangkat wajib mempunyai koneksi Wifi yang nantinya akan saling terhubung.

Cara transfer file dari handphone ke komputer via WiFi sanggup memakai sebuah aplikasi yaitu Feem.

Aplikasi Feem ini tersedia untuk perangkat komputer dengan sistem operasi Windows atau iMac machintos. Cara menggunakannya cukup mudah pertama silahkan install aplikasi Feem di komputer kemudian aplikasi Feem mobile pada handphone sistem operasi Android Windows Phone iOS Apple BlackBerry.

Nyalakan koneksi Wifi pada komputer dan juga handphone [pada Android sanggup aktifkan Hotspot Wi-Fi] kemudian buka aplikasi Feem di komputer dan juga di perangkat mobile anda selanjutnya koneksikan dengan mencentang nama perangkat mobile.

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI
Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI

Berikutnya pilih berkas atau file yang ingin ditransfer pada handphone kemudian tap tombol share kemudian pilih perangkat komputer yang akan mendapatkan file tersebut. Tunggu beberapa ketika kemudian maka file akan terkirim.

Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI
Cara Transfer File Dari Handphone ke Komputer Via WIFI

Makara cukup mudah bukan cara transfer file dari handphone ke komputer via WiFi. Sehingga kita tidak perlu repot repot menghubungkan handphone je komputer untuk melaksanakan transfer data.

Aplikasi Feem untuk komputer dan juga sanggup anda dapatkan di halaman berikut TryFeem.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Transfer File Dari Handphone Ke Komputer Via Wifi"

Posting Komentar