Cara Menciptakan Bunga Dari Kertas Untuk Valentine (Mudah Banget!)

 bulan februari merupakan bulan yang identik dengan hari kasih sayang Cara Membuat Bunga dari Kertas untuk Valentine (Mudah Banget!)Seperti yang kita tahu, bulan februari merupakan bulan yang identik dengan hari kasih sayang. Bertepatan pada 14 februari mendatang, banyak sekali persiapan dilakukan untuk merayakan hari valentine. Di Indonesia sendiri hari valentine juga dirayakan oleh sebagian orang walaupun tidak semua merayakannya. Hal ini berbeda dengan hari valentine di luar negeri khususnya di wilayah Eropa dan Amerika.


Bisa dibilang valentine sendiri merupakan sebuah tradisi dan hingga ketika ini memang perayaannya lebih meriah dan ramai di luar negeri sedangkan untuk di Indonesia sendiri bahkan di beberapa wilayah di Indonesia, perayaan valentine ini dilarang. Walaupun dilarang, masih banyak sekali orang merayakannya. Tentunya ini alasannya ketika hari valentine anda sanggup melihat Cara Budidaya Burung Elang, banyak sekali hal menyenangkan sanggup anda lakukan bersama dengan orang tercinta.


Tidak hanya sekedar menyebarkan kasih, anda juga sanggup memperlihatkan kenang- kenangan sebagai tanda kasih sayang di hari valentine. Ada banyak sekali benda sanggup anda berikan kepada pasangan ataupun orang yang anda sayangi. Dari semua benda yang ada, coklat dan bunga merupakan hal penting dan sanggup dibilang wajib ada dalam perayaan valentine. Tidak hanya diberikan begitu saja, kemasannya pun harus menarik.


Tak jarang pula banyak sekali ditemui jenis kertas dan kotak kado dengan warna dan ukuran berbeda- beda di toko. Jika anda ingin memberi coklat, ada baiknya anda membuatnya sendiri di rumah daripada membelinya. Begitupun dengan bunga, anda sanggup merangkainya sendiri di rumah, ini akan lebih baik daripada anda membelinya di toko. Untuk orang istimewa maka anda pun harus menyiapkan sesuatu yang istimewa juga.


Tidak harus mahal tetapi berikanlah sesuatu yang berkesan bagi orang tersayang berbeda dengan Cara Menanam Bunga Vinca Gantung, dan anda sanggup memakai benda- benda disekitar anda. Selain lebih istimewa anda juga sanggup menghemat biaya, salah satunya yaitu dengan melaksanakan cara menciptakan bunga dari kertas untuk valentine.


Tidak selalu bunga di hari valentine yaitu bunga segar, anda juga sanggup memperlihatkan rangkaian bunga kertas. Selain itu bunga kertas  juga sangat kekal jikalau disbanding dengan bunga segar, mirip kenangan anda yang akan selalu dikenang nantinya. Untuk itu, berikut ini merupakan Persiapan sebelum melaksanakan cara menciptakan bunga dari kertas untuk valentine.


Persiapan Cara Membuat Bunga Kertas untuk Valentine



  • Siapkan peralatannya terlebih dahulu mirip gunting, lem, pensil, penggaris, isolasi berwarna dan kawat atau lidi.

  • Untuk kertas, akan lebih gampang jikalau anda memakai kertas krep, selain gampang dibuat kertas ini juga mempunyai banyak sekali pilihan warna.

  • Namun apabila anda ingin menciptakan bunga dengan kelopak kaku anda sanggup melihat Cara Merawat Bunga Celosia, maka anda sanggup memakai kertas lipat ataupun kertas karton dengan banyak sekali warna.

  • Siapkan juga kertas ataupun plastik sebagai pembungkusnya.

  • Untuk kertas pembungkus, gunakan jenis kertas yang tidak terlalu kaku dan gampang dibentuk.

  • Siapkan juga pita dengan warna kesukaan orang yang ingin anda beri bunga.


Setelah anda melaksanakan banyak sekali persiapan mirip di atas, langkah berikutnya dalam cara menciptakan bunga dari kertas untuk valentine yaitu memulai langkah awal. Kali ini kami akan memperlihatkan beberapa langkah gampang dalam menciptakan bunga dari kertas, tidak hanya untuk satu jenis bunga saja tetapi juga beberapa macam untuk menciptakan sebuah rangkaian bunga yang indah mirip berikut ini.








Cara Membuat Bunga dari Kertas untuk Valentine



  1. Pertama anda sanggup melihat Cara Merawat Bunga Sabrina, bagi anda yang menentukan kertas krep sebagai materi dasar pembuatan bunga maka anda perlu memotongnya terlebih dahulu. Pilihlah dua hingga tiga warna berbeda untuk menciptakan bunga yang berbeda dengan jenis yang sama.

  2. Potong- potong kertas krep dengan ukuran 5cm x 30cm sesudah itu buatlah contoh mirip segitiga pada bab atasnya, jangan hingga kertas terpotong pada pinggirnya alasannya akan menciptakan kertas jadi terbelah nantinya.

  3. Kini anda telah menciptakan potongan kertas krep panjang dengan banyak contoh meruncing di bab atas kertas. Lalu perlahan ambil bab ujung bawah kertas krep dan pertemukan dengan bab yang lain.

  4. Lakukan hal di atas secara berulang dengan cara memutar hingga ujung kertas krep habis, sehingga sekarang anda akan mendapat satu buah bunga teratai yang mekar. Anda sanggup membuatnya sebanyak 3 hingga lima buah dengan warna yang sama dan buat lagi dengan warna berbeda.

  5. Untuk menciptakan tangkai, ambilah lidi ataupun kawat dan potong dengan ukuran 25 cm hingga 35 cm. Ukuran tinggi tangkai sanggup anda sesuaikan dengan impian dan selera anda.









  1. Ambil kertas krep berwarna hijau bau tanah ataupun coklat dan gunting dengan ukuran 1 cm x 30 cm. Tempelkan sedikit solasi berwarna hijau bau tanah ataupun coklat pada ujung kertas krep dan lilitkan kertas krep pada lidi ataupun kawat hingga mirip tangkai.

  2. Setelah itu tempelkan tangkai yang sudah jadi pada ujung bunga kertas krep memakai lem ataupun solasi, akan lebih baik jikalau anda memakai lem tembak.

  3.  bulan februari merupakan bulan yang identik dengan hari kasih sayang Cara Membuat Bunga dari Kertas untuk Valentine (Mudah Banget!)Langkah selanjutnya yaitu menciptakan bunga dengan jenis dan bentuk lain, bagi anda yang menentukan memakai kertas lipat anda sanggup pribadi mengambil pensil dan menggambarkan contoh kelopak bunga.

  4. Untuk kelopak bunga sanggup anda buat dengan bentuk bunga mirip biasa berbeda dengan Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih, buatlah dengan 3 ukuran yang berbeda yaitu kecil, sedang dan besar dengan warna kertas lipat yang sama kemudian gunting dan lubangi bab tengahnya.

  5. Lakukan hal tersebut berulang ulang untuk menciptakan banyak bunga, sesudah itu gunakan gunting untuk menciptakan bagian- bab kelopak pada contoh bunga menjadi menggulung ke arah luar.

  6. Gunakan lem tembak untuk menyusun kelopak- kelopak bunga yang terdiri dari 3 susun mulai dari yang paling kecil di bab atas hingga bab paling besar berada di bawah. Setelah semua tersusun rapi sekarang saatnya anda menciptakan benang sari, putik, dan tangkai.

  7. Untuk putik dan benang sari anda sanggup memakai kertas lipat dan menggulungnya kemudian memotong bab atasnya sehingga mirip benang sari dan tempelkan pada lubang di tengah bunga memakai lem tembak.

  8. Untuk tangkai, cara pembuatannya sama dengan tangkai pada bunga krep di atas. Sesuaikan tingginya dengan tinggi tangkai bunga krep yang sudah anda buat.

  9. Setelah dua jenis bunga jadi, anda sanggup pribadi merangkainya, untuk bab dasar atau sebagai bunga pendamping, anda sanggup memakai bunga dari kertas krep sedangkan untuk bunga utama di bab tengah anda sanggup memakai bunga dari kertas lipat.

  10. Jika semua selesai, anda sanggup pribadi mengemasnya memakai kertas, plastik dan pita sebagai pemanis.


Itulah langkah- langkah dalam cara menciptakan bunga dari kertas untuk valentine, agar info di atas sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda dan selamat mencoba.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menciptakan Bunga Dari Kertas Untuk Valentine (Mudah Banget!)"

Posting Komentar