Tips Menjaga Ac Kendaraan Beroda Empat Biar Tetap Dingin


Dear sobat BT, bahagia sanggup jumpa dan ngepost lagi hehehe. Hari ini Om BT bakal sharing wacana TIPS MENJAGA AC MOBIL AGAR TETAP DINGIN. Indonesia ialah negara tropis yang hanya mengenal 2 musim, yakni animo hujan dan animo panas. Saat animo panas, apalagi animo panas yang bekepanjangan kebutuhan akan AC sangat diperlukan. Tidak terkecuali pada kendaraan (mobil) kita. Bayangkan bila kita terperangkap macet berjam-jam di tengah terik matahari tanpa AC, kan sanggup jadi ribet jadinya.

Nah, yang menjadi problem klasik ialah pendingin kendaraan beroda empat (AC Mobil) berfungsi, tapi tidak berfungsi dengan baik alias tidak dingin. Ini kadang menjadi keluhan tersediri bagi para pengguna mobil. Nah, Om BT hari ini akan menyebarkan TIPS MENJAGA AC MOBIL AGAR TETAP DINGIN. Berikut ini tipsnya :

1. Menjaga tekanan di pendingin AC dengan cara menjalankan AC ke posisi paling cuek dan kecepatan 'fan' paling kencang. "Lakukan minimal sebulan sekali selama 10 menit". Hal ini sanggup mencegah selang-selang mengeras dan seal menjadi rusak.

2. Menjaga kebersihan kendaraan beroda empat supaya kualitas AC tetap dingin, lantaran kabin yang jarang dibersihkan menciptakan bubuk dan kotoran lainnya menumpuk pada permukaan ventilasi AC, sehingga tidak berfungsi optimal dan udara yang dihasilkan kurang dingin. 

3. Hindari kebiasaan merokok ketika AC berfungsi lantaran asap dari rokok yang dinyalakan akan terhisap ke dalam 'blower' dan melekat pada evaporator, sehingga sanggup kotor dan sanggup menganggu kinerja AC. 

4. Jangan taruh pengharum kendaraan beroda empat akrab AC. Zat kimia yang terkandung dalam pengharum sanggup mengendap dan menjadi sarang bubuk atau jamur dalam evaporator. Kandungan kimia yang tinggi berpotensi menciptakan AC meghembuskan bacin tidak sedap dalam jangka panjang

5. Lanjut dia,ketika sedang berpergian di area pegunungan, terkadang beling jendela kendaraan beroda empat dibuka untuk mencicipi segarnya udara. Namun jangan pernah menyalakan AC ketika membuka jendela mobil.

Demikian postingan Om BT tentang  TIPS MENJAGA AC MOBIL AGAR TETAP DINGIN semoga bermanfaat bagi anda yang mempunyai kendaraan mobil. Salam. [BT]

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Menjaga Ac Kendaraan Beroda Empat Biar Tetap Dingin"

Posting Komentar