Kumpulan Soal-Soal Hots Sma Unbk 2019 Kurikulum 2013

Salam para bintang...

Selamat menyambut UNBK 2019 buat seluruh siswa/i kelas XII Sekolah Menengan Atas yang akan diselenggarakan bulan April ini dan disusul juga dengan ujian SBMPTN 2019. Persiapkan diri dengan baik....

persiapan yang baik yaitu kunci keberhasilan....Raih bangku Perguruan Tinggi Negeri di SBMPTN 2019.

Nah,cerita-cerita lulus SBMPTN 2019 nih....terlalu jauh y???
kayaknya sih gaklah...


tapi gak ada salahnya dibahas kan adik-adik,oke...........
kini kita kembali ke laptop ya..

HOTS , kata ini yaitu bukan kata negatif y.oke.....

Apa sesungguhnya konsep Higher Order Thinking Skills yang sedang ramai dibicarakan ini?

Alice Thomas dan Glenda Thorne mendefinisikan istilah HOTS dalam artikel yang berjudul How to Increase Higher Order Thinking (2009) sebagai cara berpikir pada tingkat yang lebih tinggi daripada menghafal, atau menceritakan kembali sesuatu yang diceritakan orang lain.

Keterampilan mental ini awalnya ditentukan menurut Taksonomi Bloom yang mengategorikan aneka macam tingkat pemikiran, mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi, yaitu pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis dan evaluasi.

Konsep Benjamin S. Bloom dkk. dalam buku Taxonomy of Educational Objectives (1956) itu, sejatinya merupakan tujuan-tujuan pembelajaran yang terbagi dalam tiga ranah.
Ketiga ranah tersebut yaitu Kognitif, merupakan keterampilan mental (seputar pengetahuan); Afektif, sisi emosi (seputar perilaku dan perasaan); dan Psikomotorik, yang bekerjasama dengan kemampuan fisik (keterampilan).

Taksonomi untuk memilih tujuan berguru ini bisa disebut sebagai "tujuan selesai dari sebuah proses pembelajaran". Setelah menjalani proses pembelajaran tertentu, siswa dibutuhkan sanggup mengadopsi keterampilan, pengetahuan, atau perilaku yang baru.

Tingkatan kemampuan berpikir yang dibagi menjadi tingkat rendah dan tinggi, merupakan bab dari salah satu ranah yang dikemukakan Bloom, yaitu ranah kognitif. Dua ranah lainnya, afektif dan psikomotorik, punya tingkatannya tersendiri.

Ranah kognitif ini kemudian direvisi oleh Lorin Anderson, David Krathwohl, dkk. pada 2001. Urutannya diubah menjadi:  
(1) mengingat (remember); 
(2) memahami (understand); 
(3) mengaplikasikan (apply); 
(4) menganalisis (analyze); 
(5) mengevaluasi (evaluate); dan
(6) mencipta (create).

Tingkatan 1 hingga 3, sesuai konsep awalnya, dikategorikan sebagai kemampuan berpikir tingkat rendah (LOTS). Sedangkan butir 4 hingga 6 dikategorikan sebagai kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS).





i kelas XII Sekolah Menengan Atas yang akan diselenggarakan bulan April ini dan disusul juga dengan ujian SB KUMPULAN SOAL-SOAL HOTS Sekolah Menengan Atas UNBK 2019 KURIKULUM 2013
Contoh penerapan Taksonomi Bloom dalam pembelajaran digital. | Lee Watanabe-Crockett /Global Digital Citizen Foundation 
Berikut yaitu contoh-contoh soal-soal Hots yang aku ingin share kepada adik-adik semua . Ingin melihat soal aslinya pakanang.blogspot.com

























silahkan dijadikan sebagai materi pertimbangan dalam dukungan soal kepada siswa/i Sekolah Menengan Atas kelas X,XI dan XII SMA.
Semoga bermanfaat ya....
terimakasih...
senang berbagi,salam para bintang..............


Sumber: 
soal-soal hots (pakanang.blogspot.com)

Sumber http://ruangparabintang.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kumpulan Soal-Soal Hots Sma Unbk 2019 Kurikulum 2013"

Posting Komentar