Tips Untuk Pemula, Traveling Dengan Pesawat Terbang

Tips untuk Pemula, Traveling dengan Pesawat Terbang – Traveling dengan pesawat terbang memang sedikit berbeda dengan traveling memakai moda transportasi lainnya.


Ada beberapa hal yang cukup berbeda dan sangat ketat untuk dipatuhi menyangkut dengan keselamatan penerbangan.


Agar perjalanan Anda menyenangkan dengan pesawat terbang, berikut tips mudah traveling dengan pesawat terbang yang harus Anda ketahui.


Untuk memakai transportasi pesawat udara, Anda terlebih dahulu membeli tiket pesawat melalui maskapai penerbangan udara resmi atau biro travel online yang banyak menunjukkan promo tiket pesawat pesawat murah. Pastikan nama penumpang sama dengan identitas penumpang menyerupai paspor atau KTP penumpang.


Pisahkan tas pakaian dengan tas perlengkapan barang berharga atau barang eksklusif menyerupai dompet, tablet, laptop, kamera.


Baca Juga: Tips Mendaki Gunung Untuk Siapapun


Gunakan tas jinjing yang dapat dibawa ke kabin dan jangan pernah menyimpan barang berharga di dalam tas yang dimasukkan ke bagasi pesawat. Karena sangat riskan hilang atau rusak.


Pastikan tidak membawa barang-barang berbahaya menyerupai gunting, pisau atau barang-barang yang berpotensi dijadikan senjata menyerupai tongkat selfie di dalam tas. Bahkan untuk membawa botol minum saja ke dalam kabin dibatasi dihentikan lebih dari 100 milliliter saja. Kecuali untuk kepentingan susu bayi dan makanan bayi.


Jika ingin membawa botol minuman sendiri, sebaiknya dikosongkan terlebih dahulu isinya. Gunakan zipper bag untuk mengemas pakaian supaya dapat menghemat ruang di dalam koper atau tas. Pastikan Anda membawa universal charger, alasannya yaitu di tiap negara mempunyai perbedaan colokan listrik.


Sebelum terbang, disarankan untuk sarapan terlebih dahulu. Datanglah dua jam sebelum boarding supaya Anda dapat menikmati perjalanan tanpa khawatir ketinggalan pesawat dan terburu-buru mengejar waktu. Perbanyak cairan dengan minum air putih dan tinggalkan semua barang berharga Anda di rumah supaya perjalanan Anda lebih tenang.


Sebaiknya memakai pakaian yang nyaman. Pastikan Anda mengetahui cuaca di daerah tujuan sehingga tidak perlu membeli pakaian jikalau ada perbedaan cuaca. Gunakan bantalan kaki yang gampang dan nyaman untuk dilepaskan.


Agar investigasi di bandara dapat lebih efisien dan lebih cepat tanpa investigasi yang berlebihan, hindari memakai ikat pinggang, saptu boots, jas atau jaket, topi, rantai dan tambahan lainnya. Barang-barang tersebut akan sedikit menghambat perjalanan Anda terutama ketika melewati bab investigasi di bandara.


Beberapa traveler yang kerap ke luar negeri bahkan sekarang sudah menghindari bagasi. Pasalnya proses menunggu bagasi membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terkadang ada juga beberapa kasus kehilangan koper di bagasi, tertukar sampai bagasi yang salah tujuan ke bandara lain.


Umumnya sekarang semua dikemas lebih ringkas di dalam tas yang dapat dibawa ke dalam kabin pesawat terbang. Pastikan ukuran tas yang dibawa ke dalam kabin pesawat tidak lebih dari 56cm x 36cm x 23 cm.


Beratnya juga hanya ditoleransi tidak melebihi dari 7 kilogram saja. Jika Anda dapat melaksanakan packing dengan benar, terkadang tas dengan berat lebih dari 7 kilogram pun masih dapat lolos untuk masuk ke kabin pesawat terbang.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Untuk Pemula, Traveling Dengan Pesawat Terbang"

Posting Komentar