√ Peluang Bisnis Kacang Rumahan Tapi Omzet Jutaan, Mau ?

Peluang Bisnis kacang Rumahan Tapi Omzet Jutaan √ Peluang Bisnis kacang Rumahan Tapi Omzet Jutaan, Mau ?Melirik tanah Nusantara yang mempunyai banyak keanekaragaman hayati dan fauna. Berdasarkan tubuh sentra statistik tahun 2015 lahan persawahan di Indonesia terdapat 8.087.393 Ha yang mengalami penurunan pada tahun 2014 mencapai 8.111.593Ha. Walaupun bukan termasuk tiga prioritas utama komoditas pangan pemerintah, yaitu ; jagung, padi  dan kedelai, namun kacang tanah (Arachis hypogaea) juga menjadi komoditi unggulan. Secara umum petani membudidayakan tanaman palawija ini sebagai tanaman alternatif sehabis panen padi. Namun jangan salah sangka walaupun sebagai tanaman alternatif, potensi pasar dan peluang bisnisnya besar, impor kacang tanah mencapai 10.418.442 kg atau senilai 12,43 juta dolar AS. Sedangkan ekspor kacang tanah hanya sebanyak 898.179 kg atau senilai 1,94 juta dolar AS, data diatas diambil dari Direktorat Jendral Tanaman Pangan.


Peluang Bisnis


Berdasarkan data dari Ditjen Tanaman Pangan ada selisih yang sangat tinggi antara impor dengan ekspor, nilai ekspor lebih sedikit daripada nilai impor mencapai 9.520.263 Kg, wow jumlah selisih yang sangat tinggi kebutuhan kacang di Nusantara. Dengan banyaknya impor, maka ini memperlihatkan bahwa kebutuhan kacang di dalam negeri masih belum terpenuhi kebutuhan pasarnya, peluang bisnis kacang ini bisa dikatakan sangat potensial. Peluang bisnis kacang mempunyai banyak variasi, mulai dari budidaya, olahan kacang camilan, dan lain sebagainya.


Relatif tetap tingginya harga kacang tanah pipilan, baik yang tiba dari dalam negeri maupun yang tiba dari luar negeri, memperlihatkan rangsangan mendongkrak produksi dalam negeri. Namun upaya peningkatan produksi tersebut masih dihadapkan banyak sekali macam kendala.


Di antaranya, masih adanya kelemahan pada teknik budidaya, lemahnya susukan pasar yang sanggup menjadikan tertundanya penjualan, tidak adanya kepastian jual, serta kemungkinan rendahnya marjin usaha. Penanganan panen dan pasca panen juga menjadi tahapan penting bagi produksi kacang tanah alasannya ialah kuat terhadap kualitas produksi.


Kisah Sukses


Seorang ibu dari berbisnis kacang mencapai omzet puluhan juta perbulan, panggil saja farid, seorang ibu yang memulai usahanya sendiri sewaktu sekolah dengan menjual kacang – kacang yang dibentuk dari ibunya, melihat perkembangan bisnisnya semakin pesat dan ajakan pasar yang mulai meningkat, ibu farid semakin yakin bahwa bisnisnya akan berkembang. Berkat doa dan usaha, sekarang ibu farid bisa memproduksi 1 ton kacang dalam sebulan, meraup omzet 70 Juta dalam sebulan. Jika dalam lebaran bisa meningkat hingga 8 kali lipat, dan omzet mencapai 400 Juta.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Ada banyak sekali macam olahan kacang tanah, salah satunya kacang goreng :


Bahan – materi dan Proses Pembuatan kacang Goreng :


Bahan :



  • 1 kg Kacang yang sudah di kupas

  • 1 kara uk 65 ml

  • 7 siung bawang putih (dihaluskan)

  • 10 bawang putih (ditiriskan)


Proses Pembuatan :



  1. Cuci Kacang

  2. Rebus air

  3. Campurkan bawang yang sudah dihaluskan ke kacang yang sudah dicuci, tambahkan santan kara

  4. Siram kacang dengan air panas hingga tenggelam

  5. Rebus kurang lebih 5 menit

  6. Angkat, dan diamkan kurang lebih 30 menit

  7. Angkat dan tiriskan, kemudian goreng

  8. Kacang bawang siap disajikan.


 


Kacang goreng akan lebih baka dikala memakai kemasan yang bagus, dan sesuai. Kemasan dalam suatu produk juga merupakan nilai daya tarik pembeli. Bagi kalian yang mempunyai produk kacang atau sejenisnya tapi resah cari kemasan yang sempurna untuk produk anda silahkan cek dikemas.com banyak sekali macam kemasan tersedia.


 


 

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



 


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Peluang Bisnis Kacang Rumahan Tapi Omzet Jutaan, Mau ?"

Posting Komentar