Cara Memperbaiki Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Instagram

Pernahkah Anda mengalami duduk kasus tidak sanggup memutar video di Instagram ?  Hal ini sanggup saja terjadi bagi beberapa pengguna baik itu Android, iPhone, iPad, dll. Ada beberapa keluhkan dari beberapa user ketika memutar video di  Instagram Diantaranya :


Video Instagram berhenti berputar sehabis beberapa detik atau bahkan tidak sanggup diputar sama sekali. Untuk lebih spesifik, misalnya menyerupai ini:


  • Video Instagram tidak sanggup diputar dan hanya menampilkan proses buffering .

  • Dalam beberapa kasus, ikon kamera video di serpihan atas berkedip ketika dan muncul pesan error videodoesn’t play ( Video tidak sanggup diputar).


Untuk memperbaiki duduk kasus ini berikut ini yaitu solusinya :


Sebelum kita masuk ke tahap perbaikan alangkah baiknya kita kenali dulu penyebab mengapa video di Instagram tidak sanggup diputar.


Mengapa Video tidak sanggup diputar di Instagram?


Pada dasarnya, ada empat alasan mengapa video tidak diputar di Instagram:



  1. Sambungan jaringan yang buruk , terutama ketika Anda menonton video melalui data seluler.

  2. Anda telah mengaktifkan mode ekonomis daya , yang secara otomatis akan menonaktifkan juga fitur putar video otomatis di Instagram.

  3. Anda memakai aplikasi Instagram yang belum di update atau aplikasinya telah merusak data dan sebagainya.

  4. Video dihapus oleh pemiliknya sebelum Anda menontonnya.


Bagaimana Cara Memperbaiki Video yang tidak sanggup diputar di Instagram


Berdasarkan alasan yang diberikan di atas, berikut yaitu solusi untuk memperbaikinya :


Solusi 1 . Restart ponsel Anda Terlebih dahulu. Setiap kali telepon Anda bermasalah, mulailah untuk me-restart telepon terlebih dulu. Terkadang, restart sanggup dengan gampang menciptakan ponsel kembali normal. Jika duduk kasus berlanjut, lanjutkan ke solusi berikutnya.


Solusi 2 . Nonaktifkan mode ekonomis daya . Fitur ini biasanya ada pada Android 7.0, Karena Instagram butuh  performa baterai yang cukup banyak untuk memutar sebuah video Instagram dengan lancar.


1. Nonaktifkan daya / penghemat baterai pada Android 6.0 atau sebelumnya: buka Setelan> Baterai> Penghemat Baterai.Toggle tombol penghemat baterai pastikan sudah dalam status


Pernahkah Anda mengalami duduk kasus tidak sanggup memutar video di Instagram  Cara Memperbaiki Video yang tidak sanggup diputar di Instagram


2. Sesuaikan mode kinerja di Android 7.0: buka Settings, tekan Device Maintenance> Battery> Performance Mode, pilih High performance / Entertainment.


Selanjutnya tutup aplikasi Instagram  Anda dan buka kembali untuk melaksanakan tes apakah video sudah sanggup di putar ?


Solusi 3 . Hapus cache Instagram . dengan Solusi kedua video belum sanggup juga di putar di Instagram, cobalah untuk :



  • Hapus cache Instagram di Settings> Apps> Instagram> Storage> Clear Caches.

  • Kemudian buka kembali aplikasi, video harus diputar sekarang.


Solusi 4 . Uninstall dan install ulang Instagram . ini yaitu solusi terahir. Jika dengan cara ketiga diatas tidak mempan bagi Anda .



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Video Yang Tidak Dapat Diputar Di Instagram"

Posting Komentar