Merk Hard Disk Yang Elok Dan Berkualitas Dikala Ini

 Salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika hendak membeli hard disk ialah brand ata Merk Hard Disk yang Bagus dan Berkualitas ketika ini

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika hendak membeli hard disk ialah brand atau merk. Faktor ini sangat penting alasannya ialah ketika ini ada banyak sekali brand hard disk yang dijual dipasaran. Agar lebih mempermudah Anda dalam memilih, berikut akan kami berikan rekomendasi brand hard disk yang bagus.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa hard disk ialah salah satu komponen penting pada komputer atau laptop. Hard disk juga mensugesti performa sebuah komputer. Oleh alasannya ialah itu jangan hingga salah dalam menentukan hard disk.

Ada banyak brand hard disk yang beredar ketika ini dengan banyak sekali variasi ukuran dan fitur unggulan yang ditawarkan. Kali ini kami telah menentukan 5 brand hard disk yang cantik dan berkualitas.

5 Merk Hard Disk yang Bagus dan Berkualitas


1. Seagate

Seagate ialah sebuah perusahaan teknologi yang berpusat di Scotts Valley, California. Salah satu produk yang dibentuk oleh perusahaan Seagate ialah hard disk. Bahkan ketika ini Seagate ialah produsen hard disk terbesar di dunia. Hard disk Seagate terkenal akan performanya yang stabil bahkan dipakai selama 24 jam nonstop pun masih sanggup. Yang niscaya hard disk Seagate mempunyai kualitas tinggi dengan harga yang lebih murah.

Seagate selalu melaksanakan penemuan terhadap hard disk buatannya. Terbukti ketika ini ada banyak sekali hard disk yang diproduksi sesuai dengan kebutuhan, contohnya untuk pemakaian sehari-hari dan untuk keperluan server.

Saya termasuk salah satu pengguna hard disk Seagate. Saya rasa performa hard disk Seagate ini memang bisa diandalkan. Sering aku menghidupkan laptop selama 24 jam nonstop dan hingga ketika ini hard disk masih baik-baik saja.

Dari segi harga terbilang cukup murah dibandingkan brand lain dengan kapasitas dan kecepatan transfer yang sama. Dan yang terpenting ialah adanya garansi resmi dari Seagate selama 1 tahun bahkan lebih. Kaprikornus tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan pada hard disk selama masih ada masa garansi.

2. Western Digital (WD)

Western Digital ialah perusahaan yang bergerak di industi teknologi isu yang berasal dari Amerika Serikat. Salah satu produknya yaitu hard disk dengan kualitas tinggi dan mempunyai keunggulan dalam kecepatan transfer data.

Boleh dikatakan kalau WD merupakan pesaing utama dari Seagate. Kedua brand ini selalu bersaing dalam membuat produk hard disk yang berkualitas.

Menurut sumber terpercaya, hard disk WD ini tidak begitu besar lengan berkuasa dipakai selama 24 jam nonstop. Tentu hal ini menjadi salah satu kekurangan yang dimana pesaingnya sudah mampu dipakai selama 24 jam nonstop. Mungkin dipakai selama 24 jam nonstop bisa-bisa saja hard disk WD ini, namun kalau terus dipaksakan maka akan cepat terjadi kerusakan alias tidak awet.

Laptop bawaan aku dulu memakai hard disk WD dan hanya bisa bertahan selama kurang lebih 3 tahun saja sebelum akibatnya terjadi kerusakan yang tidak bisa terbaca sama sekali.

Kalau untuk performa hard disk WD tidak perlu diragukan lagi dan yang aku salut ialah kecepatan transfer datanya.

Untuk harga selalu bersaing dengan Seagate, kadang WD lebih murah dan terkadang WD sedikit mahal.

Kaprikornus kalau aku ditanya lebih pilih Seagate atau WD. Jujur aku sudah pernah memakai kedua brand hard disk ini dan kata hati aku menyampaikan lebih nyaman memakai Seagate. Bukan berarti WD buruk ya, ini lebih kepada kenyaman masing-masing orang sih.

3. Toshiba

Toshiba ialah perusahan elektronik terbesar di dunia yang berpusat di Tokyo, Jepang. Salah satu produknya ialah hard disk yang akan kita bahas kali ini.

Untuk dipasar elektronik brand Toshiba terbilang populer. Namun, berbeda dengan hard disk buatan Toshiba yang aku rasa namanya belum begitu populer. Bahkan kalau aku perhatikan di toko offline sudah jarang yang menjual hard disk Toshiba atau dalam artian stok produk hanya sedikit.

Bukan berarti kualitas hard disk Toshiba tidak bagus, ini lebih kepada kepercayaan konsumen dan promosi yang aku masih kurang. Performa hard disk Toshiba terbilang cukup kencang. Hanya saja kinerja random read cukup kecil dan sangat sensitif terhadap guncangan. Untuk harganya sedikit lebih murah dibandingkan brand lain.

4. Hitachi

Masih dari Tokyo, Jepang yang kali ini ialah salah satu brand besar yaitu Hitachi. Produk hard disk Hitachi biasanya dipakai pada beberapa laptop Acer, Asus, dan Axioo. Performa hard disk cukup sepakat hanya saja cepat panas sehingga juga berdampak baterai menjadi cepat habis.

Untuk harga hampir sama dengan hard disk Toshiba dan mempunyai garansi resmi selama 1 tahun bahkan lebih. Sayangnya hard disk Hitachi belum begitu terkenal sama nasibnya dengan brand Toshiba.

5. Fujitsu

Merk hard disk yang cantik selanjutnya ialah Fujitsu. Namanya memang tidak sepopuler Seagate dan WD, namun kualitas dan performa tidak beda jauh. Ada beberapa laptop Toshiba dan Axioo yang memakai hard disk Fujitsu ini.

Itulah 5 brand hard disk yang cantik dan masih banyak dipakai hingga ketika ini. Sebenarnya bukan dilema brand tapi kembali lagi bagaimana cara kita memakai hard disk tersebut.

Apabila teman-teman ada pengalaman selama memakai merk-merk hard disk yang dijelaskan di atas, silahkan bagikan pengalamannya pada kolom komentar di bawah ini.

Mau promosi juga kalau BisaKompi.com ialah salah satu blog aku juga yang membahas seputar dunia komputer dan jangan lupa dikunjungi juga ya sahabat online ku hehe.

Sumber: BisaKompi.com
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Merk Hard Disk Yang Elok Dan Berkualitas Dikala Ini"

Posting Komentar