Tak Perlu Minder Alasannya Yaitu Tidak Dapat Kuliah, Alasannya Yaitu Sukses Bukan Soal Gelar Pendidikan

Masih ingat pada selesai tahun 2015 kemarin sampai dikala ini sedang gempar seorang pria lulusan SD tapi bisa menciptakan sebuah televisi?


Berikut sebuah cerita sederhana yang mungkin bisa Anda jadikan motivasi terlebih kalau kau tidak bisa kuliah…


Ada seorang janda beranak tiga yang memiliki jaringan toko roti yang besar. Dia ingin anak anaknya membesarkan lagi usahanya tersebut, dengan cara menyekolahkan anak-anaknya di akademi tinggi yang ternama dan terbaik.


Masing masing anaknya di kuliahkan di jurusan yang berbeda beda yang nantinya bisa menopang perjuangan roti miliknya itu.


Mulai dari keuangan, bisnis, sampai teknologi industri makanan. Tetapi ketika ibunya sudah menyerahkan perusahaannya kepada ketiga anaknya, jaringan toko roti tersebut malah mati.


Mengapa ini bisa terjadi ?


Di masing masing akademi tinggi kawasan anaknya menuntut ilmu tersebut sebagaimana akademi tinggi pada umumnya tidak mengajarkan hal hal yang mengajarkan ihwal bagaimana toko ibunya bisa menjadi lebih besar daripada sebelumnya.


Lalu apakah gerangan yang dimiliki si ibu yang bisa membangun perjuangan dengan sukses yang tidak diajarkan diperguruan tinggi manapun?


KAMI MENYEBUTNYA 5K


Karakter


Sesuatu yang unik yang terbentuk di lapangan bersamaan dengan di implementasikannya visi, misi, strategi, operasionalisasi dan budaya yang dipakai si ibu untuk membangun toko rotinya.


Komitmen


Menyangkut keinginan si ibu supaya rotinya terjual habis dipasaran, janji bisa dipakai dalam memakai standar ukuran, rasa, ketersediaan, harga dan lain sebagainya.


Dengan begitu orang orang bisa yakin bahwa dengan membeli roti di ibu itu rasanya akan yummy dan harganya murah.


Keyakinan


Sebelum ibu itu membuka perjuangan roti diayakin, yakin bahwa rotinya enak, yakin bahwa rotinya disukai banyak orang dan beliau yakin rotinya harganya bisa dijangkau banyak orang.


Kepatutan


Ini bukan duduk masalah benar atau salah tetapi patut atau tidak patut. Kepatutan yaitu memberi sesuai kebutuhan dan meletakkan sesuatu pada tempatnya.


Dengan kepatutan inilah si ibu melayani pelanggannya, memilih ukuran roti, harga, kemasan dan lainnya.


Keberanian


Ibu tersebut bermodalkan keberanian untuk memulai semua usahanya. Sekali melangkah untuk keberanian si ibu pun dengan yakinnya bahwa beliau akan sukses karena ia optimis dan berani dengan segala sesuatunya.


Dimakanakah kita bisa mencar ilmu dan memperoleh 5K tersebut?


Yang terang bukan dari akademi tinggi, tetapi bukan berarti akademi tinggi menjadi tidak perlu, hanya saja tidak cukup.


Demikian pula ilmu kehidupan perlu kita pelajari, tetapi ilmu saja tidak cukup.


Bagi kau yang tidak kuliah tidak perlu minder, Karena kesuksesan itu selalu dibarengi dengan orang yang tekun.


Modal ilmu saja tidak cukup… jadi tak perlu minder kalau kau tidak bisa kuliah



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tak Perlu Minder Alasannya Yaitu Tidak Dapat Kuliah, Alasannya Yaitu Sukses Bukan Soal Gelar Pendidikan"

Posting Komentar