Cara Merawat Bunga Putri Salju Semoga Selalu Indah Dan Subur

Untuk memperindah halaman rumah anda, banyak hal yang bisa anda lakukan dan tidak haru mengeluarkan biaya berlebihan. Apalagi kalau anda menginginkan sebuah halaman yang tampak segar dan natural, maka dengan menanami banyak sekali macam tumbuhan bisa menciptakan suasana halaman anda terlihat lebih indah.


Hal ini tentunya bisa dilakukan oleh anda dalam banyak sekali metode atau cara yang relatif gampang dilakukan, terlebih banyak tumbuhan alternatif yang bisa dijadikan penghias halaman rumah anda.


Salah satu tumbuhan hias yang bisa menciptakan halaman rumah anda akan terlihat eksotis yaitu dengan menanam tumbuhan putri salju. Mungkin bagi sebagian orang tumbuhan ini belum begitu dikenal, akan tetapi dengan bentuknya yang unik maka bisa jadi menciptakan halaman rumah anda lebih sedap dipandang.


Akan sebuah keindahan yang bisa di hadirkan oleh tumbuhan putri salju anda bisa memulai untuk menanamnya alasannya yaitu tumbuhan ini tergolong tumbuhan yang sangat tangguh.


Baca juga : Cara Membuat Pupuk dari Limbah Ikan


Karakteristik Tanaman Putri Salju


Tanaman putri salju merupakan sebuah tumbuhan yang sangat indah dan kepingan tumbuhan yang paling menonjol yaitu daunnya, akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa tumbuhan putri salju merupakan tumbuhan jenis bunga. Apabila anda mencermati tumbuhan putri salju secara fisik maka tidaklah heran kalau daun dari tumbuhan ini sangatlah menonjol, namun tentunya di sebagian varietas yang lainnya putri salju bisa menghadirkan tunas bunga.


Meskipun menghadirkan bunga logika tetapi lagi-lagi daun nyalah yang menjadi daya pikat tumbuhan putri salju dan menjadikannya gampang dikenali karakteristiknya. Tanaman putri aib dikenal di negara lain dengan sebutan Dusty miller, dan meskipun bunganya tidak berkesan akan tetapi daya pikat dari daun nyalah yang menimbulkan tumbuhan putri aib sering diburu oleh pecinta tumbuhan hias.


Baca juga : Cara Menggunakan Pupuk Mutiara Pada Tanaman Cabe


Salah Satu Tempat Untuk Mendapatkan Putri Salju


Tanaman putri salju atau dusty miller mempunyai sebuah nama ilmiah dengan sebutan senecio cineraria yang mana merupakan jenis tumbuhan yang dikategorikan tumbuhan parenial. Hal ini mengindikasikan bahwa tumbuhan putri salju bisa tumbuh hingga puluhan tahun, ini artinya kekuatan dan daya tahan dari tumbuhan ini sangat anggun dan tentunya cocok ditanam di halaman anda. Dengan menghadirkan keindahan dan juga tahan usang anda pastinya bisa mencicipi keindahan dan kenyamanan setiap saat.


Apabila anda mencoba untuk mendapat banyak sekali jenis varietas dari tumbuhan putri salju anda bisa menemukannya di kawasan Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Bandung Barat. Untuk lebih tepatnya anda bisa menuju eksklusif ke wisata bunga yang ada di Cihideung Kecamatan Parongpong maka anda bisa menemukan banyak diantaranya tumbuhan putri salju.


Baca Juga : Jenis Pupuk Hantu dan Kegunaannya








Perawatan Putri Salju


Apabila anda telah mendapat salah satu jenis dari tumbuhan putri salju, ada beberapa hal penting yang perlu anda lakukan untuk bisa menciptakan tumbuhan putri salju bisa tumbuh dengan sempurna.


Meskipun bisa bertahan hingga berpuluh-puluh tahun, ada baiknya anda memperhatikan mengenai kebiasaan dari putri aib dan juga media tanam yang cocok untuk bisa ditanami. Akan pentingnya hal tersebut, berikut yaitu beberapa keadaan yang harus diperhatikan untuk menciptakan tumbuhan Putri salju bisa tumbuh dengan baik, diantaranya yaitu :



  1. Memperhatikan Intensitas cahaya matahari


Baca Juga : Cara Membuat Pupuk dari Kaldu Ikan


Perlu untuk diketahui bahwa tumbuhan putri salju sangat cocok dengan tempat yang sejuk dan juga teduh. Untuk intensitas cahaya yang dibutuhkan semoga tumbuh maksimal, maka anda harus menempatkannya pada tempat yang tidak terkena sinar matahari yang secara menerus atau eksklusif sepanjang hari.


Pastikan juga anda selalu menempatkan dengan kira-kira intensitas cahaya sekitar 35 hingga dengan 50 % apabila meletakkannya ada sebuah media pot. Namun apabila anda menanamnya pada sebuah area yang luas tentunya perawatannya sedikit berbeda yakni intensitas matahari diantara 45 hingga dengan 60 persen. 








  1. Memperhatikan Media Tanam Putri Salju


Dalam menempatkan tumbuhan putri salju anda harus memperhatikan sebuah media tanam yang hendak digunakan.


Dari karakteristik yang diketahui akan tumbuhan putri salju maka dipastikan tumbuhan ini sangatlah cocok dengan media tanam yang tidak bantat. Hal ini tentunya mengindikasikan bahwa tumbuhan ini memerlukan area yang leluasa dalam penanamannya.


Baca juga : Cara Membuat Pupuk dari Limbah Ikan 



  1. Memperhatikan Penyiraman Pada Putri Salju


Agar tumbuhan putri salju bisa tumbuh dengan sempurna, salah satu langkah penting yang harus diperhatikan yaitu dengan selalu memperhatikan penyiramannya. Apabila anda memakai pot yang mempunyai ukuran sekitar 25 x 35, maka lakukan saja penyiraman dengan sekurang- kurangnya sebanyak 1 kali dalam sehari.


Pastikan juga selalu memperhatikan jumlah airnya yakni sekitar setengah literan air untuk satu pot  dengan ukuran tersebut. Apabila dilakukan secara rutin maka tumbuhan putri salju bisa tumbuh dengan semestinya dan tanpa gangguan.


Ada beberapa hal lain yang mesti anda perhatikan dalam perawatan putri salju menyerupai halnya dengan media tanam yang akan dipilih. Pada dasarnya banyak sekali media tanam bisa dijadikan tempat yang baik asalkan intensitasnya disesuaikan. Karena kalau terlalu sering di jemur di panas yang sangat terik, maka pastinya mengakibatkan daun dari tumbuhan putri salju bisa rontok, hal ini tentu saja bisa menciptakan tumbuhan mati dengan seketika.


Baca Juga : Pupuk Jimmy Hantu Untuk Cabe






Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Bunga Putri Salju Semoga Selalu Indah Dan Subur"

Posting Komentar