Cara Memperbaiki “Error Code: 0” Di Google Play Store

Baru-baru ini banyak pengguna sering menghadapi duduk masalah gres ketika mend0wnl0ad atau memperbarui aplikasi dari Google Play Store dengan pesan error : “The app can’t be d0wnl0aded. Try again, and if the problem continues, get help troubleshooting (Error code: 0)” . Masalahnya yakni banyak duduk masalah Google Play Store sebelumnya  berhasil diperbaiki dengan cara membersihkan Cache dan Data saja. Namun untuk error  code : 0 ini, tidak mempan dengan cara membersihkan Cache dan Data saja. Karena akar masalahnya ternyata tidak tergantung pada cache dan data.


Seperti yang telah kita ketahui, Cara kerja Google Play versi terbaru menilik hak kanal sistem pada suatu  file. Dengan demikian, sumber duduk masalah “error code 0” dapat terjadi sehabis ponsel Android  yang gres saja di root atau yang sudah terpasang aplikasi ROOT dan Aplikasi TWRP Recovery,  dimana semua aplikasi ini menyiapkan izin file yang salah untuk Google Play Store. Untuk memperbaiki duduk masalah ini cukup untuk menunjukkan izin yang diharapkan ke Google Play Store dan layanan pendukung google playstore lainnya. Berikut yakni langkah-langkah memperbaiki error code 0 di google play store :


Solusi 1 :  Setting sistem perizinan untuk Google Play Store & Google Play Service :


– Buka Menu Pengaturan > Aplikasi> Semua


– Cari Google Play Store


– Pilih App Permissions / Izin Aplikasi


– Izin kan semua Akses Aplikasi Google Play Store


Kemudian lakukan hal yang sama dengan Aplikasi “ Google Play Service”.


baru ini banyak pengguna sering menghadapi duduk masalah gres ketika mend0wnl0ad atau memperbarui  Cara Memperbaiki “Error code: 0” di Google Play Store


Jika sudah, coba lakukan pengetesan dengan membuka aplikasi google playstore, jikalau error code 0 masih muncul lakukan solusi kedua dibawah ini :


Solusi 2 :  Set perizinan dengan Android Debug Bridge (ADB Tools):


Jika dua metode di atas gagal, Anda harus mengatur hak kanal file dengan memakai Android Debug Bridge :



  • Caranya Restart ponsel Android  Anda dan masuk Mode “Recovery ” dengan menekan  tombol Daya dan Volume + secara bersamaan.

  • Hubungkan perangkat Android dengan PC/ Laptop melalui kabel USB.


*** Jika Anda belum tau wacana apa itu ADB TOOLS Baca artikel sebelumnya disini :



  • Buka Command Window dan ketik secara berurutan perintah di bawah ini. Akhiri perintah dengan menekan tombol “Enter”. :


 adb shell
chown -R media_rw:media_rw /data/media/
find /data/media/ -type d -exec chmod 775 {} ';'
find /data/media/ -type f -exec chmod 664 {} ';'4)


Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki “Error Code: 0” Di Google Play Store"

Posting Komentar