Cara Gampang Menanam Morning Glory Dari Biji

Bunga morning glory merupakan tumbuhan bunga merambat yang tersedia dalam banyak pilihan wa Cara Praktis Menanam Morning Glory dari Biji
Bunga morning glory merupakan tumbuhan bunga merambat yang tersedia dalam banyak pilihan warna, dan sangat simpel ditumbuhkan dari biji.

Mungkin banyak yang belum mengetahui jenis bunga ini. Bunga yang sangat manis dan menarik untuk menambah kehangatan tata ruang sekitar rumah. Bunga morning glory merupakan jenis tumbuhan hias yang masih satu kerabat dengan jenis tumbuhan kangkung (Ipomoe aquitica).


Bunganya pun mirip dengan bunga sayur kangkung. Bunga morning glory mempunyai banyak sekali diantaranya Mexican Morning Glory, Japanese Morning Glory, dan Moonflower. Menanam bunga morning glory mempunyai keunikan dan kepuasan tersendiri. Keindahan bunganya sangat dinanti. Walaupun banyak yang awalnya gagal dalam proses menumbuhkannya, sanggup dipastikan penanam akan mencobanya berulang-ulang hingga menghasilkan bunga yang elok nan indah.


Produk morning glory merupakan benih bunga rekomendasi kami bagi pemula, alasannya yakni sifatnya yang simpel ditumbuhkan dari biji, simpel ditanam dan perawatannya, serta sangat cocok bagi customer yang tinggal di dataran rendah dengan cuaca yang panas (terutama perkotaan).


Cara Menanam Bunga Morning Glory


Langkah 1. Rendam biji bunga morning glory bersama dengan air higienis hingga semua biji terendam selama 12-24 jam di dalam ember kecil atau cetakan makanan ringan manis bekas. Jika memakai air hangat, sanggup direndam selama 4-8 jam. Bagi pemula, gunakan biji dengan ukuran sedang atau besar semoga simpel ditumbuhkan. Namun, kalau Anda sudah terbiasa berkebun, Anda sanggup menguji sejauh mana pengetahuan berkebun yang sanggup diterapkan.


Bunga morning glory merupakan tumbuhan bunga merambat yang tersedia dalam banyak pilihan wa Cara Praktis Menanam Morning Glory dari Biji
Bentuk biji yang dihasilkan tumbuhan bunga morning glory. Meski bentuk dan ukuran relatif sama, warna biji morning glory berbeda dari satu jenis morning glory ke jenis lainnya.

Langkah 2. Pagi harinya, tengok kulit biji bunga. Jika ada yang sudah agak terkelupas, masukkan ke dalam polybag atau pot yang telah terisi media tanam berupa tanah subur dengan gabungan tanah humus, sekam, dan pupuk organik / pupuk sangkar dengan kedalaman 0,5-1 cm. Proses yang sanggup lebih kilat lagi, sanggup dengan menggores kulit luar biji bunganya sedikit semoga air sanggup cepat meresap dalam penggalan dalam biji bunga morning glory. Gunakan pot yang mempunyai sisi lurus dan bawahnya datar semoga akar bunga mendapat ruang yang cukup dan sanggup tumbuh dengan baik.


Langkah 3. Siram tumbuhan secukupnya semoga air sanggup meresap tepat dan tumbuh dengan baik. Siram tumbuhan sehari dua kali, pagi dan sore. Jangan hingga tanah atau bunga menjadi kering. Usahakan tumbuhan selalu lembab.


Langkah 4. Letakkan polybag atau pot biji bunga tersebut di kawasan yang sejuk dan teduh. Berikan asupan sinar matahari tidak lebih dari 8 jam. Dianjurkan sanggup menyediakan kawasan khusus untuk tumbuhan akrab kamar tidur semoga sanggup mengamati pertumbuhannya. Letak geografis dan cuaca sekitar juga perlu diamati. Bunga morning glory cocok ditanam di lingkungan yang panas.


Langkah 5. Amati bunga dan rawat dengan baik hingga muncul akar. Dalam waktu 1-3 hari sesudah proses penanaman, bunga morning glory akan mengeluarkan akar dan berkecambah.

Jangan berpuas diri hingga disitu. Selanjutnya, dalam merawat bunga morning glory, perlu diperhatikan dalam penyiraman semoga tumbuhan tidak kekurangan atau kelebihan air. Jika tumbuhan kekurangan air, akan mengakibatkan tumbuhan glory menjadi gersang dan tidak mendapat nutrisi dengan baik. Namun, kalau tumbuhan disiram terlalu banyak air, akan menjadikan tumbuhan layu dan cepat busuk.


Pastikan pula tumbuhan tersebut mendapat pupuk setiap harinya. Sangat baik memakai pupuk sangkar yang sanggup menyuburkan tumbuhan dengan cepat. Tanaman ini akan mekar pada pagi hari dan mempunyai aroma yang khas sehingga sanggup memunculkan rasa pujian tersendiri kalau sanggup merawatnya dengan baik.


Dokumentasikan setiap perkembangan bunga morning glory sebagai proses awal hingga bunga morning glory tumbuh dengan indah. Hasil jepretan tersebut sanggup menjadi kenangan tersendiri bagi penanam dan dibagikan ke orang lain semoga keuntungannya sanggup berlipat ganda. Berbagi itu indah, bukan?


Kami menyediakan aneka bibit tumbuhan bunga morning glory, untuk melihat jenisnya Anda bisa cek disini 🙂



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Gampang Menanam Morning Glory Dari Biji"

Posting Komentar