Budidaya Tanaman Hias Paling Banyak Di Indonesia

Budidaya tanaman hias masih menjadi peluang perjuangan yang cukup menggiurkan sebab semakin banyaknya orang yang menentukan tumbuhan hias sebagai penggalan interior rumahnya baik untuk di dalam ruangan maupun luar ruangan. Selain sebab keindahan bunga, daun, buah dan sebagainya, beberapa tumbuhan hias juga bermanfaat bagi kesehatan. Tanaman hias banyak sekali varian dibudidayakan dan dijual bebas dengan harga yang bervariasi dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Indonesia sendiri mempunyai banyak lahan yang sangat subur untuk pertumbuhan tumbuhan hias. Berikut beberapa jenis tumbuhan hias yang banyak dibudidayakan di Indonesia.


Macam-macam Hasil Budidaya Tanaman Hias Indonesia dan Cara Merawatnya


Kuping Gajah


masih menjadi peluang perjuangan yang cukup menggiurkan sebab semakin banyaknya orang yang mem Budidaya Tanaman Hias Paling Banyak di Indonesia


Budidaya tumbuhan hias paling banyak pertama ialah Kuping Gajah. Kuping gajah banyak ditemui di pekarangan atau halaman belakang rumah dalam pot-pot berukuran sedang. Tanaman hias berbentuk daun berjulukan latin Anthurium Crystallinum ini kelebihan pada bentuk daun dan motifnya yang unik. Sesuai namanya, tumbuhan ini memang mirip sekali dengan kuping gajah sebab daunnya yang sangat lebar dan berbentuk jantung. Kuping Gajah mempunyai daun berwarna hijau renta dengan guratan-guratan hijau muda keputiha n pada penggalan serat-serat daun. Tanaman kuping gajah sebaiknya ditanam di adonan humus, arang sekam dan pakis cacah pada pot. Tanaman ini hanya butuh sedikit cahaya matahari dan cukup disiram dengan air satu kali sehari.


Keladi Red Star


masih menjadi peluang perjuangan yang cukup menggiurkan sebab semakin banyaknya orang yang mem Budidaya Tanaman Hias Paling Banyak di Indonesia


Tanaman hias anggun yang banyak ditemui selanjutnya ialah Keladi Red Star. Tidak berbeda jauh dengan kuping gajah, kelebihan tumbuhan hias daun ini juga terletak pada warna daun dan bentuknya yang unik. Sesuai dengan namanya, tumbuhan hias daun ini mirip bintang merah. Daun Keladi Red Star sangat lebar dan berwarna merah cerah dengan bentuk mirip love atau hati. Selain itu, serat-serat daunnya berbentuk mirip bintang dengan warna merah muda atau pink. Kunci budidaya jenis ini ialah pada penjagaan tanahnya semoga tetap lembab. Keladi Red Star umumnya ditanam di media sekam dan diletakkan di kawasan yang terkena sinar matahari penuh. Penyiramannya juga cukup dilakukan sekali sehari semoga tetap lembab.


Begonia Semperflorens


masih menjadi peluang perjuangan yang cukup menggiurkan sebab semakin banyaknya orang yang mem Budidaya Tanaman Hias Paling Banyak di Indonesia


Tanaman hias selanjutnya ialah bunga Begonia Semperflorens. Berbeda dengan kedua tumbuhan sebelumnya, tumbuhan hias ini mempunyai kelebihan pada kecantikan bunga dan ukurannya yang mini. Bunga Begonia Semperflorens berbentuk bundar baik pada daun maupun bunganya. Bunga ini juga mempunyai ukuran yang kecil sehingga terlihat mungil dikala diletakkan di ruangan rumah. Warna bunga Begonia Semperflorens bervariasi dari mulai putih sampai merah dengan daun-daun bundar yang berwarna hijau mengkilat. Untuk bisa dibudidayakan dengan baik, pot untuk menanam bunga ini juga harus dilapisi dengan mos basah.


Lidah Mertua


masih menjadi peluang perjuangan yang cukup menggiurkan sebab semakin banyaknya orang yang mem Budidaya Tanaman Hias Paling Banyak di Indonesia


Budidaya tumbuhan hias terakhir yang banyak ditemukan di Indonesia ialah tanaman Lidah Mertua. Tanaman Lidah Mertua juga banyak dikenal dengan sebutan Sansevieria. Tanaman ini mempunyai kelebihan pada daunnya dan fungsinya. Lidah Mertua mempunyai daun yang panjang berwarna hijau muda dengan urat daun yang berwarna kekuningan. Yang lebih mahir lagi, tumbuhan Sanseviera mempunyai kemampuan untuk menangkal radiasi dari barang elektronik mirip TV atau Komputer yang tidak baik bagi kesehatan. Tak heran kalau pengecap mertua terkenal sebagai tanaman pembersih udara dalam ruangan sekaligus tanaman penyerap polusi.


Demikianlah info mengenai banyak sekali tumbuhan hias yang paling banyak dibudidayakan di Indonesia. Semoga artikel mengenai budidaya tumbuhan hias ini bisa menambah wawasan dan menginspirasi Anda yang berencana membuka perjuangan tumbuhan hias. Selamat Berbudidaya.


Buruan yuk dapatkan produk bibit tumbuhan hias daun hanya disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Budidaya Tanaman Hias Paling Banyak Di Indonesia"

Posting Komentar