√ Wangsit Bisnis Klepon Rasa Buah, Unik Rasanya, Segar Omzetnya!

Makanan tradisional atau biasa disapa dengan jajanan pasar √ Ide Bisnis Klepon Rasa Buah, Unik Rasanya, Segar Omzetnya!


Makanan tradisional atau biasa disapa dengan jajanan pasar, aneka macam macamnya, mulai dari kudapan bagus basah, kudapan bagus kering, camilan, dengan ciri khas rasa dan bentuk masing – masing. Sibulat kecil warna hijau ditaburi kelapa parut dan didalamnya biasa diisi dengan gula aren cair, yups kudapan bagus klepon namanya. Klepon atau kelepon merupakan makanan tradisional atau kudapan bagus tradisional Indonesia yang termasuk ke kelompok jajanan pasar. Klepon ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibuat menyerupai bola – bola kecil dan diisi dengan gula merah atau gula aren kemudian direbus dengan air, sehabis direbus digelindingkan di parutan kelapa sehingga terlihat berbalur dengan parutan kelapa.


Variasi Baru


Semakin zaman bertambah modern, variasi pun semakin maju dan anutan untuk penemuan semakin meluas. Sebagaimana hal ini terjadi pada makanan tradisional klepon, sebab bosan dengan rasa – rasa yang monoton, maka munculah sebuah inspirasi untuk menciptakan variasi rasa kudapan bagus klepon ini dengan rasa buah, hal ini menciptakan daya tarik gres bagi pecinta kudapan bagus klepon. Tidak hanya itu, kudapan bagus ini juga dapat menjadi solusi bagi yang kurang suka memakan buah secara langsung, maka dengan makan klepon dapat menjadi salah satu solusi untuk makan buah dengan olahan lain.


Peluang usaha


Menjadi seorang entrepeuner atau wirausahawan memang tidak segampang di khayalan semata, harus benar – benar terjun, fokus, dan tekun, serta mempertajam melihat peluang usaha. Bisnis dibidang masakan tidak ada matinya sebab makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Klepon buah ini, salah satu hasil penemuan makanan yang dapat dijadikan bisnis menguntungkan, dengan mempunyai ciri khas tersendiri dari yang lain menciptakan produk kita dapat menjadi pembeda diantara yang lainnya. Kue Klepon ini digemari banyak kalangan mulai dari anak – anak, remaja, sampai dewasa.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Kisah Sukses


Salah satu cerita sukses seorang remaja yang dilansir dari wartabromo.com, Reynaldi Angga Pratama Sazali (23) seorang mahasiswa universitas brawijaya yang berasal dari kabupaten pasuruan ini sukses dengan hasil kreasinya memodifikasi klepon original menjadi klepon buah dengan bermacam-macam varian rasa. Bermula dari eksperimennya menciptakan 2 varian rasa buah, namun kurang cocok untuk isi klepon, sampai akibatnya menemukan varian rasa yang cocok untuk dijadikan isi klepon menyerupai rasa anggur, strawberry, durian, dan melon. Berkat ketekunannya, kini omzet perharinya mencapai Rp 2 juta, dan dikala weekend Rp 3 juta – Rp 5 juta, dalam sebulan dapat mencapai Rp 100 juta sampai Rp 150 juta omzetnya.


Bahan dan Cara Pembuatannya


Bahan :



  1. 250 gr tepung ketan

  2. 200 ml air hangat

  3. 1/2 sdt garam

  4. Gula merah disisir halus secukupnya

  5. Gula pasir untuk adonan secukupnya

  6. Pasta strawbery,pasta durian, pasta melon

  7. Kelapa parut secukupnya


Cara Pembuatannya :



  1. Campur tepung ketan,garam tambahkan air hangat sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis kemudian bagi 2, olesi pasta strawberry dan pasta durian

  2. Siapkan gula merah yang sudah disisir halus, campur dengan gula pasir kemudian aduk rata

  3. Didihkan air di panic kemudian ambil adonan beri isian bulatkan dan pribadi masukkan kedalam air yg sudah mendidih masak sampai mengapung, angkat terus gulingkan di kelapa parut. klepon rasa buah siap di nikmati!


 


Supaya mendapat rasa yang lezat dan konsisten, terus lakukan eksperimen sampai benar – benar lezat dan pas, rasa klepon yang kita buat. Jangan lupa perhatikan kemasannya juga, semoga menjaga kualitas produk klepon yang kita buat selalu baiklah dan terbaik, dengan begitu konsumen lebih percaya kepada produk kita.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Semoga bermanfaat!


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Wangsit Bisnis Klepon Rasa Buah, Unik Rasanya, Segar Omzetnya!"

Posting Komentar