Cara Menghadapi Era Orientasi Siswa - Mos

Masa Orientasi Siswa atau MOS ialah sebuah tradisi yang biasa dilakukan di sekolah-sekolah di Indonesia. Ceritanya sebagai ajang perkenalan sama sekolah gitu sih. Tapi ya pada jadinya sih sebenernya cuma jadi ajang buat ngerjain adek kelas aja. Nah, alasannya ialah hal ini, tentunya banyak di antara kau yang jadi khawatir menghadapi MOS. Namun bahu-membahu kau gak perlu khawatir! Kenapa? Karena hari ini MBDC akan menawarkan tips bagi kau untuk menghadapi MOS!

Jangan Dimasukin Hati

Selama MOS, kau akan banyak dibentak-bentak dan diteriak-teriakin, serta disuruh melaksanakan hal-hal yang sungguh memalukan. Mungkin hal ini akan menciptakan kau merasa tertekan. Tapi jangan pernah dimasukin hati. Sesungguhnya orang-orang yang nge-MOS ini juga gak beneran bentak-bentak dan murka sama kau kok. Mereka kan cuma sok galak aja supaya kau agak takut dikit gitu. Kalo kayak ginian kau masukin ke hati mah kau rugi sendiri deh. Cuek aja.

Banyak-Banyak Senyum

Senyum akan sangat membantu kau dalam melewati MOS lho. Selain akan menciptakan semuanya terasa lebih menyenangkan, senyum-senyum akan menciptakan kakak-kakak kelas yang nge-MOS kau jadi agak segan sama kamu. Moso mereka mau jahat sama orang yang senyum-senyum? Selain itu mungkin mereka juga bakal jadi agak takut sama kamu, soalnya kau udah dibentak-bentak tapi kok malah senyum-senyum? Jangan-jangan kau psycho? Jangan-jangan abis MOS kau bakal membunuh mereka semua satu per satu?

Deket-Deket Sama yang Populer

Dengan berdekatan sama yang populer, maka segala perhatian abang kelas kau akan tertuju sama yang terkenal dan kau akan diabaikan. Kenapa begitu? Ya kini analoginya gini deh: andaikata ada maling ngeliat kendaraan beroda empat Ferrari Enzo sama Daihatsu Espass. Dua-duanya dapat dicuri. Menurut kau beliau bakal lebih tertarik untuk nyolong yang mana? Ya Ferrari Enzo lah! Nah demikian juga kalo kau berdekatan sama yang populer. Kakak kelas kau niscaya bakal lebih tertarik untuk ngerjain temen kau yang terkenal ketimbang kau yang pastinya kurang populer. Populer di sini dapat macem-macem ya: cantik, ganteng, artis, ataupun banyak tingkah.

Bertindak Lebih Gila Dari yang Disuruh

Nah tapi gimana kalo jadinya kau tetep dikerjain juga? Ya kalo udah dikerjain ya sekalian aja, jangan tanggung-tanggung. Bertindaklah lebih absurd dari apa yang disuruh sama abang kelas kamu. Andaikata kau disuruh nyanyi, nah kau nyanyi sambil joget trus bugil. Ini niscaya akan menciptakan abang kelas kau terhibur dan mereka akan jadi respek sama kamu. Kalo udah kayak gini kau bakal jadi terkenal deh! Trus kau bakal lebih sering dikerjain. Tapi paling gak dikerjainnya alasannya ialah abang kelasnya suka sama kamu. Manteb!

Sumber http://santikajeng.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menghadapi Era Orientasi Siswa - Mos"

Posting Komentar