5+1 Website Jual Beli Paling Kondusif Dan Ramai Di Indonesia

5+1 Website Jual Beli Paling Aman dan Ramai Di Indonesia


Tidak hanya sekedar kondusif dan ramai saja, tentunya dengan harga yang sanggup dengan gampang kita cari mana yang paling murah.


Semakin boomingnya jual beli online, para pembeli harus semakin bijak dan lihai untuk menentukan daerah penyedia layanan jual beli online yang kondusif dan nyaman.


Selain menjual atau membeli sebuah produk yang tampak, Di internet Anda sanggup menjual foto yang Anda hasilkan.


Di Indonesia sendiri, tingkat pembeli online semakin meningkat tiap tahunnya.

Dengan prosentase :



  • 55% pada penjualan reservasi tiket maskapai

  • 46% Tours dan hotel

  • 40% pada penjualan ebook

  • 37% pembelian baju

  • 34% untuk pencarian event-event yang sedang berlangsung


Tren jual beli online sendiri tiap tahun semakin meningkat, Sehingga tidak sedikit juga para penjual bandel yang memanfaatkan celah tersebut untuk mencari laba pribadi dengan menipu pembeli.


Ada baiknya Anda sebagai konsumen sanggup menentukan daerah untuk belanja secara bijak, tidak hanya mencari harga yang kompetitif dan melupakan kualitas pelayanan.


Berikut 5+1 Website Jual Beli Paling Aman dan Ramai Di Indonesia


1. Bukalapak


Bukalapak mulai populer pada tahun 2015 dengan menempati search rank situs jual beli tertinggi di indonesia, yaitu peringkat ke 12 kemudian disusul oleh tokopedia.


Bukalapak sendiri menjanjikan 6 kelebihan bila bertransaksi di bukalapak, antara lain :


[tie_list type=”checklist”]



  • Notifikasi SMS

    Bukalapak akan secara otomatis mengirim SMS ke nomer pelapak bila ada pembeli yang membeli item Anda.

  • Feedback otomatis

    Jika terdapat transaksi jual beli, secara otomatis sistem bukalapak akan menunjukkan feedback kasatmata pada dagangan pelapak.

  • Kepastian mendapatkan uang

    Pelapak akan mendapatkan uang ketika pembeli tela mendapatkan barang

  • Optimasi Search Engine

    Bukalapak akan selalu mengoptimalkan SEO websitenya sehingga bila ada calon pembeli yang mencari barang melalui search engine akan eksklusif menghasilkan penelusuran lapak.

  • Perhitungan ongkos kirim otomatis

    Pelapak tidak perlu susah-susah menghitung ongkos kirim untuk pembeli diluar kota, alasannya yaitu bukalapak telah menciptakan aplikasi secara otomatis untuk menghitung ongkos kirim

  • Konsultasi Bisnis

    Bukalapak membuka konsultasi untuk para pelapak dalam tips membuka lapak dan berdagang di bukalapak


[/tie_list]


[box type=”warning” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]


Kekurangan Bukalapak :

Jika Anda mencari-cari lembaga di Internet, banyak para pelapak yang mengeluhkan bahwa sering kali dirugikan dengan konsumen yang tidak bertanggung jawab. Baik tidak melaksanakan konfirmasi kedatangan barang sampai inging refund walaupun barangnya tidak ada cacat.


[/box]


2. Tokopedia


Tokopedia sendiri, tiap tahun semakin meningkatkan kualitas serta coverage layanannya. Dan yang terbaru yaitu melalui tokopedia kita sanggup memesan tiket kereta api.


Apa saja kelebihan dari tokopedia ini :


[tie_list type=”checklist”]



  • Gratis

    Tidak ada pungutan biaya bila kita akan inging membuka dagangan di tokopedia

  • Terdapat Rekber

    Di tokopedia, terdapat akomodasi rekber (rekening bersama) sama menyerupai milik bukalapak diatas.

  • Mudah mencari pembeli

    Tokopedia juga tentunya akan memaksimalkan SEO pada websitenya sehingga sanggup menampilkan hasil pencarian paling atas


[/tie_list]


[box type=”warning” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]


Kekurangan Tokopedia:

Secara garis besar, kekurangan tokopedia hanyalah dalam hal persaingan para pedagang dan feedback yang harus secara manual diberikan oleh pembeli


[/box]


3. Lazada


Lazada termasuk salah satu pionir website e-commerce di Indonesia dengan banyak kelebihannya, salah satu kelebihan yang menonjol dari lazada yaitu proses pengiriman barang yang sangat kredibel dan sangat cepat.



  • Bebas Ongkos kirim

    Walaupun belum tersedia untuk semua tempat, tetapi lazada terus meningkatkan cakupan wilayah untuk gratis ongkos kirim. Saat ini masih meliputi 100 wilayah yang mendapatkan gratis ongkos kirim.

  • Melayani COD

    Mungkin hanya lazada yang dikala ini melayani COD pengiriman barang melalui e-commerce. Selain lebih murah tentunya keamanan lebih terjaga


[box type=”warning” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]


Kekurangan Lazada:

Namun beberapa konsumer pernah mengeluhkan bahwa konfirmasi pembayaran dari lazada masih sangat kurang dan bahkan terkesan lemot.


[/box]


4. Rakuten


Mungkin rakuten masih belum begitu populer di kalangan masyarakat umum, namun bagi para pecinta produk-produk jepang niscaya nama rakuten tidak gila lagi di pendengaran mereka.


Kelebihan rakuten yaitu mereka menyediakan Rakuten point (semacam point belanja) yang sanggup ditukarkan untuk barang-barang yang senilai


[box type=”warning” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]


Kekurangan Rakuten:

Beberapa konsumen pernah mengeluhkan bahwa rakuten membatalkan pembelian secara sepihak walaupun konsumen sudah melaksanakan pembayaran


[/box]


5. OLX


Lebih dikenal sabagai tokobagus dan berniaga.com, Namun seiring perjalanan kedua website e-commerce tersebut kesudahannya tetapkan untuk merger (bergabung) dan muncullah nama OLX.com


Setelah merger, CEO Alex Oenford yang berkebangsaan dari argentina mengubah drastis sistem penjualan OLX.com.


Jika Anda gemar mencari barang-barang bekas, Mungkin OLX sanggup menjadi daerah tujuan Anda.


[box type=”warning” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]


Kekurangan Rakuten:

Kekurangan yang paling kentara dari OLX ini yaitu tidak ada fitur komentar di lapak/dagangan para penjual, sehingga mempersulit pembeli untuk memastikan apakah penjual tersebut kredibel atau tidak


[/box]



Semua website e-commerce memiliki kelebihan yang paling kentara yaitu selalu menunjukkan pelayanan semaksimal mungkin, baik itu menunjukkan promo penggalan harga sampai gratis ongkos kirim.


Walau begitu, kita sendiri lah yang kesudahannya harus melindungi diri sendiri biar tidak terkena penipuan melalui jual beli online.


[Tweet “Jadilah pembeli yang bijak, Bijak dalam menentukan dan mengambil keputusan dikala membeli sesuatu”]


[divider style=”dotted” top=”5″ bottom=”5″]


Last but not least, ada juga lembaga yang memiliki kategori jual beli yang paling ramai Yaitu lembaga Kaskus!!


6. Kaskus


Website Jual Beli Paling Aman lainya yaitu Kaskus, Walaupun populer sebagai website lembaga tetapi kaskus juga menyediakan lembaga untuk jual beli yang lebih dikenal sebagai FJB.


Saya sendiri telah bergabung dengan kaskus mulai dari tahun 2009 dan mencicipi bagaimana mudahnya menjual barang di FJB Kaskus.


Bahkan berdasarkan saya pribadi, intensitas FJB kaskus lebih gampang untuk menarik minat pembeli alasannya yaitu memang nama besar kaskus yang sudah dikenal kredibel oleh masyarakat Indonesia khususnya kaum muda.


Namun, pada tahun 2015 kemarin kaskus merombak drastis FJB kaskus sehingga ada plus minus baik dari pembeli maupun penjual.



  • Bagi Penjual

    Saat ini, penjual hanya sanggup melaksanakan sundul lapak di FJB kaskus secara terbatas sehingga menciptakan lapak penjual semakin susah untuk promosi.

  • Bagi Pembeli

    Secara garis besar, update yang dilakukan oleh pihak kaskus memang sangat besar lengan berkuasa baik bagi pembeli, selain kaskus sudah menyediakan Rekber untuk menjaga keamanan pembeli kaskus juga menciptakan fitur untuk registrasi verified seller biar tidak memakai data palsu.


Baca juga artikel sisi gelap dunia internet.


Sekarang giliran Anda, apakah ada Website Jual Beli Paling Aman lainnya yang berdasarkan Anda kredibel dan layak untuk dipublikasikan? silahkan berkomentar


[divider style=”double” top=”5″ bottom=”5″]

Sekian artikel kategori Internet mengenai 5 Website Jual Beli Paling Aman dan Ramai Di Indonesia kali ini, Semoga sanggup memberi ilham kepada Anda, Terima Kasih.

Jika Ada yang inging ditambahkan atau ditanyakan silahkan mengisi kolom komentar.


Silahkan Like Fanspage kami dan Share artikel ini Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5+1 Website Jual Beli Paling Kondusif Dan Ramai Di Indonesia"

Posting Komentar