Penyebab Dan Solusi 'Vm Tidak Terkoneksi Internet' Pada Server Unbk 2017


Dear sahabat BT, masih lanjut ihwal masalah-masalah yang OM BT hadapi dikala setting dan konfigurasi server lokal UNBK 2017. Selain masalah-masalah sebelumnya yakni 'Waiting VHD Services Ready' dan 'VHD Can Not RUN' UNBK 2017, OM BT juga menemukan masalah 'VM tidak terkoneksi internet, silahkan refres atau cek konfigurasi network adapter'.

Sesuai dengan petunjuk dan panduan troubleshoot aplikasi CBT UNBK 2017 ada beberapa solusi penanganan untuk problem error  'VM tidak Terkoneksi Internet' di antaranya yakni :

Penanganan 1: 

Pastikan bahwa host server sudah terkoneksi ke internet dengan cara ping www.kemdikbud.go.id
Jika menerima pesan request time out, silakan untuk mengecek status jaringan dan juga modem internet.

Penanganan 2: 

Cek ping dari host server ke 192.168.0.200 melalui command prompt (cmd), jikalau menerima pesan request time out. Pastian kembali bahwa adapter 1 di virtual mesin sudah terhubung ke jaringan lokal, dan adapter 2 tersetting NAT.

Penanganan 3: 

Pastikan tidak ada IP konflik dengan ip 192.168.0.200 dengan mengecek kembali IP di semua adapter di host server(Virtualbox host only, wifi, ethernet) dan IP komputer klien.

Penanganan 4:

Salah dalam mengetikkan ID server pada kolom Server ID (Nama ID server terdiri dari kombinasi abjad kapital dan angka)

Penanganan 5:

Pastikan tidak ada aplikasi lain yang memakai port 80.

Penanganan 6:

Jika koneksi internet tidak ada masalah, tetapi CBTSync masih memunculkan error tidak terhubung dengan internet, silahkan telepon posko UNBK.

Penanganan 7:

Pastikan memakai ExamBrowser Admin versi terbaru.

Demikian untuk sementara paparan masalah-masalah dan solusi penanganan problem yang OM BT temui dikala menjadi teknisi UNBK 2017 ini, biar tidak ada lagi problem dan jikalau ada om BT akan sharing lagi di sini. [BT]

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Penyebab Dan Solusi 'Vm Tidak Terkoneksi Internet' Pada Server Unbk 2017"

Posting Komentar