Inilah Cara Menciptakan Pot Bunga Burung Hantu Dari Botol Bekas Mudah Dan Murah

 pot flora yaitu salah satu hal penting yang perlu diperhatikan Inilah Cara Membuat Pot Bunga Burung Hantu dari Botol Bekas Mudah dan MurahBagi Anda pecinta flora hias, pot flora yaitu salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Pasalnya keindahan flora hias yang Anda rawat akan semakin menawan apabila ditanam memakai pot yang indah ataupun lucu.


Misalnya pot untuk bunga, pot untuk bunga sebaiknya dipilih yang sesuai dengan bunga yang Anda tanam. Anda sanggup memanfaatkan barang bekas untuk menciptakan pot bunga.


Salah satu barang bekas yang sanggup dipakai dan gampang ditemui untuk menciptakan pot bunga yaitu botol bekas. Botol bekas sanggup Anda hias sesuai dengan harapan Anda. Botol bekas ini sanggup Anda hias dan bentuk ibarat burung hantu. Pada artikel ini akan dibahas cara menciptakan pot bunga burung hantu dari botol bekas.


Selain dipakai untuk menciptakan pot bunga burung hantu, botol bekas sanggup dimanfaatkan untuk menanam flora dengan cara vertikultur dan hidroponik. Jika Anda tertarik dengan penggunaan botol bekas untuk hidroponik, Anda sanggup mempelajari cara menanam bayam hidroponik dengan botol bekas dan cara menanam hidroponik dengan botol bekas.


Apabila Anda tertarik dengan penggunaan botol bekas untu vertikultur, Anda sanggup memahami hal tersebut dengan mempelajari cara menanam vertikultur dengan botol bekas dan cara pemanfaatan botol bekas untuk media tanam.


Selain itu, botol bekas sanggup dimanfaatkan untuk infus flora dan perangkap lalat buah. Anda sanggup mempelajari cara menciptakan infus flora dari botol bekas dan cara menciptakan perangkap lalat buah dari botol bekas.


Cara menciptakan pot bunga burung hantu dari botol bekas tidaklah sulit. Alat dan materi yang dibutuhkan pun harganya murah dan gampang untuk didapatkan.


Hal-hal yang perlu dilakukan untuk menciptakan pot bunga burung hantu dari botol bekas yakni:



  1. Persiapkan alat dan materi yang dibutuhkan terdiri dari:



  • Botol plastik bekas coca cola ukuran 2 Liter (Anda sanggup memakai botol lainnya yang sesuai dengan preferensi Anda)

  • Cat kayu warna putih, hitam, oranye, dan coklat (warna cat kayu sanggup diubahsuaikan dengan preferensi Anda)

  • Kuas

  • Spidol permanen warna hitam

  • Lem alteko atau sejenisnya

  • Gunting

  • Cutter atau alat pemotong sejenisnya



  1. Langkah pembuatan pot bunga burung hantu dari botol bekas



  • Bagilah botol menjadi tiga bab dan tandai memakai spidol setiap bab tersebut. Pada langkah ini, jangan potong botol terlebih dahulu.

  • Potong bab bawah dan atas botol dan buang bab tengah botol. Anda hanya akan memakai bab atas dan bawah botol.

  • Untuk botol bab atas, buang verbal botol beberapa centimeter dari tutup botol (sesuai selera).

  • Cuci higienis bab bawah dan bab atas tersebut dan keringkan.

  • Rekatkan bab atas dengan bab bawah botol memakai lem alteko. Pastikan kedua bab botol tersebut menyatu dan merekat dengan baik.

  • Gambarlah contoh burung hantu memakai spidol yang terdiri dari contoh badan, contoh mata, dan contoh paruh.

  • Warnai contoh burung hantu yang telah dibentuk dengan cat kayu yang sudah disediakan. Warna hitam dipakai untuk mata. Warna oranye dipakai untuk paruh. Warna putih dipakai untuk contoh tubuh bab depan. Kemudian berikan coretan-coretan hitam bab tubuh depan untuk menciptakan bulu burung hantu.

  • Warnai atau lukis sisanya dengan warna coklat.

  • Keringkan cat sampai benar-benar mengering.

  • Pot bunga burung hantu pun siap digunakan. 







Pot bunga burung hantu ini sanggup dipakai untuk bunga potong maupun untuk menanam bunga. Jika Anda ingin memakai pot ini untuk menanam bunga, maka lubangi bab bawah botol sebagai lubang daerah keluarnya air.


Ada aneka macam macam jenis bunga yang cocok ditanam di dalam pot. Anda perlu menyesuaikan ukuran flora bunga yang akan ditanam dengan pot bunga yang akan digunakan.


Jika ingin memakai pot bunga burung hantu dari botol bekas ini, maka pilihlah flora bunga mirip bunga mawar, lompong, melati, sedap malam, kertas, dan aster. Anda perlu memahami cara menanam dan merawatnya dengan mempelajari tips dan trik untuk merawat bunga lompong dalam pot, cara merawat bunga melati mini dalam pot semoga cepat berbunga, cara menanam bunga sedap malam, cara menanam bunga kertas, cara budidaya bunga mawar, dan cara budidaya bunga aster.


Jika Anda ingin memakai pot bunga burung hantu sebagai wadah atau vas bunga potong, Anda sanggup meletakkannya di dalam rumah untuk mempercantik ruangan Anda. Anda sanggup menentukan jenis bunga yang mempunyai harum yang eksotis mirip bunga sedap malam. Agar bunga sedap malam tetap harum, Anda sanggup mempelajari tips semoga bunga sedap malam tetap segar.


Pot bunga burung hantu ini juga cocok untuk bunga plastik atau bunga potong buatan. Bunga buatan sanggup Anda buat sendiri memakai bekas wadah agar-agar. Anda sanggup mempelajari cara menciptakan bunga dari wadah semoga agar jikalau Anda tertarik.


Inilah uraian mengenai cara menciptakan pot bunga burung hantu dari botol bekas. Anda sanggup mencoba membuatnya di rumah. Cara membuatnya gampang dan praktis. Selain botol bekas, Anda sanggup memakai sabut kelapa untuk menciptakan pot bunga anggrek. Anda sanggup mempelajari cara menciptakan pot bunga anggrek dari sabut kelapa. Selamat mencoba dan semoga berhasil.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah Cara Menciptakan Pot Bunga Burung Hantu Dari Botol Bekas Mudah Dan Murah"

Posting Komentar