Jenis Shower Di Kamar Mandi

Mandi dengan shower ialah kebutuhan rata-rata masyarakat Indonesia ketika ini. Shower telah menggantikan fungsi gayung dan pancuran air sungai menyerupai pada zaman dahulu. Dengan masuknya air PDAM dan teknologi pompa air, sekarang setiap kamar mandi di semua rumah sanggup dipasangi shower untuk mandi.

Mandi dengan shower ialah kebutuhan rata Jenis Shower di Kamar Mandi
Jenis Shower di Kamar Mandi

Ada banyak jenis shower dan pilihan desain shower untuk kamar mandi Anda, termasuk dari materi yang digunakan, warna dan finishing akhir, dimensi spesifik, serta fitur suplemen memungkinkan Anda menciptakan shower kamar mandi menjadi menyerupai yang Anda impikan. Simak beberapa jenis shower berikut ini :

01. Rain Shower

Mandi dengan shower ialah kebutuhan rata Jenis Shower di Kamar Mandi
rain shower

Rain shower ialah jenis shower yang paling simple. Cara kerjanya ialah menghujani tubuh dengan air higienis sehingga Anda tidak perlu repot menggerakan shower. Ada banyak jenis rain shower, mulai dari yang tersembunyi di plafon atau yang dibentuk ekspos memakai pipa. Shower tersembunyi juga sanggup ditambah dengan fitur-fitur suplemen menyerupai pencahayaan LED bawaan sehingga suasana mandi menjadi lebih menyenangkan.

Rain shower mempunyai keunggulan yaitu lebih infinit daan gampang dirawat alasannya posisinya yang tetap dan tidak berubah. Selain itu, rain shower tidak akan kotor alasannya tidak tersentuh ketika digunakan. Namun rain shower mempunyai kelemahan alasannya tidak sanggup menjangkau bab tubuh yang sulit.

02. Body Shower

Mandi dengan shower ialah kebutuhan rata Jenis Shower di Kamar Mandi
body shower

Body shower sering memakai menara shower (atau desain serupa) untuk menyemprotkan air ke tubuh Anda dari atas dan samping. Pancaran air yang berpengaruh dirancang untuk membantu menenangkan tubuh yang sakit. Semprotannya berpengaruh menyerupai jet washer di toilet. Body shower seringkali dilengkapi dengan banyak sekali pengaturan aliran. Biasanya di antaranya ialah pijatan dan pengaturan kabut.

Body shower mempunyai keunggulan alasannya sanggup menjangkau semua bab tubuh, namun body shower mempunyai kelemahan alasannya lebih boros air ketika digunakan. Body shower jarang dipakai di rumah, namun biasanya lebih sering dipakai untuk kebutuhan terapi.

03. Hand Shower

Mandi dengan shower ialah kebutuhan rata Jenis Shower di Kamar Mandi
hand shower

Hand shower ialah shower portable yang kepalanya kecil dan sanggup digerakan sesuai keinginan. Hand shower ialah jenis shower yang paling umum dipakai di perumahan di Indonesia. Semprotannya sanggup diatur dengan banyak mode, dari yang berpengaruh hingga yang lembut.

Hand shower biasanya kotor ketika dipakai alasannya gagangnya tersentuh, namun shower ini lebih flexible dan efisien dalam penggunaan air. Selain itu, handshower sangat gampang dipasang, layaknya memasang kran biasa di rumah.

Selain dalam hal desain shower, ada juga jenis shower menurut air yang dialirkannya. Terkadang kita ingin mandi air hangat dalam situasi tertentu sehingga tidak jarang orang memasang instalasi air panas di rumahnya. Berikut ialah jenis pengaturan shower :

01. Single Shower

Single shower ialah jenis shower dengan satu anutan air saja, sehingga kita tidak sanggup menentukan jenis air panas/dingin, atau setengah panas. Single shower ialah jenis yang paling murah dan paling sering dipilih untuk rumah-rumah secara umum.

02. Manual Mixer Shower

Shower mixer manual ialah jenis shower yang sudah cukup usang ada. Jenis ini masih terlihat di sebagian besar kamar mandi rumah hari ini. Shower manual mencampur air panas dan masbodoh gotong royong setiap kali Anda mandi. Gerakkan kontrol dari katup shower untuk menentukan suhu tertentu setiap kali Anda mandi. Shower mixer manual cukup gampang dipakai dan juga relatif gampang dipasang. Hanya saja jikalau kita salah mengatur katupnya, maka airnya tidak akan sama menyerupai yang kita inginkan.

03. Thermostatic Mixer Shower

Mereka yang mempunyai anak kecil harus mempertimbangkan shower mixer termostatik. Thermostat sanggup mengontrol suhu air untuk setiap kali mandi. Cukup setel ke suhu yang ideal untuk Anda, dan setiap kali dibuka, air akan mempunyai suhu konstan. Suhu yang sanggup mendapatkan amanah untuk mencegah air terlalu panas, meningkatkan keamanan untuk rumah tangga dengan belum dewasa kecil, serta orang tua. Mixer termostatik dengan panel kontrol digital sering disebut sebagai shower digital.

04. Electric Shower

Tidak menyerupai mixer termostatik dan manual, shower listrik tidak memerlukan pasokan air panas dari pemanas air. Selama ada persediaan air dingin, Anda sanggup mendapatkan suhu air sesuai yang diinginkan. Shower listrik mengandung unit pemanas built-in untuk memanaskan air dingin. Shower listrik ialah pilihan yang sangat mudah jikalau Anda tidak ingin memasang pemanas air di rumah anda.

Demikianlah mengenai jenis shower untuk kamar mandi. Ada hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memasang shower di rumah, yaitu tekanan air harus cukup untuk membuatnya menyembur. Untuk meningkatkan tekanan air, Anda sanggup memakai tangki air dan pompa. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan.

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jenis Shower Di Kamar Mandi"

Posting Komentar