Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race Dan Jari-Jari

Modifikasi Jupiter Z – Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah “Yamaha Jupiter Z”. Motor ini tercatat sebagai salah satu motor belibis terlaris pada masanya bersaing melawan Honda Supra X yang waktu itu sama-sama menggunakan mesin 110cc. Sekarang Jupiter Z sudah tidak diproduksi dan digantikan oleh Jupiter Z1 yang sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection semoga konsumsi materi bakarnya lebih hemat dibandingkan Jupiter Z yang masih karburator.


Yamaha Jupiter Z sendiri diprodusi semenjak tahun 2003 hingga 2009. Untuk spesifikasinya menggunakan mesin 4 tak berkapasitas 110.3cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 8.8 Horsepower pada putaran 8.000 rpm dan torsi 0.92 kgf.m pada 5.000 rpm. Tenaga dan torsinya tergolong sangat besar, sehingga motor ini sering digunakan untuk balapan road race. Modifikasi Jupiter Z Road Race juga tetap terkenal hingga kini dan sering kali disalahgunakan untuk balapan liar.




Motor belibis Yamaha ini juga sering digunakan mengikuti kontes modifikasi dengan menerapkan banyak sekali macam gaya modifikasi, menyerupai ceper, thailook, hingga drag style. Tinggal pemiliknya yang berkreasi sesuai dengan selera dan budget yang dimiliki. Apabila budgetnya lebih dapat merubah tampilan Jupiter Z dengan menambahkan airbrush yang membalut setiap sisi Jupiter Z dengan grafis keren sesuai dengan konsep yang diusung.


Kebanyakan modifikasi Jupiter Z juga menggunakan velg jari-jari untuk menggantikan velg bawaan pabrik yang desainnya itu-itu saja. Ubahan ini tergolong simple dan tidak membutuhkan biaya besar, alasannya ialah rata-rata harga velg jari-jari dibanderol di bawah 1 Juta Rupiah. Masih banyak lagi fatwa modifikasi yang dapat masbro terapkan, namun bagi yang galau silahkan simak rujukan modifikasi Jupiter Z terbaik berikut ini.


KUMPULAN GAMBAR MODIFIKASI JUPITER Z


1. Foto Modifikasi Jupiter Z Road Race


Kami yakin motor dibawah ini sudah di bore-up semoga lebih optimal ketika balapan road race. Yah, modifikasi Jupiter Z road race memang condong ke sektor mesin dibandingkan desain. Knalpot juga wajib dirubah semoga power semakin besar dan mengeluarkan bunyi gahar yang menjadi ciri khas motor road race.  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-JariModifikasi motor road race hanya dapat dilakukan oleh modifikator profesional yang mengerti seluk beluk mesin. Rara-rata motor Yamaha Jupiter Z road race juga menggunakan suspensi tabung yang akan menjagai kestabilan motor ketika berakselerasi pada kecepatan tinggi. Sedangkan untuk velgnya dapat menggunakan velg jari-jari atau velg racing sesuai dengan setingan motor.


2. Foto Modifikasi Jupiter Z Jari-Jari


Velg jari-jari memang keren diaplikasikan pada Yamaha Jupiter Z. Ada banyak sekali produsen velg berkualitas yang membanderol produknya dengan harga terjangkau, menyerupai TDR dan Rossi. Masbro juga dapat menentukan banyak sekali warna velg dan banyak sekali model jeruji sesuai dengan konsep modifikasi yang masbro terapkan.  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-JariHarga velg jari-jari Yamaha Jupiter Z juga cukup terjangkau. Rata-rata dibanderol di bawah 1 Juta Rupiah untuk satu pasang velg lengkap dengan jeruji dan tromol. Bisa saja harganya lebih mahal, alasannya ialah tergangung dari jenis velg yang dibeli.


3. Foto Modifikasi Jupiter Z Racing


Modifikasi racing juga sangat simple. Masbro hanya perlu mengganti knalpot dan menggunakan ban lebih besar semoga tampilan luar Jupiter Z semakin gahar dan sporty. Selain itu, masbro dapat merubah bab jok dan menggunakan lampu projector yang ketika ini sedang menjadi animo di kalangan modifikator.

 Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-JariPada gambar di atas terlihat Jupiter Z berwarna kuning yang dimodifikasi dengan gaya racing untuk mengikuti kontes modifikasi. Konsep yang diterapkan cukup unik, alasannya ialah memindahkan knalpot dari sisi kanan ke kiri. Modikator juga merubah bab jok dan membuatnya menjadi single seater, alasannya ialah tangki bensin dibentuk terekspos.


4. Foto Modifikasi Jupiter Z Ceper


Kami yakin modifikasi Jupiter Z ceper tidak nyaman digunakan harian. Modifikasi ini lebih cocok untuk mengikuti kontes. Terlebih ban yang digunakan merupakan ban cacing yang otomatis sangat membahayakan ketika digunakan harian.  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-JariSelera modifikasi setiap orang berbeda-beda, jadi masuk akal apabila ada yang menerapkan gaya ceper pada motor miliknya. Kami sendiri kurang menyukainya, alasannya ialah seharusnya modifikasi motor harus mempertimbangkan aspek kenyaman dan keamanan. Sedangkan modifikasi Jupiter Z di atas jauh dari kata kondusif dan nyaman.


5. Foto Modifikasi Jupiter Z Airbrush


Menurut kami airbrush sama saja dengan seni. Hanya orang berjiwa seni saja yang dapat menciptakan airbrush dengan grafis detail dan terkonsep. Oleha alasannya ialah itulah biaya airbrush dibanderol sangat mahal, bahkan dapat melebihi 2 Juta Rupiah tergantung dari tingkat kerumitan dan warna yang digunakan.

 Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-JariUang yang dikeluarkan untuk airbrush tidak akan terbuang sia-sia. Pasalnya tampulan motor yang di airbrush akan terlihat semakin keren dan berbeda dari motor pada umumnya. Namun ada baiknya masbro menggunakan bodi imitasi dan menyimpan bodi orisinil semoga nantinya nilai jual motor tidak turun ketika ingin dijual


6. Foto Modifikasi Jupiter Z Thailook


Salah satu ciri khas modifikasi bergaya Thailook ialah menggunakan velg jari-jari dan ban cacing. Sebenarnya penggunan ban cacing dihentikan oleh pihak kepolisian, akan tetapi banyak yang nakal dan tetap memakainya dengan alasan gaya. Tak dapat dipungiri modifikasi Jupiter Z dengan ban cacing memang keren, namun kami sarankan hanya sebatas untuk kontes dan bukan digunakan harian.  Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari Salah satu motor belibis legendaris di Indonesia ialah  Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race dan Jari-Jari


Salah satu alasan memodifikasi sepeda motor ialah untuk mengikuti ajang modifikasi atau untuk balapan. Tinggal masbro yang menentukan ingin menerapkan gaya modifikasi yang mana. Bagi yang ingin mengikuti kontes maka harus menyiapkan budget cukup banyak untuk membeli bermacam-macam aksesoris aftermarket dan merubah tampilan motor dengan airbrush atau menggunakan decal stiker yang harganya jauh lebih murah dari airbrush.


Baca Juga Artikel Modifikasi Lainnya :



Masbro hanya perlu mengeluarkan uang 300 Ribuan hingga 400 Ribuan untuk membeli decal stiker yang akan membalut setiap sisi Jupiter Z mulai dari bab depan, samping, hingga belakang. Kebanyakan modifikasi Jupiter Z road race juga menggunakan decal stiker, alasannya ialah lebih simple dan nantinya dapat dilepas dengan mudah. Nah itulah isu modifikasi motor kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat menjadi rujukan sebelum memodifikasi Jupiter Z atau Jupiter Z1 yang masbro miliki.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Modifikasi Jupiter Z 2019, Bergaya Road Race Dan Jari-Jari"

Posting Komentar