6+2 Addons Mozilla Firefox Yang Wajib Kau Gunakan Untuk Kenyamanan Dan Keamanan Ber-Internet

Addons Mozilla Firefox


Pernahkan Anda merasa jengkel dengan banyaknya iklan atau mungkin peraturan suatu website yang mengharuskan Anda untuk merubah beberapa settingan browser Anda semoga sanggup mengaksesenya?


Tahukah Anda, bahwa semua itu sanggup kita hindari dengan beberapa addons mozilla firefox yang sangat powerfull.


Addons sanggup juga membantu meringankan dan memudahkan Anda untuk mengakses suatu website, atau menikmasi isi artikel website dengan lebih nyaman dan mudah.


Dan kali ini, Saya khusus menentukan beberapa addons mozilla firefox yang sanggup Anda gunakan secara mudah, Lain kali akan aku berikan daftar addons browser lainnya.


1. Adblock


Jika Anda pernah mendapati sebuah website yang didalamnya menyisipkan iklan yang sangat mengganggu.


Biasanya mereka menyisipkan iklan yang sanggup membuka beberapa window browser gres dan iklan berjenis spam yang sanggup merusak komputer menyerupai yang sudah aku sampaikan pada artikel sisi gelap dunia internet.


Pada browser mozilla firefox ada beberapa adblock yang kalau Anda gunakan akan sangat powerfull untuk menangkal iklan spam menyerupai diatas, beberapa diantaranya :



  • Adblock Plus

    Adblock ini memppunyai fungsi untuk menghilangkan atau lebih tepatnya tidak menampilkan iklan yang ada di dalam artikel (page) suatu website. Atau sanggup juga menghilangkan tombol d0wnl0ad yang “palsu” kalau Anda hendak mend0wnl0ad sesuatu.

  • Adblock Plus Pop-Up Addon

    Pop-UP add on ini yaitu komplemen dari adblock plus diatas, mempunyai fungsi khusus untuk block popup window gres yang berjenis spam dari website tertentu.


[box type=”note” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]


Note :

Beberapa website populer atau bahkan yang Anda gemari mungkin mencari uang untuk mensupport website mereka melalui iklan yang ada.


Dan kalau Anda merasa bahwa website tersebut tidak mempunyai iklan yang sanggup merusak (Adware) ada baiknya Anda menonaktifkan adblock di website tersebut untuk membantu mereka.


[/box]


2. Awesome Screenshot : Capture and Annotate



Pernahkan Anda merasa kesusahan untuk mengambil screenshot pada suatu halaman internet sebab terkendala oleh ukuran layar komputer Anda?


Dengan addons Awesome Screenshot ini Anda tidak perlu susah susah untuk melaksanakan screenshot secara manual dengan tombol keyboard kemudian mem-paste hasil screenshot tersebut di aplikasi pengelola gambar menyerupai paint dan sebagainya.


Penggunaanya juga sangat mudah, Anda tinggal melaksanakan klik kanan dan pilih Capture Entire Page untuk mengambil seluruh halaman yang Anda buka.


3. Flashgot


Flashgot membantu Anda untuk menentukan aplikasi yang dipakai untuk mend0wnl0ad file dari internet.


Jika Anda mempunyai aplikasi sejenis IDM (Internet d0wnl0ad manager) atau yang lainnya, dan ternyata pada website yang Anda kunjungi tidak mengijinkan untuk melaksanakan d0wnl0ad melalui IDM, Anda sanggup memakai addons Flashgot untuk sanggup menentukan aplikasi d0wnl0ad yang Anda gunakan.


Pernahkan Anda merasa jengkel dengan banyaknya iklan atau mungkin peraturan suatu website  6+2 Addons Mozilla Firefox Yang Wajib Kamu Gunakan Untuk Kenyamanan dan Keamanan Ber-internet
addons mozilla firefox,- Flashgot

4. Image Zoom


Anda merasa terganggu saat melihat gambar yang mempunyai resolusi kecil di suatu website dan harus klik gambar tersebut untuk melihat ukurang yang sebetulnya tetapi merasa malas?


Image zoom yaitu jawabannya, addons mozilla firefox yang satu ini sangat berkhasiat khususnya kalau Anda gemar membuka sosial media menyerupai facebook.


Addons tersebut akan secara otomatis menampilkan ukuran orisinil dari gambar tersebut saat Anda melaksanakan hover cursor pada suatu gambar.


Selain image zoom, terdapat juga aplikasi serupa yang berjulukan thumbnail zoom.


5. Translator


Anda menemukan artikel yang Anda cari tetapi ternyata artikel tersebut berisikan bahasa yang tidak Anda pahami?


Tenang saja, Kli ini aku akan memperlihatkan beberapa addons khusus untuk translator. Beberapa diantaranya :



  • To Google translate

    Addons ini serupa dengan google translate, sebab memang hanya melaksanakan direct ke google translate tanpa harus membuka tab baru. Hanya saja kekurangannya yaitu tidak sanggup melaksanakan terjemah secara seluruh halaman.Jika Anda mencari addons untuk menerjemahkan keseluruhan isi halaman, silahkan memakai addons berikut.

  • Translate This!

    Saya pribadi lebih menentukan addons ini daripada add on dari google translate diatas, sebab memang sangat berkhasiat dan praktis.Saya sering menggunakannya untuk mengaksese website berbahasa thailand hingga jepang!!.


6. Video Downloader


Anda pernah mengalami kesusahan dalam mend0wnl0ad video? Atau tombol popup d0wnl0ad dari IDM tidak muncul saat Anda memutar video di internet?


Jangan kuatir, addons ini sangat berkhasiat baik itu di website maupun di sosial media. Cara penggunaanya pun sangat gampang dan tidak perlu membuka tab windows baru.


[divider style=”dotted” top=”5″ bottom=”5″]


Setidaknya 6 addons diatas yaitu addons mozilla firefox yang selalu aku gunakan dan aku instal dari awal penggunaan mozilla firefox.


Dan sebagai bonus, aku akan memperlihatkan 2 addons tambahan yang sangat berkhasiat kalau Anda yaitu seorang blogger atau web developer, Silahkan melanjutkan membaca artikel ini.


Baca juga Daftar 36 aplikasi dan plugin untuk memudahkan Anda mengelola website!!


Addons Mozilla Firefox Penting Bagi Blogger :


1. Firebug


Firbug sangat amat berkhasiat bagi saya, cara kerjanya sama persis dengan fitur inspect element browser baik itu mozilla firefox maupun google chrome.


Kelebihannya yaitu firebug sangat gampang di operasikan dan kita sanggup melihat hasil perubahan code yang kita edit secara langsung. Dan tentunya kalau ada kesalahan tidak akan berdampak pada isyarat website tersebut, sebab memang hanya bersifat viewer.


2. Anonymox


Anda pernah tidak sanggup mengakses suatu website sebab ip address dari negara Anda di block oleh penyedia layanan internet? Atau Anda mencicipi bahwa internet provider Anda lemot?


Anda sanggup memakai addons ini untuk menangani 2 duduk perkara diatas sekaligus!


Hebatnya lagi, addons ini sanggup kita gunakan secara geratis! tanpa harus utak atik sana sini, cukup sekali klik dan addons ini akan melaksanakan tugasnya.


Beberapa fitur addons ini antara lain :



  • Merubah IP-Addres dan negara

  • Dapat mengunjungi website yang di block oleh ISP

  • Menghapus cookies, dan memperlihatkan ip address Anda tanpa harus membuka cmd


[divider style=”dotted” top=”5″ bottom=”5″]


Bagi saya, 8 addons mozilla firefox diatas yaitu wajib dipakai kalau Anda ingin mencicipi nyaman dan kondusif saat berselancar internet. Atau sanggup Anda coba kalau anda ragu apakah addons tersebut akan menganggu kinerja komputer Anda.


Sekarang giliran Anda, apakah ada addons lainnya yang Anda rasa sangat berkhasiat dan ingin Anda bagikan dengan netizen lainnya? silahkan berikan komentar Anda.


[divider style=”double” top=”5″ bottom=”5″]

Sekian artikel kategori internet mengenai 6+2 Addons Mozilla Firefox Yang Wajib Kamu Gunakan Untuk Kenyamanan dan Keamanan Ber-internet kali ini, Semoga sanggup memberi wangsit kepada Anda, Terima Kasih.

Jika Ada yang inging ditambahkan atau ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar.


Silahkan Like Fanspage kami dan Share artikel ini Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6+2 Addons Mozilla Firefox Yang Wajib Kau Gunakan Untuk Kenyamanan Dan Keamanan Ber-Internet"

Posting Komentar