Cara Mudah Biar Laptop Berumur Panjang

SpAcer, performa laptop yang menjadi lemot atau sering mati mendadak memang mengganggu kenyamanan kerja. Penurunan performa ini mungkin menjadi problem memusingkan dan menciptakan kesal. Terlebih lagi bagi kau yang selalu memakai laptop dalam acara sehari-hari.


Kemampuan sebuah perangkat akan menurun seiring bertambahnya usia laptop. Namun, merawat laptop dengan benar sanggup menjaga performa laptop lebih infinit dan tahan lama. Tak perlu membawa laptop ke daerah servis secara berkala, kau cukup merawat sendiri laptop kesayanganmu. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa kau coba biar laptop tetap berumur panjang:


Pastikan Suhu Ruangan Normal


 performa laptop yang menjadi lemot atau sering mati mendadak memang mengganggu kenyamanan Cara Mudah Agar Laptop Berumur Panjang


Perangkat keras di dalam laptop sangat sensitif terhadap suhu panas atau hirau taacuh yang ekstrem. Sekadar informasi, laptop dirancang untuk bekerja secara normal pada suhu kamar, yaitu 24 derajat Celcius. Oleh alasannya ialah itu, jangan gunakan laptop di daerah yang terlalu panas alasannya ialah sanggup mengakibatkan kerusakan pada perangkat keras laptop. Jika laptop kau pernah mengalami hal ibarat ini, pastikan untuk menormalkan suhu terlebih dahulu sebelum digunakan.


Bersihkan Debu Secara Rutin


Salah satu faktor yang mengakibatkan hardware dalam laptop gampang rusak ialah debu dan kotoran. Debu yang menumpuk sanggup menciptakan ventilasi laptop tertutup sehingga udara dari dalam tidak bisa keluar dengan bebas. Karena bila pedoman udara terhambat oleh debu, maka laptop akan cepat panas dan memperlambat kinerja laptop.


Meski sekilas terlihat bersih, intinya laptop menyimpan banyak debu. Makanya, jangan lupa membersihkan laptop minimal seminggu sekali. Gunakan kuas yang lembut untuk membersihkan sela-sela ventilasi udara yang berada di sisi bawah atau samping laptop.


Baca juga: Notebook Acer Menjadi yang Pertama Menggunakan Prosesor Intel Generasi ke-8!


Gunakan Selalu Tas Laptop


 performa laptop yang menjadi lemot atau sering mati mendadak memang mengganggu kenyamanan Cara Mudah Agar Laptop Berumur Panjang


Gesekan, benturan, sampai tetesan air hujan sanggup mengakibatkan kerusakan serius pada semua komponen laptop. Cara terbaik untuk melindungi laptopmu ialah dengan memakai tas khusus laptop. Tas khusus laptop didesain dengan alas khusus dan anti air biar sanggup melindungi laptop dari segala risiko.


Jauhkan Dari Minuman dan Makanan


 


Meski mengasyikkan, sayangnya, bekerja sambil ngemil bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen keras laptop. Tumpahan minuman sampai ceceran remahan masakan bisa masuk ke sela-sela tombol keyboard sehingga mengakibatkan konsleting dan kerusakan permanen. Oleh alasannya ialah itu, hindari makan dan minum akrab laptop sebisa mungkin.


Batasi Penggunaan Laptop


 performa laptop yang menjadi lemot atau sering mati mendadak memang mengganggu kenyamanan Cara Mudah Agar Laptop Berumur Panjang


Menyelesaikan deadline yang menumpuk atau main game favorit terkadang suka bikin lupa waktu. Sayangnya, kebiasaan ini bisa menjadikan laptop menjadi overheat, sehingga menjadikan laptop cepat rusak. Solusinya, istirahatkan laptop selama 20 menit sesudah dipakai minimal tiga jam sekali.


Baca juga: Tips Memilih Perangkat Kerja untuk Desainer Grafis


Tanpa disadari, jenis laptop yang kau gunakan juga turut kuat terhadap usia laptop. Untuk itu, bila kau memakai laptop ibarat TravelMate P648 niscaya nyaman, alasannya ialah mempunyai ketahanan lebih kuat dibandingkan laptop di pasaran. Laptop ini terbuat dari adonan carbon fiber dan magnesium alloy yang membuatnya lebih tahan banting dan kokoh. Cocok sekali untuk menjawab kebutuhan spAcer yang mempunyai mobilitas tinggi.


 


 performa laptop yang menjadi lemot atau sering mati mendadak memang mengganggu kenyamanan Cara Mudah Agar Laptop Berumur Panjang


Di sisi lain, sebuah notebook juga memerlukan sistem pendingin yang baik untuk mencegah terjadinya penurunan performa laptop akhir overheating. Seperti Switch Alpha 12, notebook hybrid Intel Core pertama yang memakai Liquid Loop. Sistem pendingin tanpa kipas ini berfungsi untuk menstabilkan suhu mesin laptop, beroperasi senyap, sekaligus menciptakan perangkat bebas debu. Dengan begitu, laptop lebih bisa infinit meski dipakai dalam jangka waktu lama.


Jadi, pastikan kau selalu merawat laptop kesayangan kamu. Karena kalau tidak, segala acara kau jadi terhambat. Duh, jangan sampe ya!


Baca juga: Laptop Kamu Overheat? Ini Cara Mengatasinya



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mudah Biar Laptop Berumur Panjang"

Posting Komentar