√ Rintis Perjuangan Peyek, Supaya Laris Gimana Cara Pemasaran Produknya Ya?

Bagaimana seni administrasi pemasaran yang baik supaya produk saya laris √ Rintis Usaha Peyek, Biar Laku Gimana Cara Pemasaran Produknya Ya?


Saya ibu rumah tangga, sedang merintis perjuangan peyek.



  1. Bagaimana seni administrasi pemasaran yang baik supaya produk saya laku, sementara saya tinggal di desa dan orang desa tidak minat dengan produk ini. Kalau mau dijual online, ongkirnya saja sudah mahal.

  2. Kalau skala kecil, perizinan apa yang harus saya usahakan ya?


Terimakasih


(Penanya: Maryani)




Sayang sekali tidak dijelaskan lebih detil produk peyek menyerupai apa yang dibuat, peyek tempe atau peyek teri, atau peyek daun bayam, dll. Untuk mempermudah, kami asumsikan ini peyek tempe, sebagaimana produk yang sering dijumpai di banyak daerah.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Bisnis peyek tempe atau keripik tempe memang menggiurkan. Mulai dari olahan tempe sederhana, dikemas ala kadarnya, hingga dikemas menyerupai snack/ kudapan pun ada. Harganya variatif, dari yang murah, hingga yang mahal. Dari disajikan sebagai kudapan pendamping makan, hingga dipasarkan sebagai jajanan oleh-oleh.


Peluang pasar bisnis keripik tempe ini sangat beragam. Jika di daerah ibu punya potensi wisata, atau ada obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, tentu dikemas untuk kudapan buah tangan akan sangat menarik.


Jika didaerah ibu banyak daerah industri, pabrik, perkantoran, banyak rumah makan atau warung makan, tentu dikemas untuk kudapan pendamping makan akan sangat menarik.


Dan kalau di daerah ibu memang dirasa kurang untuk potensi pasarnya, sedangkan materi baku melimpah, boleh jadi produk ibu dipasarkan ke luar daerah. Hal ini tentu butuh proses dan kemasan yang lebih extra.


Sebagai gambaran, Tim BisnisUKM pernah melaksanakan liputan ke salah satu pelaku perjuangan produsen tempe Keripik di daerah Purwodadi, anda dapat membaca cerita suksesnya melalui link ini “Memproduksi Tempe Keripik Beromzet Ratusan Juta“.


Sedangkan untuk perijinan, setidaknya Ibu Maryani perlu mengurus ijin PIRT. Adapun cara mengurus ijin PIRT, dapat klik link berikut ini “Cara Gampang Bikin Izin PIRT, Infografis“.


Semoga bermanfaat


(Dijawab oleh: Tim BisnisUKM)

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



—–

Punya pertanyaan seputar bisnis/ usaha? Yuk #tanyabisnisukm

1) Follow akun IG @bisnis_ukm

2) Follow akun FB @sentrabisnisukm

3) Kirim pertanyaan via DM/ Inbox


#tanyajawab #tanyabisnisukm #konsultasiusaha #konsultasibisnis #diskusibisnis #pemasaran #bisnisukm



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Rintis Perjuangan Peyek, Supaya Laris Gimana Cara Pemasaran Produknya Ya?"

Posting Komentar