Rekomendasi Spesifikasi Komputer Kantor Paling Ideal

Meskipun keberadaan laptop, notebook dan iPad kerap kita jumpai di kantor-kantor karena penempatannya yang mudah dan gampang dibawa kemana-mana. Bukan berarti keberadaan komputer ketika ini tidak dibutuhkan di kantoran. Buktinya, tidak sedikit perkantoran yang masih memanfaatkan keberadaan PC untuk menunjang kebutuhan pekerjaan kantor. Sehingga, pemilihan spesifikasi PC yang sempurna tetap harus kita perhatikan supaya keberadaannya sanggup berfungsi secara maksimal.

PC Kantor merupakan perangkat PC yang dipakai untuk membantu menuntaskan pekerjaan kantor mulai dari menulis laporan, kebutuhan desain, multimedia dan presentasi rapat, menulis surat, input data, rekapitulasi data, menghitung pembukuan dan lainnya. Oleh alasannya yakni itu pemillihan spesifikasi PC kantor yang ideal sangatlah penting untuk dilakukan.

Pada umumnya, kebutuhan PC kantor tidak memerlukan tenaga processor yang besar. Mengingat, hampir seluruh pekerjaan dilakukan tergolong ringan, kecuali kantor bergerak dibidang percetakan, pembuat game, advertising, editing video dan desain grafis lainnya.

Lantas, sebenarnya spesifikasi PC yang menyerupai apakah yang sanggup dikatakan ideal? Berapa budget yang dibutuhkan? Informasi lengkapnya terkait pertanyaan Anda maka kami ulas lengkap dibawah ini.

 notebook dan iPad kerap kita jumpai di kantor Rekomendasi Spesifikasi Komputer Kantor Paling Ideal
Sumber : Freepik.com


Spesifikasi Komputer Kantor Paling Ideal


Perhatikan Processor PC yang Akan Dipilih

Sudah kami singgung diatas, sebenarnya pemilihan processor untuk kebutuhan kantor memang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini karena processor yang dipilih harus diubahsuaikan dengan jenis pekerjaan dan bidang perusahaan tersebut. Dalam artian, kalau memang perusahaan Anda bergerak dibidang advertising maka akan memerlukan processor yang besar mengingat pekerjaannya selalu berkaitan dengan percetakan, editing atau pembuatan video dan lainnya.

Berbeda, kalau perusahaan Anda yakni bergerak dibidang perindustrian otomatis processor yang dibutuhkan tidaklah sebesar perusahaan yang berak dibidang jasa. Namun, tetap saja apapun bentuk perusahaan yang dijalankan processor yang dipilih harus mempunyai control Power Consuption yang baik supaya sanggup menghemat listrik.

Perhatikan Kebutuhan Akan Memori

Seperti halnya dengan processor komputer kantor yang akan dipilih, semakin besar spesifikasi processor yang dipilih maka akan semakin besar pula kebutuhan memori yang ada pada processor. Kendati demikian, dalam pemilihan kebutuhan memori juga harus diharapkan dengan bidang perusahaan tersebut. Namun, sebaiknya pilih memori yang tidak terlalu besar akan tetapi memori yang cukup dalam menjalankan aplikasi perkantoran. 

Baca juga : Tips Upgrade RAM Laptop

Tidak Perlu Tambahan Kartu Grafis

Kartu grafis merupakan kartu ekspandi yang mempunyai kegunaan untuk membuat serta menampilan banyak sekali tampilan di layar PC. Kartu grafis terdiri dari banyak sekali rangkaian komponen elektronik, umumnya sudah tertancap di slot papan utama pada CPU komputer. Selain itu, keberadaan kartu grafis ini juga kerap dimanfaatkan sebagai adaptor, menangkap tv dan lainnya. oleh alasannya yakni itu, sebaiknya kalau PC dipakai untuk kebutuhan kantor maka suplemen kartu grafis tidaklah begitu dibutuhkan.

Pilih Motherboard yang Bagus

Motherboard merupakan papan utama komponen elektronik saling berkaitan pada PC. Motherboard nantinya akan bertugas untuk menghubungkan segala peralatan PC serta membuatnya bekerja sama sehingga PC sanggup berjalan secara lancar. Oleh alasannya yakni itu, dalam menentukan PC kantor sebaiknya pilih motherboard yang benar-benar berkualitas sehingga sanggup bertahan usang hingga bertahun-tahun. Dengan begitu PC kantor masih sanggup diupgrade tanpa perlu mengganti Motherboard.

Pemilihan Hard Disk Secara Tepat

Hard disk merupakan kerangkat keras komputer yang bekerja dengan sistematis yang berperan sebagai media penyimpanan data. Kebutuhan hard disk sama halnya dengan processor tadi yang telah kita bahas di atas. Apabila perusahan bergerak dibidang advertising otomatis memerlukan harddisk yang berukuran jauh lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan perusahaan yang bergerak dibidang industri.

Oleh alasannya yakni itu, pemilihan hard disk tetap harus diubahsuaikan dengan pekerjaan kantor. Apabila tidak terlalu banyak pekerjaan atau melaksanakan penyimpanan maka pilih hard disk yang berkapasitas tidak begitu besar.

Konektivitas Jaringan pada Komputer

Meskipun pada ketika ini konektivitas jaringan di sebuah PC sangatlah penting namun bukan berarti semua PC harus mengkoneksikan kepada jaringan. Untuk itu, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Apakah Anda harus mengkoneksikan jaringan di PC atau tidak.

Pilih PC Kantor yang Hemat

Pemilihan PC kantor yang hemat yakni komputer yang mempunyai harga ekonomis. Dalam artian, PC sanggup menekan harga hingga harga jualnya sebanding dengan anggaran konsumen. Tidak perlu cemas, meskipun harganya yang hemat namun spesifikasi PC ini tetap sanggup dipakai untuk menjalankan fungsi dasar pekerjaan kantor secara baik.

Pilih PC Kantor yang Handal

PC yang handal tentu mempunyai performa yang paling baik, dalam artian spesifikasinya jauh lebih tinggi kalau dibandingkan dengan PC yang pada umumnya digunakan. Apakah perlu memakai PC yang paling handal? Tetap sesuaikan dengan jenis perusahan Anda kalau memungkinkan dan membutuhkan maka tidak ada persoalan memakai jenis PC yang terbaik.

Itulah beberapa cara dalam menentukan spesifikasi komputer kantor yang ideal. Pada dasarnya spesifikasi PC yang dibutuhkan tetap diubahsuaikan dengan kebutuhan dan jenis pekerjaan kantor. Selain itu, tetap sesuaikan dengan budget yang ada.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Rekomendasi Spesifikasi Komputer Kantor Paling Ideal"

Posting Komentar