Cara Mengajukan Pengembalian Barang Di Bukalapak

Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak - Bukalapak.com yakni website e-commerce yang awal pendiriannya diklaim tidak membutuhkan investasi alias bermodal Rp 0 namun sekarang telah menjadi situs jual beli online terkemuka di Indonesia.

Bukalapak juga menawarkan jaminan transaksi jual beli kondusif alasannya yakni mempunyai sistem transaksi dimana uang dipegang oleh pihak bukalapak.com atau istilahnya rekening bersama.

Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak
Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Bukalapak

Sudah ada ribuan pelapak atau penjual yang telah memasarkan produknya di sana. Bukalapak juga mempunyai aplikasi untuk smartphone Android maupun iOS.

Ketika sukses melaksanakan transaksi pembelian produk di bukalapak.com dan ternyata sesudah diterima tidak sesuai dengan deskripsi maka pembeli dapat melaksanakan pengembalian barang.

Berikut ini cara mengajukan pengembalian barang atau return di bukalapak.com

  • Silahkan login di bukalapak.com kemudian pada hidangan kanan atas pilih "Transaksi"

  • Pilih transaksi produk yang telah diterima dan ingin dikembalikan silahkan dikonfirmasi penerimaan barang terlebih dahulu.

  • Selanjutnya akan muncul pilihan pengembalian barang Silahkan pilih "Ya" kalau bebas barang yang di pesan tidak sesuai description product.

  • Berikutnya akan ditampilkan formulir pengajuan pembelian barang silahkan isi detail pesan dan alasan produk dikembalikan.

Pada proses ini komunikasi terjadi antara penjual dan pembeli untuk mencapai komitmen atau solusi terkait produk yang telah di order namun tetap berada di bawah pengawasan Bukalapak.

Selama proses pengajuan pengembalian barang dana hasil penjualan barang tersebut akan tetap bertahan di bukalapak.com.

Apabila pihak seller atau penjual menyetujui untuk penggantian produk gres bahasa syaratnya pembeli wajib mengembalikan produk yang sebelumnya diterima dan tidak sesuai.

Penjual akan menawarkan detail alamat lengkap untuk pengembalian barang dan untuk biaya atau ongkos kirim disepakati pihak penjual dan pembeli.

Makara itulah cara mengajukan pengembalian barang di Bukalapak.

Agar tidak terjadi kesalahan saat order barang di bukalapak.com sebaiknya perhatikan secara secama retail atau deskripsi dari masing-masing produk.

Apabila masih dirasa kurang terperinci dapat menghubungi pihak penjual melalui fitur pesan. Seller akan merespon pertanyaan tersebut baik terkait stok yang tersedia maupun detail lainnya.

Perlu diperhatikan juga saat saling berkirim pesan jangan sekali-sekali menawarkan isu penting terkait akun bukalapak.com menyerupai alamat email dan password.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengajukan Pengembalian Barang Di Bukalapak"

Posting Komentar