Cara Gampang Menciptakan Jaringan Ad Hoc Di Windows 10


Salam semangat sahabat BT, hari ini Om BT akan sharing terkait Cara Praktis Membuat Jaringan Ad Hoc di Windows 10. Kebetulan hari ini Om BT lagi ngoprek Windows sehingga eksklusif terlintas anutan untuk menciptakan tutorial  Cara Praktis Membuat Jaringan Ad Hoc di Windows 10. Tapi sebelumnya, sebelum kita masuk lebih dalam, kita harus tahu dulu apa itu Jaringan Ad Hoc ?. 
Jaringan Ad Hoc ialah  salah satu jenis dari jaringan nirkabel yang terdiri dari sekumpulan node-node yang berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya secara eksklusif tanpa melibatkan node mediator menyerupai router atau access point. Disebut sebagai jaringannya ad hoc sebab jaringan ini tidak bergantung pada infrastruktur yang sudah ada sebelumnya, menyerupai router di jaringan kabel atau susukan point di jaringan nirkabel.

Nah, pengertian jaringan ad hoc sudah jelaskan?. Ok, kini kita pindah bahasan yang lebih teknis bagaimana Cara Praktis Membuat Jaringan Ad Hoc di Windows 10

1. Pastikan driver WLAN anda mendukung jaringan ad hoc

Caranya mengeceknya : 

Buka CMD pada mode Administrator : ketik CMD pada kotak pencarian (search), klik kanan pilih run direktur dan ketik : netsh wlan show driver



Cek pada penggalan : Hosted Network Supported jikalau YES berarti komputer anda dapat disetting jaringan ad hoc tapi jikalau NO berarti komputer anda tidak support.




2. Setelah memastikan komputer kita support dengan settingan jaringan ad hoc, langkah selanjutnya setting SSID dan PASSWORD jaringan ad hoc kita nantinya.

Caranya :

Masih pada mode CMD administrator, ketik : netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD

Keterangan :
1.) Isi nama SSID anda pada NAMA JARINGAN (ganti sesuai keinginan)
2.) Isi password anda pada PASSWORD (minimal 8 karakter)

Contoh :

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=sniper key=admin1234



Kalau isiannya sudah benar semua, akan ada pesan semua settingan successful, artinya settingan jaringan ad hoc pada windows 10 kita telah berhasil.

3. Langkah terakhir ialah menjalankan settingan jaringan ad hoc yang telah kita buat.

Caranya :

Masih pada mode CMD administrator, ketik : netsh wlan start hostednetwork


Nah, sehabis semua berhasil anda telah selesai menciptakan jaringan ad hoc di windows 10 dengan mudah. Untuk mengetestnya silahkan hidupkan wireless pada komputer anda yang lain untuk mengecek jaringan ad hoc yang telah anda buat. Semoga Bermanfaat!. [BT]

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Jaringan Ad Hoc Di Windows 10"

Posting Komentar