Tips Keren Membuat Momen Traveling Dengan Kamera 360

Foto dua dimensi dan swafoto (foto selfie) sudah terlalu mainstream. Foto atau video berformat 360 derajat justru sedang ngetren belakangan ini, lho! Foto panorama 360 derajat memungkinkan kau menangkap suatu momen yang mana bisa melihat ke segala arah dari posisi berdiri. Tentunya dengan memakai kamera 360.


Jika spAcer ingin mengabadikan momen traveling yang tak biasa, yuk coba buat foto atau video 360 derajat ala diri kau sendiri. Lima cara ini bisa membantu untuk membuat foto atau video 360 derajat yang cantik dan menerima banyak like di media sosial!


Penempatan Komposisi Adalah Kunci


Kekhawatiran terbesar dari hasil foto dan video 360 derajat ialah salah penempatan komposisi. Komposisi ialah teknik penempatan objek dalam membentuk suatu kualitas estetika gambar/video. Biasanya hal ini disebabkan framing (pengambilan gambar) yang sedikit atau tidak fokus untuk menarik perhatian penonton pada bagian-bagian tertentu pada gambar tersebut. Jadi, kau harus sanggup menempatkan spot atau titik-titik mana yang mempunyai pemandangan indah, serta segala sesuatu yang menarik lain di sekitarnya.


LetakkanKamera Setinggi Garis Pandanganmu


Penempatan kamera bisa memengaruhi pengalaman para penonton. Jika kamera terlalu rendah, maka penonton akan merasa mempunyai tubuh kurang tinggi. Sebaliknya, jikalau terlalu tinggi, maka penonton juga akan merasa ibarat raksasa. Untuk mengatasinya, langkah terbaiknya ialah mengarahkan kamera kira-kira setinggi arah mata lurus memandang. Itulah mengapa penting menjaga tingkat kamera dengan garis penglihatan kau sanggup kuat terhadap gambar yang dihasilkan.


 derajat justru sedang ngetren belakangan ini Tips Keren Menciptakan Momen Traveling dengan Kamera 360


Gunakan Tongsis (Tongkat Selfie)


Foto selfie dengan background pemandangan yang indah pun bisa menjadi unik ala kamera 360 derajat. Nah, biar hasil jepretan terlihat lebih natural, salah satu tipsnya ialah jangan hingga pose tangan yang memegang kamera tertangkap di hasil jepretan. Makanya, untuk menghindari ‘penampakan’ yang tidak dinginkan, tak ada salahnya memakai alat bantu ibarat tongsis saja.


Jaga Agar Kamera Tetap Berdiri Tegak (Vertikal)


Menjaga biar kamera selalu dalam posisi tegak lurus ialah hukum umum untuk membuat momen 360 derajat. Untuk membuat sebuah komposisi foto atau video panorama 360 yang baik dan seimbang, maka garis horizon (garis pertemuan antara langit dan bumi/daratan) harus lurus. Kesalahan kecil ibarat ini sangat fatal, dan membuat sebuah objek yang menarik sering terbuang percuma. Jadi, jangan hingga kamera sengaja dimiringkan atau ditidurkan, ya.


Gunakan Monopod, Bukan Tripod


Tripod memang membantu menghasilkan karya fotografi, tetapi tidak berfungsi dengan baik ketika dipakai untuk memotret foto 360 derajat. Alasannya sederhana, yaitu lantaran kebanyakan dari tripod berukuran besar dan dirancang untuk menahan beban kamera DSLR yang berat. Sebagai alternatif, gunakan monopod untuk membuat kau lebih leluasa bergerak, serta membuat posisi kamera selalu stabil di setiap saat, terutama pada ketika digunakan.


Manfaatkan Self Timer


Kamera 360 derajat biasanya bekerja dengan menghubungkannya ke aplikasi di smartphone. Melalui aplikasi tersebut, kau bisa mengeksplor sajian kamera lebih puas lantaran kamera 360 derajat cenderung tidak mempunyai layar dan tombol fisik. Oleh lantaran itu, pengguna sanggup mengontrol kamera biar hasil gambar atau video lebih baik, serta bisa melihat eksklusif hasil video yang diambil.


Sayangnya, cara ini membuat kau repot lantaran ajudan harus melihat layar smartphone dan tangan kiri memegang kamera. Nah, biar jadinya sempurna, cara memotret yang paling mudah ialah memakai mode self timer. Memanfaatkan self timer 3 hingga 5 detik sanggup meminimalkan dampak buram lantaran pergerakan ketika foto diambil.


Jadi, jikalau kau suka berpetualang, suka mengabadikan pemandangan pegunungan, pantai atau landscape view lainnya, maka kamera 360 ialah jawabannya. Meski begitu, masih sedikit kamera yang mendukung teknik pengambilan gambar ibarat ini. Apalagi kebanyakan di antaranya menunjukkan hasil yang kurang memuaskan.


Untuk menjawab hasrat tampil eksis, coba gunakan Holo 360 yang bisa menunjukkan pengalaman menghasilkan konten foto atau video dengan format 360 derajat yang jauh berbeda dari kamera yang pernah kau pakai sebelumnya. Bayangkan saja, kamera 360 derajat ini sudah dilengkapi sistem operasi Android, kemampuan nirkabel Wi-Fi dan koneksi 4G, serta layar full touchscreen! Berkat keunggulan ini, siapa saja bisa shoot, view, edit, dan share di media umum eksklusif dari device tanpa perlu repot-repot memidahkan dan melakukannya lewat smartphone!


Selain spesifikasi yang oke, Holo 360 juga mempunyai desain yang elegan dan premium dalam balutan warna hitam metallic. Bentuknya juga pas ketika genggam sehingga menunjukkan rasa nyaman dan gampang ketika dibawa traveling. Yang paling menarik, Holo 360 sudah VR ready. Ini artinya, kau bisa menikmati foto, video, atau game hanya dengan VR headset.


Yuk, segera ciptakan momen traveling dengan kamera 360! Siap tampil eksis ya, spAcer!


Baca juga: Ini Cara Memilih Notebook untuk Teman Traveling!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Keren Membuat Momen Traveling Dengan Kamera 360"

Posting Komentar